sign up SIGN UP

SKINCARE

Budget Habis Melulu Akibat Sering Belanja Skincare? Ini Solusinya!

Penny Fatikasari | Rabu, 29 Jul 2020 10:00 WIB
Budget Habis Melulu Akibat Sering Belanja Skincare? Ini Solusinya!
caption
Jakarta -

Skincare emang nggak bisa lepas dari yang namanya perempuan nih. Apalagi kalau ada promo-promo menarik yang sering buat kalap belanja. Bukannya mencari yang kamu butuhkan, eh malah belanja semuanya. Alhasil kemakan promo dan review-review beauty influencer, malah kamu jadi lupa memperhatikan kandungan skincare yang cocok untuk kulitmu. Jadinya malah berbahaya buat kulit dan juga dompetmu bukan? Coba atasi dengan  tips berbelanja ini sebelum membeli skincare supaya kulit dan dompetmu sehat.

Skincare Mahal Pasti Bagus?

skincare mahal pasti bagus
Skincare Mahal Pasti Bagus/Freepik.com

Katanya, kalau skincare nya sudah punya nama besar pasti produknya bagus dan terjamin. Bahkan, harga sebuah skincare yang dijual malah bisa buat modal kamu dagang, lho! Wah-wah benar nggak sih? Nggak berarti demikian kok,skincare dengan harga terjangkau juga bisa membantu mengatasi permasalahan kulitmu. Kandungan skincare dengan harga terjangkau juga memiliki ragam manfaat yang nggak kalah saing dengan skincare harga selangit.


Daripada ikut-ikutan trend untuk menghabiskan uangmu, lebih baik kamu harus cermat memilah harga, kualitas dan juga jenis skincare yang sudah pasti cocok dengan kebutuhanmu. Jangan sampai gara-gara skincare sebagai kebutuhan wajibmu, kamu bisa nggak makan sampai akhir bulan. Duh, sayang sekali bukan?

Pilih Produk yang Teruji Klinis

pilih produk teruji klinis
Pilih Produk yang Teruji Klinis/Freepik.com

Dalam memilih skincare, usahakan untuk selalu memperhatikan kandungan serta hasil uji klinis atau dermatologi. Jangan mudah tergiur dengan produk skincare murah namun dengan embel-embel mampu mencerahkan dalam hitungan hari. Ingat, setiap orang memiliki ragam jenis kulit berbeda. Pastikan produk yang kamu cari memang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitmu. Sayang sekali bukan jika membeli banyak produk skincare namun ujung-ujungnya kulitmu malah iritasi dan bruntusan? Bukannya cantik malah menambah masalah baru. Ditambah lagi, uang kamu ikut melayang cuma-cuma.

Pilih Skincare Bebas Parfume

skincare bebas parfume
Pilih Skincare Bebas Parfume/Freepik.com

Selain kandungan skincare yang telah teruji klinis, kamu juga bisa memilih produk skincare dengan kandungan bebas parfume. Jika kamu teliti, pemakaian skincare dengan kandungan parfume yang tinggi justru membuat kulit cantikmu menjadi iritasi, menimbulkan alergi gatal-gatal bahkan muncul efek samping lainnya. Sebaiknya kamu hentikan pemakaian skincare tersebut. Nah, kamu pun bisa menghapus jenis skincare tersebut dari daftar belanjaanmu dan beralih ke produk skincare yang aman bagi tubuhmu.

Buat Racikan Skincare dengan Bahan Alami

buat skincare dengan bahan alami
Buat Skincare dengan Bahan Alami/Freepik.com

Yup! Lebih baik irit dengan membuat racikan skincare di rumah sendiri. Kamulah yang mengetahui apa yang sebenarnya kulitmu perlukan. Jika kamu takut akan bahan kimia yang terkandung pada produk skincare, maka kamu pun bisa meracik sendiri dengan bahan-bahan rumahan atau membeli bahan-bahan alami di pasar dengan harga yang murah. Racikanmu pastinya sudah teruji kebersihannya karena kamu sendiri lah yang mengatur segala kebutuhannya. Kamu pun nggak perlu khawatir, karena banyak sekali tutorial membuat skincare yang diracik  dari bahan-bahan alami seperti DIY lipbalm, masker wajah, scrub dan lain-lain.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id