sign up SIGN UP

SKINCARE

Atasi Jerawat dengan 7 Bahan Produk Skincare Ini

Marissa Fenyapwain | Senin, 29 Jun 2020 13:30 WIB
Atasi Jerawat dengan 7 Bahan Produk Skincare Ini
caption

Ada banyak produk skincare yang dikhususkan untuk mengatasi jerawat. Biar enggak salah pilih, kamu harus tahu dulu nih beberapa bahan dalam produk skincare yang terbukti ampuh mengatasi jerawat. Apa saja sih? 

1. Vitamin C

Kandungan Vitamin C dalam skincare untuk mengatasi jerawat
Vitamin C/ Foto: Pinterest.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau vitamin C bermanfaat besar untuk kesehatan kulit. Selain mampu mengatasi jerawat, vitamin C juga mampu mendorong produksi kolagen. Kolagen sendiri berperan vital dalam proses regenerasi kulit. Selain menghilangkan jerawat dan mencegahnya datang kembali, vitamin C juga secara berangsur-angsur dapat menghilangkan noda bekas jerawat.

2. Alpha Hydroxy Acids (AHA)

Produk Skincare berbahan AHA Ampuh Mengatasi Jerawat
Produk Skincare Berbahan AHA/ Foto: Cosrx.com

Alpha Hydroxy Acids atau lebih sering disingkat AHA berfungsi mengelupaskan sel kulit mati dan meredakan peradangan pada kulit berjerawat. AHA juga dapat menstimulasi pembentukan sel-sel kulit baru sehingga kulit lebih bersih, halus, dan pori-pori tampak mengecil.


3. Tea Tree Oil

Tea tree oil terbukti ampuh atasi jerawat
Tea Tree Oil/ Foto: Thebodyshop.com

Tea tree oil terbuat dari bahan alami dan aktif menghilangkan jerawat. Tea tree oil berfungsi sebagai anti-mikroba, anti-bakteri, dan membantu membersihkan pori-pori dari sumbatan kotoran. Bahan dalam produk skincare ini sudah lama digunakan untuk merawat kulit berjerawat dan terbukti oleh sejumlah studi mengenai manfaatnya.

4. Centella Asiatica

Produk Skincare Berbahan Centella Asiatica Ampuh Mengatasi Jerawat
Produk Skincare Berbahan Centella Asiatica/ Foto: Cosrx.com

Kolagen sangat dibutuhkan kulit wajah untuk membantu proses regenerasi sel kulit. Kolagen juga meningkatkan sirkulasi oksigen dalam darah dan bisa berfungsi sebagai antioksidan. Kolagen bisa distimulasi dengan menggunakan produk yang mengandung Centella Asiatica. Bahan ini juga berfungsi sebagai obat dan menyembuhkan luka bekas jerawat.

5. Sulfur

Skincare Berbahan Sulfur Ampuh Atasi Masalah Jerawat
Pemakaian Skincare Berbahan Sulfur/ Foto: Freepik.com

Sulfur atau belerang merupakan salah satu bahan aktif dalam produk skincare yang telah lama dikenal ampuh mengatasi jerawat. Sulfur sendiri berfungsi menghilangkan sel kulit mati, mengatasi penyumbatan pori-pori, dan mengurangi minyak berlebih. Bahan ini biasanya terdapat dalam produk sabun wajah, pelembap atau krim totol jerawat.

6. Retinoid

Skincare Dengan Kandungan Retinoid Ampuh Mengatasi Jerawat
Skincare Berbahan Retinoid/Foto: Instagram.com/Skinsitive/

Retinoid merupakan bahan produk skincare yang sering direkomendasikan ahli dermatologi. Bahan aktif retinoid dapat menghilangkan bekas jerawat dengan mempercepat proses regenerasi sel. Selain menghambat pertumbuhan jerawat, retinoid juga mengurangi intensitas peradangan.

7. Benzoyl Peroxide

Produk Skincare Berbahan Benzoyl Peroxide Ampuh Mengatasi Jerawat
Skincare Berbahan Benzoyl Peroxide/ Foto: Freepik.com

Benzoyl peroxide bisa membunuh bakteri penyebab jerawat, membantu mengurangi minyak berlebih, dan menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, Ladies. Bahan ini merupakan salah satu yang paling efektif dan cepat menyembuhkan jerawat meradang.

Ladies, itulah tujuh bahan skincare yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Jangan lupa perhatikan kandungan dalam skincare kamu, ya!

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id