sign up SIGN UP

SKINCARE

Sering Ditemukan dalam Ingredients Skincare, Berikut Manfaat dari Jojoba Oil

Retno Wulandari | Minggu, 28 Jun 2020 07:30 WIB
Sering Ditemukan dalam Ingredients Skincare, Berikut Manfaat dari Jojoba Oil
caption

Ladies, jojoba oil atau ekstrak minyak dari tanaman jojoba memang sering dijumpai pada ingredients skincare. Minyak jojoba ini mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kulit.

Selain itu, minyak jojoba juga tidak memiliki efek samping karena berasal dari bahan alami sehingga sangat aman untuk digunakan. Nah, agar lebih jelas lagi tentang bahan alami yang satu ini, berikut manfaat dari jojoba oil!

1. Melembapkan Kulit

Manfaat Jojoba Oil
Melembabkan Kulit/Freepik.com

Jika kamu memiliki kulit yang kering, jojoba oil adalah pilihan yang tepat untuk melembabkan kulit kamu, Ladies. Kandungan ceramides pada jojoba oil memang ampuh untuk mengunci kelembapan di wajah sehingga kulit tidak menjadi kering. Selain itu, jojoba oil juga membantu menjaga kulit wajah tetap terhidrasi lho.

2. Menyeimbangkan Kadar Minyak

Manfaat Jojoba Oil
Menyeimbangkan Kadar Minyak/Freepik.com

Nah, jika kamu memiliki wajah berminyak jojoba oil juga sangat membantu kamu untuk mengatasi permasalahan yang satu ini, Ladies. Kulit berminyak memang cenderung lebih rentan menimbulkan permasalahan baru, seperti komedo dan jerawat yang tentu saja mengganggu penampilan.

Tapi jika minyak di wajah dapat terseimbangkan dengan baik, maka kamu akan terhindar dari komedo dan jerawat. Oleh sebab itu, jojoba oil kerap dijumpai pada ingredients skincare kulit berminyak.

3. Melindungi dari Radiasi

Manfaat Jojoba Oil
Melindungi dari Radiasi/Freepik.com

Diam-diam jojoba oil memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV lho, Ladies. Kandungan ester alami dalam jojoba oil inilah yang bermanfaat sebagai tabir surya alami yang bekerja sebagai sun protector sehingga membuat kulit wajah terhindar dari kusam akibat radiasi UVA dan UVB. Hadirnya jojoba oil dalam kandungan sunscreen tentu saja sangat membantu ya, Ladies.

4. Anti Aging

Manfaat Jojoba Oil
Anti Aging/Freepik.com

Kandungan vitamin E pada jojoba oil tidak hanya berfungsi untuk membantu melembabkan namun juga bisa bermanfaat sebagai anti-aging dan masalah penuaan dini lainnya seperti flek hitam. Jojoba oil juga mengandung asam linoleat yang membantu proses regenerasi kulit sehingga kulit tampak lebih sehat dan selalu awet muda, Ladies.

5. Meredakan Eczema

Manfaat Jojoba Oil
Meredakan Eczema/Freepik.com

Eczema merupakan suatu kondisi kulit kemerahan dan menimbulkan rasa gatal. Ruam kemerahan ini tentu saja akan mengganggu dan membuat tidak nyaman. Jika kamu memiliki permasalahan eczema, jojoba oil sangat ampuh untuk mengatasi ruam kemerahan dan rasa gatal yang ditimbulkan. Hal ini disebabkan oleh analgesic dari jojoba oil yang akan berperan aktif meredakan kemerahan pada kulit.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id