sign up SIGN UP

BeauPicks: Rekomendasi Serum AntiAging Menyambut usia 40-an

Amelia Ayu Kinanti | Rabu, 29 Sep 2021 11:45 WIB
BeauPicks: Rekomendasi Serum AntiAging Menyambut usia 40-an
caption
Jakarta -

Produk antiaging sudah menjadi kewajiban untuk perempuan-perempuan berusia di atas 30-tahuan menjelang 40 seperti saya. Salah satu produk skincare yang gak pernah ketinggalan adalah serum. Serum biasanya berisi zat aktif dengan konsentrat lebih tinggi sehingga dapat diserap maksimal oleh kulit. Sehingga efek ke kulitnya pun lebih cepat dari perawatan kulit yang lain.

Serum biasanya menargetkan fungsinya langsung ke masalah kulit. Dalam hal antiaging, biasanya masalah yang bisa diselesaikan oleh serum yaitu kerutan, tingkat kekencangan kulit, serta noda hitam dan hiperpigmentasi atau warna kulit yang tidak merata.

Ada beberapa pilihan serum yang saya rekomendasikan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit. Ini dia!

Lancôme Advance Genifique

lancôme advance genifiquelancôme advance genifique/ Foto: lancôme advance genifique

Serum ini mengedepankan teknologi microbiome mereka. Microbiome sendiri adalah ekosistem mikroorganisme dalam kulit manusia yang melindungi lapisan kulit, termasuk mencegah tanda penuaan seperti garis halus dan keriput. Lancôme Advance Genifique sendiri fokus pada memberi 'makan' microbiome kulit kita sehingga semakin kuat dan mampu melindungi kulit.

Karena tidak mengandung zat aktif yang keras, serum ini cenderung aman digunakan untuk semua jenis kulit. Selain itu kalian juga bisa mengkombinasikan pemakaian serum ini dengan produk skincare lainnya.

Drops Of Youth Concentrate Serum The Body Shop

Mau Serum Bermanfaat dengan Maksimal? Gunakan The Body Shop Drops Of Youth Youth Concentrate (Pre-Serum)Mau Serum Bermanfaat dengan Maksimal? Gunakan The Body Shop Drops Of Youth Youth Concentrate (Pre-Serum)/ Foto: beautynesia

Serum ini memiliki kandungan utama bunga edelweiss, yang memiliki fungsi rregenerasi kulit, antioksidan juga mencegah timbulnya inflamasi berat, seperti kulit kemerahan bahkan kusam. Dari kandungan utamanya jelas fokus serum ini adalah peremajaan kulit.

Sepengalaman saya yang memiliki kulit sensitif, serum ini sangat nyaman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping. Selain itu karena teksturnya yang cepat menyerap ke kulit, serum ini juga bisa digunakan sebagai booster serum, alias digunakan sebelum menggunakan serum lainnya. Efek dari penggunaan serum ini adalah tingkat kekenyalan kulit meningkat, serta warnanya menjadi lebih cerah.

Overnight Reset Serum L'Occitane

Overnight Reset Serum L’OccitaneOvernight Reset Serum L’Occitane/ Foto: L'Occitane

Hampir sama dengan Drops of Youth The Bodyshop, Overnight Reset Serum dari L'Occitane ini memiliki bahan dasar alami dari alam yaitu bunga Imortelle yang memiliki fungsi antioksidan tinggi bagi kulit. Yup, antioksidan adalah hal penting untuk mencegah penuaan, karena bisa melindungi kulit dari polusi dan mengembalikan kekenyalannya secara alami. Banyak orang memilih vitamin C, namun bagi yang berkulit sensitif, vitamin C bisa menimbulkan efek inflamasi. Jadi bisa dibilang, serum ini aman buat segala jenis kulit, karena tidak membuat reaksi yang berlebihan.

Pemakaian serum ini selama 7 hari membuktikan tampilan kulit terasa lebih segar dan sehat, tanpa mengalami iritasi, kemerahan dan hal-hal tidak nyaman yang lain.


Kiehl's Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum

Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum dari Kiehl’sRetinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum dari Kiehl’s/ Foto: Kiehl's

Retinol memang menjadi salah satu bahan aktif terbaik untuk antiaging. Retinol sudah terbukti dapat menyamarkan garis halus, keriput serta membuat kulit lebih kencang. Namun buat pemilik kulit sensitif, penggunaan retinol terus menerus dapat membuat kulir iritasi bahkan menjadi kusam. Namun Kiehl's Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum berbeda, klaimnya bahkan serum ini aman digunakan setiap hari dan bisa digunakan di siang hari.

Mereka fokus pada dosis retinol yang tepat di serumnya sehingga tidak bereaksi pada kulit. Selain itu serum ini juga dilengkapi dengan Peptide dan Ceramide yang dapat menjaga kelembapan kulit dan skin barrier sehingga risiko iritasi menjadi lebih kecil. Klaimnya, 7 hari menggunakan serum ini, tanda-tanda penuaan akan memudar.

Nah mana yang ingin kamu coba Beauties?

(ayk/ayk)

Our Sister Site

mommyasia.id