sign up SIGN UP

SKINCARE

Bukan Hanya Dikonsumsi, Rasakan Manfaat Sayuran Bagi Kulit dalam 6 Skincare Ini

Nisrina Salsabila | Sabtu, 24 Apr 2021 10:00 WIB
Bukan Hanya Dikonsumsi, Rasakan Manfaat Sayuran Bagi Kulit dalam 6 Skincare Ini
caption

Produk skincare yang mengandung khasiat buah-buahan, sih, sudah biasa. Akan tetapi, bagaimana dengan skincare dari sayur mayur? Tak dipungkiri, sayuran mengandung sejumlah serat, vitamin, mineral, dan zat-zat baik lainnya yang diperlukan oleh tubuh. Layaknya buah, selain dikonsumsi ternyata beberapa sayuran juga bisa dimasukkan sebagai bahan perawatan kulit. Manfaat alami yang dikandungnya pun tak main-main, loh!

Nggak percaya? Ini dia enam produk skincare berbahan dasar sayuran yang wajib kamu coba.

1. Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV

skincare dengan kandungan sayuran
Tomat tinggi antioksidan dan bisa memudarkan bekas jerawat/Foto: Shopee.co.id/unileverindonesia

Seperti namanya, produk ini bekerja secara multifungsi sebagai moisturizer sehari-hari, glow cream, soothing gel, sleeping mask, face primer hingga healing cream. Formulanya ringan, tidak lengket, cepat meresap, serta tanpa kandungan alkohol maupun silikon. Bahan-bahannya terbuat dari tomat, pomegranate, antioksidan, gliserin serta booster 20x vitamin pencerah dari niacinamide untuk mendapatkan kulit sehat nan glowing.

2. The Body Shop Carrot Wash Energising Face Cleanser

skincare dengan kandungan sayuran
Sabun wajah dengan khasiat dari wortel/Foto: Instagram.com/thebodyshopindo

Jika biasanya wortel lazim dijumpai dalam semangkok sup, kini kamu bisa merasakan manfaat wortel dalam bentuk sabun cuci muka. Carrot Wash Energising Face Cleanser merupakan gel cleanser yang terbuat dari wortel organik. Kemudian ada pula kandungan Community Trade Aloe vera organik dan 93% bahan alami. Produknya mampu membersihkan kulit wajah secara lembut dengan sedikit busa, sehingga menjaga kulit senantiasa lembut dan lembap.

3. Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale

skincare dengan kandungan sayuran
Toner kale bikin wajahmu awet muda/Foto: Instagram.com/avoskinbeauty

Varian toner Avoskin YBS ini direkomendasikan untuk mengatasi PIH dan PIE berkat perpaduan bahan-bahan supernya. Toner ini mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah, mengencangkan kulit, menjaga skin barrier, dan juga melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Warna hijau kekuningan dari toner ini didapat dari kandungan alami kale, si ratu sayuran. Produk ini cocok banget digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk remaja 15 tahun.

4. The Face Shop Real Nature Potato Face Mask

skincare dengan kandungan sayuran
Face Mask kentang dari The Face Shop/Foto: Pinterest.com/boniikofficial

Kentang mempunyai kandungan vitamin C dan vitamin B3 yang ampuh untuk mencerahkan kulit. Daripada kamu repot-repot bikin masker pakai kentang asli, mending pilih The Face Shop Real Nature Potato Face Mask.

Sheet mask dengan kandungan ekstrak kentang dan shea butter ini dapat mencerahkan dan menenangkan kulit yang lelah akibat paparan polusi dan sinar matahari. Masker ini juga ada sensasi sejuk yang menyegarkan untuk dipakai saat cuaca panas, loh.

5. Noola Dew Moisturizer

skincare dengan kandungan sayuran
Manfaat ketimun dalam Noola Dew Moisturizer/Foto: Instagram.com/noola.id

Kamu mencari pelembap yang super ringan dan oil free? Cobalah Noola Dew Moisturizer. Tekstur gel-nya yang watery memberikan efek calming, soothing, dan juga melindungi kulitmu. Kombinasi manfaat dari ekstrak ketimun, Aloe vera, zat humektan, marine algae, dan panthenol di dalamnya terbukti sanggup mengunci hidrasi kulit. Produk vegan ini memiliki kemasan botol pump, jadi isinya tetap terjaga secara higienis.

6. True to Skin Antioxidant Facial Oil

skincare dengan kandungan sayuran
Antioxidant Facial Oil dengan biji brokoli/Foto: Instagram.com/truetoskinofficial

Face oil satu ini menjadi brand lokal pertama yang mengandung biji brokoli di Indonesia. Terdapat khasiat tinggi antioksidan dan vitamin dari broccoli seed oil, jojoba seed oil, dan vitamin E.

Hero ingredients tersebut berfungsi sebagai anti aging, anti bakteri, mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, melembapkan, menenangkan, serta dapat dipakai pada rambut sebagai hair oil. Konsistensi oil-nya lumayan cair dan super ringan, jadi tidak bikin greasy di kulit.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id