sign up SIGN UP

SKINCARE

Bener Nggak, Sih ASI Bisa Jadi Skincare yang Bikin Awet Muda?

Phanie Fauziah | Sabtu, 20 Feb 2021 15:15 WIB
Bener Nggak, Sih ASI Bisa Jadi Skincare yang Bikin Awet Muda?
ASI sebagai Skincare/Freepik

Siapa sih Beautinesians yang tak ingin memiliki kulit halus dan tentunya tetap awet muda. Bagi kita yang selalu menjaga kesehatan kulit terutama wajah, berbagai cara terbaik dalam perawatan kulit ataupun treatment tentunya akan kita lakukan. Nah, Beautinesians pernah mendengar tidak kalau ASI ternyata diklaim bisa membuat kita awet muda? Memang terdengar sulit dipercaya, tapi kita simak selengkapnya, yuk.

ASI Sebagai Skincare yang Membuat Awet Muda

ASI Ibu untuk Skincare
ASI Ibu untuk Skincare/Gettyimages

Dilansir dari Mirror, wanita bernama Si-Si Shoffman menggunakan ASI-nya sendiri sebagai treatment skincare-nya. Hal ini bahkan dibagikan pada unggahan akun media sosial Instagram pribadinya.

Si-si bahkan mengajak para ibu maupun calon ibu untuk mencoba mengikuti perawatan wajah yang ia lakukan yaitu menjadikan ASI sebagai skincare-nya. Tak hanya itu, ia pun menjelaskan berbagai manfaat yang didapatkan dalam kesehatan kulitnya. Menurutnya, ASI yang digunakan untuk skincare terbukti membuat kulit wajahnya menjadi lebih awet muda.

Penggunaan ASI Sebagai Skincare

Sisi Menggunakan ASI untuk Skincare
Si-Si Menggunakan ASI untuk Skincare/www.instagram.com/sisishoffman

Dalam melakukan perawatan wajah menggunakan ASI, Si-Si melakukan dengan mengaplikasikan dengan mengoleskan cairan kolostrum ASI-nya di kulit wajah. Ia menjadikan ASI seperti penggunaan produk skincare pada umumnya.

Kolostrum merupakan cairan ASI yang diproduksi beberapa hari pertama setelah melahirkan. Cairan tersebut biasanya berwarna kuning keemasan. Si-Si pun mengungkapkan alasan mengapa ia menggunakan kolostrum.

"Mengapa saya menggunakan kolostrum saya sendiri di wajah saya?! Perhatian untuk semua mama dan calon mama...Itu disebut emas cair karena suatu alasan. Dapatkan emas cair itu di wajahmu!" ungkap Si-Si.

Setelah mengaplikasikan ASI di kulit wajahnya, Si-Si kemudian menggunakan pelembap di wajah. Perawatan tak biasa dilakukan pada umumnya ini ternyata malah direspon positif oleh netizen dan banyak yang berterima kasih padanya. Wah, memang menarik untuk dicoba, ya.

Tak sampai disitu, ia juga memaparkan mengenai penggunaan ASI sebagai skincare ini. "Ini secara ajaib anti-inflamasi. Merangsang produksi bakteri kulit normal yang sehat, yang akan melawan bakteri bermasalah (hampir seperti probiotik alami untukmu). Secara topikal dapat membantu ketidakseimbangan hormon saat dioleskan pada kulit. Secara alami mengandung faktor pertumbuhan yang pada dasarnya membuat kulit beregenerasi artinya anti penuaan," jelasnya.

Nah, gimana nih Beautinesians tertarik untuk mencobanya? Jika sedang menyusui tak ada salahnya untuk mencoba menggunakan ASI sebagai skincare, tentunya tertarik dong untuk mendapatkan kulit mulus dan tetap awet muda.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id