sign up SIGN UP

Bikini Hingga Brazillian, Ini 5 Jenis Waxing yang Patut Kamu Ketahui

tjitradewi | Sabtu, 29 May 2021 17:45 WIB
Bikini Hingga Brazillian, Ini 5 Jenis Waxing yang Patut Kamu Ketahui
caption

Ada beragam cara untuk menghilangkan rambut di tubuh, mulai dari mencukur, mencabut menggunakan pinset, menggunakan krim penghilang bulu, hingga melakukan waxing. Waxing atau bisa juga disebut pelilinan adalah cara mencabut bulu badan hingga ke akarnya dengan menggunakan media berupa lilin yang kemudian ditarik menggunakan kain maupun kertas khusus.

Menurut sejumlah testimoni, penggunaan waxing akan membuat bulu badan tumbuh lebih halus da teratur, sehingga banyak orang memilih opsi ini. Waxing sendiri memiliki beberapa jenis jika dikelompokkan berdasarkan area bulu badan yang dicabut. Jika kamu tertarik dan masih bingung memilih jenisnya, yuk simak di sini!

1. Bikini Wax

Ilustrasi bikini wax
Ilustrasi bikini wax (Freepik)

Sebagian besar dari kalian mungkin sering mendengar tentang bikini wax. Nah, bikini wax sendiri adalah menghilangkan bulu badan yang terlihat saat kita mengenakan bikini.

Biasanya bulu badan yang dihilangkan adalah ketiak, tangan, kaki, perut, punggung, serta rambut kemaluan yang terdapat dibagian pangkal paha. Kamu bisa melakukan treatment ini di rumah atau jika mau lebih aman kamu bisa datang untuk bertemu terapis profesional.

2. Brazillian Wax

Ilustrasi brazillian wax
Ilustrasi brazillian wax (Freepik)

Brazillian wax mudahnya adalah versi lengkap daro bikini wax. Jika bikini wax hanya menghilangkan bulu badan di luar bagian yang tertutup bikini, brazilian wax adalah proses menghilangkan rambut di seluruh tubuh, termasuk rambut kemaluan. Meski beberapa orang tak nyaman jika terapis menyentuh kemaluan mereka, layanan ini lazim sudah banyak dilakukan. Mereka yang pernah mencobanya mengaku senang memiliki tubuh mulus bebas bulu.

3. Full Leg Wax

Full leg wax
Full leg wax (Freepik)

Sesuai namanya, full leg wax berfungsi untuk menghilangkan bulu yang ada di bagian kaki, mulai dari pangkal paha hingga ujung jari. Treatment ini digemari oleh mereka yang biasa menggunakan short pants atau skirt. Meski demikian, beberapa orang mengaku melakukan full leg wax karena suka melihat kaki mereka mulus dan lembut jika dipegang. Treatment ini juga bisa membuat bulu kaki tumbuh halus dan lebih lama lho!

4. Armpit Wax

Armpit wax
Armpit wax (Freepik)

Tak jauh berbeda dengan full leg wax, armpit wax juga dinamai berdasarkan nama bagian tubuh yang di-waxing, yakni ketiak. Tak seperti bikini maupun brazilian wax yang membutuhkan bantuan terapis ahli, armpit wax dapat dilakukan sendiri di rumah.

[Gambas:Instagram]

5. Eyebrow Wax

Eyebrow wax
Eyebrow wax (Freepik)

Eyebrow wax adalah waxing yang bertujuan untuk merapikan alis. Beberapa salon maupun layanan waxing profesional biasanya memiliki treatment ini. Menurut testimoni mereka yang sudah pernah mencoba, eyebrow wax tak semenyakitkan jika kita merapikan alis dengan cara dicabut. Apakah kamu tertarik mencoba?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id