sign up SIGN UP

SKINCARE

8 Cara Mendapatkan Dewy Skin Look Tanpa Makeup

Putri Arya | Jumat, 19 Jun 2020 10:00 WIB
8 Cara Mendapatkan Dewy Skin Look Tanpa Makeup
caption

Dewy skin membuat kulit terlihat berkilau sehat dan lebih segar. Karenanya, berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan dewy skin look sesuai keinginan. Mulai dari mengikuti tutorial dari para beauty Influencer hingga membeli beragam makeup yang mendukung dewy skin look ini.

Tapi, ternyata ada cara mendapatkan dewy skin look tanpa menggunakan makeup lho, ladies. Untuk mendapatkan kulit berkilau dan segar tanpa makeup, dibutuhkan kesabaran dan komitmen menjalani perawatan kulit.

Berikut 8 cara mendapatkan dewy skin look tanpa makeup seperti dilansir dari Stylecraze:


Tidur Cukup

Terbukti! Ini Dia Cara Mendapatkan Tidur yang Nyenyak dan Berkualitas pada Malam HariTerbukti! Ini Dia Cara Mendapatkan Tidur yang Nyenyak dan Berkualitas pada Malam Hari/ Foto: Freepik

Sebaiknya ikuti rutinitas CTM (Cleansing, Toning, dan Moisturizing) setiap hari untuk kulit sehat. Tidur yang cukup setiap malam juga sangat penting untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Jadi, letakkan ponselmu, berhenti melihat timeline Instagram, dan pastikan kamu tidur setidaknya 8 jam setiap malam. Cukup tidur di malam hari membantu meningkatkan hormone pertumbuhan dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak serta memperlambat penuaan.

Jadikan SPF Ritual Harianmu

Masih Suka Lupa Pakai Sunscreen? Ini Bahayanya untuk Kesehatan Kulit!Masih Suka Lupa Pakai Sunscreen? Ini Bahayanya untuk Kesehatan Kulit!/ Foto: Freepik


Lindungi kulitmu dari sinar UVA san UVB yang berbahaya. Dengan memakai SPF setiap hari, kamu bisa mengurangi risiko kanker kulit, penuaan dini, hiperpigmentasi dan sunburns. Jadi, jangan lupa gunakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih setiap hari ya, Ladies.

Eksfoliasi Dua Kali Seminggu

Eksfoliasi Nggak Bakal Ngerusak Kulit Kalau Kamu Lakukan 5 Tips Ini!Eksfoliasi Nggak Bakal Ngerusak Kulit Kalau Kamu Lakukan 5 Tips Ini!/ Foto: beautynesia

Eksfoliasi kulitmu tak hanya mengangkat sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, tapi juga membantu semua produk skin care yang kamu pakai meresap lebih dalam ke kulit. Eksfoliasi dua kali seminggu membuat kulit wajah lebih halus, mengurangi jerawat, dan mencegah tanda-tanda penuaan.

Bersahabat dengan Extra Virgin Coconut Oil

VCO bersifat antibakteri, tak hanya berfungsi sebagai pelembap tapi juga ampuh menghapus makeup di wajah.
Virgin Coconut Oil/pixabay.com/

Extra virgin coconut oil atau VCO sangat bagus untuk semua jenis kulit, seperti kulit kering, berminyak hingga sensitif. VCO bersifat antibakteri, tak hanya berfungsi sebagai pelembap tapi juga ampuh menghapus makeup di wajah. VCO juga bisa digunakan untuk mengurangi keriput dan mencegah penuaan dini.

Manjakan Kulit dengan Hydrating Mask

Manjakan kulitmu sekali atau dua kali seminggu dengan clay mask dan hydrating mask untuk menjaga kulitmu tetap segar dan bersinar. Kamu juga bisa menambahkan sheet mask Korea dalam rutinitas skin care harianmu untuk mendapatkan kulit yang fresh dan berkilau.

Masukkan Retinol dalam Rutinitas Perawatan Kulitmu

kandungan retinol dalam produk skincare bantu samarkan bintik hitam, mencegah breakouts, mengurangi garis halus dan kerutan.
Retinol, Skincare/pexels.com/

Retinoid mengacu pada keluarga turunan dari vitamin A. Salah satu bahan terbaik yang bermanfaat untuk kulit. Mulai dari menyamarkan bintik hitam, mencegah breakout, mengurangi garis halus dan kerutan, serta melapisi kembali tekstur kulitmu. Untuk kandungan skin care yang satu ini, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kecantikanmu ya, Ladies.

Perbanyak Minum Air Putih

Minum setidaknya 8 gelas air sehari untuk membantu menghilangkan racun dari kulit dan tubuhmu. Kamu akan merasakan efeknya setelah rutin minum air putih 8 gelas sehari. Kulit terlihat lebih bersinar dan bercahaya ketika terhidrasi dengan baik.

Ikuti Diet Sehat dan Seimbang

makanan sehat dengan gizi seimbang bantu menjaga kesehatan kulitmu
diet, makanan sehat/pexels.com/

Kurangi konsumsi gula, produk susu dan gorengan. Terapkan diet bergizi yang kaya akan vitamin, mineral, protein dan antioksidan. Kamu juga bisa mengonsumsi suplemen zinc, vitamin E dan C. meminum teh hijau juga bermanfaat untuk kulitmu. Jangan lupa berolahraga secara teratur ya, Ladies!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id