sign up SIGN UP

SKINCARE

Apa Sih Sebenarnya Fungsi Kulit Manggis untuk Wajah?

Vivi Stevannie | Senin, 28 Jan 2019 02:55 WIB
Apa Sih Sebenarnya Fungsi Kulit Manggis untuk Wajah?
caption
Kulit manggis kini ada ekstraknya.. Pasti dulu pernah dengar penggalan lagu iklan ini di tv kan? Saking seringnya, sampai-sampai beberapa kali sempat jadi bahan guyonan. Tapi, tahu gak sih ladies apa sebenarnya fungsi kulit manggis untuk wajah?
        
  • Obat Jerawat
Buah musiman berwarna ungu gelap ini pasti tidak asing lagi di Indonesia. Rasanya yang manis dan sedikit asam membuat manggis punya banyak penggemar. Siapa sangka ternyata buah manggis tidak cuma enak rasa dagingnya saja, tapi kulitnya juga punya manfaat hebat.
Foto: https://beautyhealthtips.in/

Kulit manggis mengandung antioksidan tinggi yang mampu melenyapkan produksi reaktif oksigen yang mengandung zat berbahaya, dimana kedua faktor tersebut mampu memengaruhi pertumbuhan jerawat. Sehingga, jerawat lebih sedikit muncul dan bahkan tidak datang lagi.


        
  • Obat Peradangan
Pernah mengalami kulit wajah meradang? Biasanya penyebabnya adalah jerawat yang terlalu parah atau bahkan alergi terhadap obat-obatan. Cobalah menenangkan kulitmu dengan bahan alami yang satu ini.
Foto: Istimewa

Kandungan antioksidan tinggi pada kulit manggis dapat menangkal radikal bebas serta mengurangi peradangan. Dengan begitu wajah akan menjadi lebih tenang dan rileks.

Kamu dapat menggunakan kulit manggis sebagai makser dengan cara menghaluskan kulit manggis yang sudah dicuci bersih menggunakan blender. Tambahkan sedikit air agar mudah dihancurkan, lalu oleskan masker kulit manggis pada wajah dan biarkan hingga meresap. Kandungan manfaat dari masker kulit manggis ini dapat segera diserap oleh wajah. Setelah, mengering sekitar 15-20 menit bilas menggunakan air bersih.


        
  • Memutihkan Kulit Wajah
Merasa gregetan sama kulit wajah yang menghitam setelah liburan dari pantai? Tenang, kamu bisa nih mengembalikan kulit putihmu dengan menggunakan kulit manggis. Bahkan, kamu juga bisa manfaatkan kulit manggis sebagai perawatan untuk memutihkan kulit wajah.
Foto: https://reelrundown.com/

Kulit manggis ternyata mengandung xanthone yang terkenal memiliki kandungan antioksidan sangat tinggi serta dapat mengatasi berbagai jenis penyakit berat. Sehingga tidak hanya memutihkan kulit wajah tapi juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.


        
  • Mencerahkan Kulit Wajah
Lelah dengan kulit wajah kusam? Yuk, buat wajahmu cerah bersinar dengan kulit manggis. Rutin menggunakan kulit buah manggis dapat membuat wajahmu menjadi cerah berseri dan terlihat lebih sehat. Kamu bisa menggunakan kulit manggis sebagai masker maupun diolah menjadi sirup kulit manggis.
Foto: Istimewa

Caranya, cuci bersih kulit manggis lalu potong-potong. Kemudian rebus kulit manggis dengan 4 gelas air. Biarkan rebusan hingga airnya menyusut menjadi 2 gelas saja, kemudian saring air rebusan kulit manggis dan minumlah dengan rutin.


        
  • Mencegah Penuaan Dini
Kata siapa mencegah penuaan dini harus dengan produk-produk anti aging yang mahal? Kamu bisa menafaatkan bahan-bahan alami disekitarmu untuk menjaga keremajaan kulit lho. Salah satunya dengan kulit buah manggis.
Foto: Istimewa

Buah dengan nama latin garcinia mangostana ini mampu menjaga elasitisitas kulit wajah berkat kandungan antioksidannya yang tinggi. Bila kamu tidak punya waktu untuk mengolah kulit manggis menjadi masker ataupun sirup kulit manggis. Kamu tetap bisa menikmati khasiatnya lewat ekstrak kulit manggis yang banyak dijual di toko obat.

Pastikan produk ekstrak kulit manggis yang kamu beli adalah produk asli dan bukan abal-abal. Sehingga dapat memberikan manfaat maksimal dari kulit manggis bagi kesehatan kulitmu.

Bagaimana ladies, tertarik menggunakan kulit manggis untuk kecantikan?


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id