sign up SIGN UP

SKINCARE

Rekomendasi Pelembap yang Ringan dan Tidak Lengket untuk Kulit Wajah Berminyak

Retno Wulandari | Sabtu, 27 Jun 2020 20:00 WIB
Rekomendasi Pelembap yang Ringan dan Tidak Lengket untuk Kulit Wajah Berminyak
caption

Siapa bilang wajah berminyak tidak membutuhkan pelembap atau moisturizer? Wah, ternyata anggapan yang satu ini salah ya, Ladies. Bagaimanapun kehadiran pelembap sangatlah penting untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Bedanya untuk kulit berminyak tidak boleh sembarangan memilih tekstur pelembap yang akan digunakan lho.

Nah, agar tidak salah pilih berikut rekomendasi pelembap yang ringan dan aman untuk wajah berminyak!

1. Laneige Water Bank Gel Cream

Pelembap Ringan
Laneige/instagram.com/eonnie.eonnie/

Pelembap yang diproduksi oleh brand populer asal Korea Selatan ini klaimnya dapat mengunci kelembapan kulit secara optimal. Pelembap dari Laneige ini mengandung hydro-ionized mineral water yang terdiri dari 6 jenis bahan yang dapat menghidrasi sekaligus menutrisi kulit wajah.

Selain dapat mengunci kelembapan selama 24 jam, Laneige Water Bank Gel Cream ini juga berfungsi untuk memperkuat lapisan pelembap kulit agar tidak dehidrasi. Hadirnya ekstrak winter cypress polysaccharide berfungsi untuk menyejukkan dan menenangkan kulit.

2. COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream

Pelembap Ringan
COSRX/instagram.com/aysshop95/

Meskipun dinamakan cream, faktanya pelembap dari COSRX ini berbentuk gel yang memiliki tekstur seperti jelly, Ladies. Kandungan utama pada pelembap ini adalah aloe vera yang sudah pasti bekerja untuk menghidrasi dan menenangkan kulit wajah yang sedang iritasi. Memiliki formula oil free, pelembap ini langsung meresap seperti air dan tidak meninggalkan rasa lengket saat diaplikasikan.

3. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Pelembap Ringan
Wardah/instagram.com/cosmetics.wardah/

Sesuai dengan namanya, pelembap dari Wardah ini memang diformulasikan khusus untuk wajah berjerawat yang disebabkan oleh sebum. Kehadiran triclosan yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dan witch hazel yang berfungsi mengontrol produksi minyak di wajah membuat pelembap dari Wardah ini wajib untuk kamu coba, Ladies. Sementara itu, kelembapan yang diberikan oleh produk ini berasal dari kandungan pro vitamin B5 dan vitamin E.

4. Bioderma Sebium Mat

Pelembap Ringan
Bioderma/instagram.com/cosmetics.dc/

Pelembap berikutnya yang aman dan diformulasikan untuk kulit berminyak adalah Bioderma Sebium Mat. Pelembap dari Bioderma ini mampu menyingkirkan minyak pada wajah dan memberi efek matte seharian, Ladies.

5. Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel Cream

Pelembap Ringan
Kiehl's/instagram.com/dedana_shop/

Pelembap dari Kiehl’s ini juga cocok dan aman digunakan untuk kulit berminyak dan sensitif karena mengandung oil-free, bebas paraben, pewangi, dan pewarna. Selain itu, Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel Cream ini juga mengandung cylindrica root extract, antarcticine, dan cucumber fruit extract yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit wajah.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id