sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Menggunakan Exfoliating Toner yang Benar

aqillahdiaz | Minggu, 25 Apr 2021 10:30 WIB
Cara Menggunakan Exfoliating Toner yang Benar
caption
Jakarta -

Exfoliating toner adalah salah satu produk skincare yang banyak diminati karena memiliki berbagai macam fungsi yakni untuk mengangkat sel kulit mati dan mendorong regenerasi kulit. Mengeksfoliasi wajah ternyata juga dapat membuat wajah cerah, lho. Agar hasil yang didapatkan maksimal, kalian perlu mengetahui beberapa cara penggunaan exfoliating toner yang benar

Memilih exfoliating toner dengan kandungan sesuai kebutuhan kulit

sumber : freepik
sumber : freepik

Ini adalah langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum menggunakan exfoliating toner, yakni memilih kandungan yang tepat dan sesuai dengan kondisi kulit wajah kalian. Exfoliating toner biasanya memiliki kandungan bahan kimia yang cenderung sensitif, oleh karena itu kalian harus memilih kandungan yang tepat.

Melakukan percobaan untuk melihat reaksi kulit sebelum menggunakannya

sumber : freepik
sumber : freepik

Melakukan percobaan exfoliating toner ini dilakukan agar kulit kalian tidak iritasi saat menggunakannya. Hal ini dilakukan agar bisa mengetahui apakah exfoliating toner ini cocok atau tidak untuk kulit wajah kalian. Exfoliating toner di tiap kulit wajah pasti akan menimbulkan reaksi yang berbeda. Namun, kalian jangan khawatir ya, ladies. Apabila kulit kalian terasa panas atau kemerahan lebih baik jangan diteruskan.

Menghindari pemakaian exfoliating toner secara berlebihan

sumber : freepik
sumber : freepik

Bagi kalian yang sudah cocok untuk menggunakan skincare ini, sebaiknya jangan digunakan terlalu sering karena bisa menyebabkan kulit kering, kemerahan, dan iritasi. Kalian bisa gunakan exfoliating toner dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Memberi jeda waktu saat menggunakan exfoliating toner

sumber : freepik
sumber : freepik

Bagi kalian yang pertama kali menggunakan exfoliating toner, sebaiknya kalian memberi jeda waktu untuk kulit kalian. Hal ini harus dilakukan agar kalian bisa melihat reaksi skincare tersebut terhadap kulit wajah. Setelah pemakaian kedua, kalian bisa rutin untuk menggunakannya.

Menghindari pemakaian dua exfoliating toner secara bersamaan

sumber : freepik
sumber : freepik

Nah, pasti ada nih diantara kalian yang menggunakan dua jenis exfoliating toner sekaligus. Sebaiknya kalian menghindari hal tersebut ya, karena bisa membuat kamu over exfoliating. Jika ingin menggunakan dua jenis exfoliating toner yang berbeda, sebaiknya kalian gunakan exfoliating toner, kemudian yang kedua bisa menggunakan hydrating toner. 

Menggunakan pelembap dan sunscreen

sumber : freepik
sumber : freepik

Jika kalian rutin menggunakan exfoliating toner, sebaiknya kalian juga menggunakan moisturizer dan sunscreen secara rutin. Hal ini dilakukan agar kulit kalian juga tetap terlindungi dan agar kulit wajah kalian tidak rusak.

Nah, itu beberapa hal yang harus kalian ketahui sebelum menggunakan exfoliating toner ya agar kalian tidak over exfoliating dan kulit kalian tetap aman dari iritasi maupun masalah kulit lain.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id