sign up SIGN UP

Bukan Cuma Lipstik Merah, Ini 4 Tips Makeup Ala Taylor Swift, Simpel tapi Berani!

Febriyani Rahmania | Rabu, 17 Nov 2021 08:45 WIB
Bukan Cuma Lipstik Merah, Ini 4 Tips Makeup Ala Taylor Swift, Simpel tapi Berani!
caption
Jakarta -

Taylor Swift nggak hanya punya suara merdu dan aksi panggung yang memukau. Perempuan kelahiran Pennsylvania, Amerika Serikat ini juga memiliki penampilan, khususnya makeup, yang autentik dan berkarakter, sehingga menjadi identitas tersendiri bagi Taylor Swift sejak awal kemunculannya.

Belakangan ini, nama Taylor Swift kembali menjadi buah bibir. Lantaran video klip lagu All Too Well, yang merupakan lagu di album barunya, The Red (Taylor's Version), disebut-sebut mengangkat kisah bersama mantan pacar, Jake Gyllenhaal.

Namun, bukan itu yang kali ini ingin Beautynesia bahas, melainkan makeup Tay, panggilannya Taylor, yang sudah menjadi identitasnya. Bicara soal makeup Taylor Swift, maka tak bisa lepas dari lipstik merah yang kerap ia gunakan di berbagai kesempatan.

[Gambas:Instagram]

Jika kamu ingin memiliki look ala penyanyi berzodiak Sagitarius ini, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan, selain lipstik merah tentunya. Cukup sederhana, kok, tapi jika kamu bisa memolesnya dengan baik, kemungkinan kamu bakal auto mirip sama Tay, sih hihihi.

Rambut Gelombang Halus

[Gambas:Instagram]

Meski berganti-ganti, Taylor Swift memiliki gaya rambut yang khas. Perempuan kelahiran 13 Desember ini memiliki rambut pirang dengan model bergelombang. Dikutip dari Bustle, jika kamu ingin memiliki look ala Taylor Swift, kamu bisa memulai dari rambut.

"Kuncinya adalah menge-blow poni dengan menekuknya pada sudut 45 derajat sambil meluncur melalui rambut," kata Devin Toth, penata rambut di salon SCK di New York. Kemudian, kamu bisa menambahkan volume dan gelombang kayak Taylor Swift di album Red. 

Ujung Eyeliner yang Smooth

[Gambas:Instagram]

Dari rambut, kemudian turun ke mata. Jika kamu perhatikan, Taylor Swift memiliki mata yang minimal tapi cukup menarik perhatian. Hal ini dikarenakan oleh pulasan cat eyeliner yang ia gunakan tipis-tipis di matanya.

Rachael Krutchkoff, seorang makeup artist yang berbasis di Los Angeles mengatakan, salah satu tips untuk menghasilkan eyeliner kayak Taylor Swift adalah dengan menggunakan sesuatu yang rata, seperti pensil alis atau selotip, untuk mengukur sudut antara ujung alis dan tepi kelopak mata.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan sudut yang sempurna, kata Krutchkoff. "Kemudian buat tanda atau garis kecil dari kelopak mata ke arah luar, lalu, ikuti garis ke garis bulu mata kamu dalam satu gerakan yang bagus," jelas Krutchkoff. Setelah mencapai ujung mata, kamu bisa menambah buntut kecil untuk memberi kesan cat eye.

Maskara

[Gambas:Instagram]

Bagian yang tak kalah penting dari look Taylor Swift adalah maskara. Untuk mendapatkan mata yang tajam, kamu bisa menambahkan maskara hitam pekat untuk memanjangkan bulu mata dan menambah volumenya. Cukup tipis-tipis saja, agar cat eyeliner kamu nggak tertutup bulu mata.

Mata yang Cerah

[Gambas:Instagram]

Yasss! Sadarkah kamu kalau Taylor Swift punya riasan mata yang cerah? Krutchkoff menyarankan untuk melengkapi tampilan dengan pensil highlighter yang mencerahkan mata atau olesan highlighter di sudut dalam mata. Hal ini akan memberikan ilusi mata yang lebih terang dan terbuka.

Kamu juga bisa mengoleskan eyeshadow glitter pada mata bagian dalam serta kelopak mata untuk tampilan yang lebih menonjol ala Taylor Swift.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id