sign up SIGN UP

SKINCARE

Begitu Ekstrem, Ini 4 Perawatan Wajah yang Bikin Merinding

Jovita | Selasa, 21 Jul 2020 14:00 WIB
Begitu Ekstrem, Ini 4 Perawatan Wajah yang Bikin Merinding
caption

Ada banyak cara melakukan perawatan wajah untuk mendapatkan wajah cantik sesuai idaman. Ada sebagian wanita yang bahkan melakukan jenis perawatan yang terbilang ekstrem untuk mendapatkan wajah cantik tersebut. 4 perawatan wajah di bawah ini contoh yang paling ekstrem hingga bikin merinding.

1. Terapi bisa ular

Terapi Bisa Ular/ Foto: pixabay.com
Terapi Bisa Ular/ Foto: pixabay.com

Perawatan wajah ekstrem yang pertama adalah terapi bisa ular. Sonya Dakar, seorang ahli dermatologi dari Beverly Hills merupakan orang yang menggagas metode perawatan kecantikan ini. Pada tahun 2016, ia memperkenalkan krim wajah bernama Ultraluxe9, yang menggunakan bisa ular sebagai salah satu bahan penyusun krim anti-aging tersebut.

Namun, bisa ular yang digunakan bukanlah bisa asli, melainkan sintetis. Sonya Dakar meramnya sedemikian rupa agar bisa yang didapatkan mirip seperti bisa ular viper yang mematikan.

Bahan tersebut digunakan untuk mendapatkan efek paralyzing atau melumpuhkan. Menurutnya, efek tersebut akan merelaksasi kulit yang keriput sehingga bisa mengencang seperti sedia kala. 

2. Facial menggunakan kotoran burung

Masker dari Kotoran Burung/ Foto: pixabay.com
Masker dari Kotoran Burung/ Foto: pixabay.com

Perawatan wajah ekstrem yang kedua adalah facial menggunakan kotoran burung. Perawatan kecantikan ini menjadi populer setelah para geisha di Jepang melakukannya untuk menjaga kecantikan kulit wajah mereka. Tak seperti terapi bisa ular yang menggunakan bahan sintetis, facial ini benar-benar menggunakan kotoran burung. 

Namun, tidak semua kotoran burung bisa digunakan dalam perawatan ini. Orang-orang Jepang memilih kotoran burung nightingale karena kotoran burung nightingale kaya akan asam amino guanine yang akan membuat kulit halus, putih, dan glowing seperti porselen. 

3. Fire facial

Facial dengan Api/ Foto: pixabay.com
Facial dengan Api/ Foto: pixabay.com

Tidak kalah mengerikan, fire facial juga merupakan perawatan wajah ekstrem yang bisa buat merinding. Ini adalah perawatan kecantikan yang berasal dari Tiongkok dengan cara melapisi wajah dengan kain beralkohol. Kain tersebut kemudian dibakar.

Perawatan ini diklaim mampu meregenerasi kulit, mengurangi keriput, dan membakar lemak. Namun risikonya tentu sangat besar. Kulit bisa saja terbakar atau bahkan melepuh jika api terlambat dimatikan. Ngeri!

4. Vampire facelift

Vampire Facelift/ Foto: pixabay.com
Vampire Facelift/ Foto: pixabay.com

Perawatan wajah ekstrem yang terakhir adalah vampire facelift. Ini adalah perawatan kecantikan yang dipopulerkan oleh Kim Kardashian dalam reality show-nya di tahun 2013.

Dalam perawatan ini, darah dari vena lengan akan diisap dengan jarum suntik untuk kemudian diinjeksikan ke wajah. Vampire facial atau Platelet-Rich-Plasma (PRP) diklaim mampu menghasilkan kulit yang lebih kencang, glowing, dan mengurangi risiko keriput. 

Ada jenis perawatan wajah di atas yang berani kamu coba?

 

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id