sign up SIGN UP

SKINCARE

Banyak Manfaatnya, Ini Cara Memilih Serum Vitamin C Sesuai Kebutuhan Wajah

Retno Wulandari | Selasa, 21 Jul 2020 08:30 WIB
Banyak Manfaatnya, Ini Cara Memilih Serum Vitamin C Sesuai Kebutuhan Wajah
caption
Jakarta -

Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk wajah, seperti mencerahkan, berperan dalam pembentukan kolagen, menjaga keseimbangan produksi minyak, dan menghilangkan bekas jerawat. Tapi karena setiap orang memiliki permasalahan kulit yang berbeda-beda, maka kebutuhan vitamin C juga berbeda-beda lhoLadies. Agar tidak salah, berikut cara memilih serum vitamin C sesuai dengan kebutuhan kulit wajah!

1. Kandungan Vitamin C

Cara Memilih Serum Vitamin C
Kandungan Vitamin C/Freepik.com

Tingkat konsentrasi pada masing-masing serum vitamin C berbeda-beda, Ladies. Tinggi dan rendahnya konsentrasi vitamin C tentu saja memiliki efek tersendiri. Jika konsentrasi vitamin C pada serum cukup tinggi, maka efeknya kulit kamu akan menjadi kering. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya pilih serum dengan konsentrasi vitamin C yang rendah agar kulit kamu beradaptasi terlebih dahulu.


2. Tekstur

Cara Memilih Serum Vitamin C
Tekstur/Freepik.com

Serum vitamin C memiliki tekstur yang berbeda-beda, mulai dari yang ringan hingga kental. Tentu saja tekstur pada serum vitamin C ini ditujukan sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. Jika kulit kamu berminyak dan berjerawat, maka pilihlah tekstur serum vitamin C yang cair dan ringan di wajah.

3. Kulit Berjerawat

Cara Memilih Serum Vitamin C
Kulit Berjerawat/Freepik.com

Vitamin C dapat berperan sebagai anti-inflamasi dan dapat menghambat sekresi sebum yang menjadi penyebab utama timbulnya jerawat. Nah, jika kondisi kulit kamu berjerawat sebaiknya pilih kandungan vitamin C aktif lainnya, seperti dipotassium glycyrrhizinate yang bekerja untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah. Selain itu, pastikan memilih serum vitamin C yang memiliki tekstur ringan dan tidak lengket di wajah ya, Ladies.

4. Kulit Sensitif

Cara Memilih Serum Vitamin C
Kulit Sensitif/Freepik.com

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya perhatikan bahan-bahan lain dalam serum vitamin C. Hal ini bertujuan agar kulit kamu tetap aman dan tidak menimbulkan masalah yang baru. Hindarilah kandungan bahan aditif, seperti alkohol dan paraben yang berpotensi memperparah kondisi kulit kamu. Selain itu, pilih konsentrasi vitamin C yang rendah agar kulit kamu beradaptasi terlebih dahulu.

5. Menjaga Keremajaan Kulit

Cara Memilih Serum Vitamin C
Menjaga Keremajaan Kulit/Freepik.com

Ladies, jika kamu ingin kulit wajah tampak muda dan elastis, pilihlah serum vitamin C dengan tambahan kandungan lainnya, seperti hyaluronic acid atau ceramide. Di mana kedua kandungan ini akan bekerja mempertahankan kelembapan dan membuat kulit wajah lebih kenyal.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id