sign up SIGN UP

SKINCARE

Catat 6 Tips Ini untuk Mendapatkan Kulit Halus dan Lembut

Intan Dwi | Senin, 05 Apr 2021 22:00 WIB
Catat 6 Tips Ini untuk Mendapatkan Kulit Halus dan Lembut
caption

Banyak orang yang ingin memiliki kulit halus dan merasa sudah mencoba semua produk skincare tetapi belum memiliki hasil yang memuaskan. Artinya mulai saat ini kamu harus memeriksa kembali rutinitas dan penggunaan produk yang kamu gunakan sudah benar atau belum.

Mulai dari lingkungan hingga stres, salah menggunakan produk skincare dan pola makan, menjadi beberapa faktor yang bisa membuat kulit terlihat kasar dan kusam. Karena bagaimana pun juga kulit yang sehat sama dengan kulit yang halus. Berikut ini adalah tips-tips sederhana untuk mendapatkan kulit halus dan lembut.

Lindungi kulit dengan sunscreen

Faktor terpenting untuk menjaga kulit sehat dan tampak muda adalah dengan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
Lindungi kulit dengan sunscreen/instagram.com/belifusa

Faktor terpenting untuk menjaga kulit sehat dan tampak muda adalah dengan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Karena kulit yang terkena paparan sinar matahari yang berkepanjangan dapat menyebabkan kulit kering dan kasar.

Karena itu gunakan produk dengan setidaknya SPF 30 dan harus digunakan setiap hari serta diaplikasikan kembali setiap dua jam jika kamu berada di bawah sinar matahari.

Gunakan moisturizer yang mengandung Hyaluronic Acid

Jika kulit sangat kering, pilihlah pelembap yang mengandung hyaluronic acid karena ini sebagai pelembap di lapisan terluar kulit yang dikenal karena sifat pengikat kelembapannya.
Gunakan moisturizer yang mengandung Hyaluronic Acid/freepik.com

Tidak semua pelembap dibuat sama, kamu harus memilih salah satu yang memenuhi kebutuhan kamu dan sesuai jenis kulit. Jika kulit sangat kering, pilihlah pelembap yang mengandung hyaluronic acid karena ini sebagai pelembap di lapisan terluar kulit yang dikenal karena sifat pengikat kelembapannya.

Selalu masukkan hyaluronic acid ke dalam rutinitas kamu karena dapat membantu kulit kamu mempertahankan kelembapan. Selain itu, kamu harus memilih serum atau minyak yang menembus kulit lebih dalam untuk kelembapan ekstra.

Dapatkan vitamin C

Vitamin C sendiri membantu memudarkan bintik matahari dan dapat mencerahkan serta menghaluskan kulit secara keseluruhan.
Dapatkan vitamin C/instagram.com/tataharperskincare

Meskipun kamu tidak bisa sepenuhnya membalikkan kerusakan akibat sinar matahari selama bertahun-tahun. Tetapi kamu bisa memperbaiki pelindung kulit dan mencegah kerusakan lebih lanjut dengan produk skincare yang mengandung vitamin C.

Vitamin C sendiri membantu memudarkan bintik matahari dan dapat mencerahkan serta menghaluskan kulit secara keseluruhan. Vitamin C yang dioleskan ke kulit bertindak sebagai pengelupas kulit, antioksidan superfisial, mengurangi hiperpigmentasi, memperbaiki tanda-tanda garis halus dan kerutan.

Tidur menggunakan humidifier

AC dan pemanas dapat menyebabkan kulit kamu kehilangan kelembapan, jadi gunakan humidifier ketika kamu tidur.
Tidur menggunakan humidifier/freepik.com

AC dan pemanas dapat menyebabkan kulit kamu kehilangan kelembapan, jadi gunakan humidifier ketika kamu tidur. Penggunaan humidifier ketika tidur menjadi salah satu rutinitas perawatan kulit bagi si pemilik kulit kering dan kusam.

Setelah menerapkan beberapa ritual skincare malam hari kamu, bisa lapisi dengan face oil kemudian gunakan humidifier untuk memaksimalkan hasil. Humidifier akan menambah kelembapan ke area tersebut dan minyak akan memberi sinyal pada kulit untuk tidak memproduksi sebum secara berlebihan.

Minum banyak air

Rahasia kulit yang sehat bukan hanya tentang apa yang kita pakai di wajah, tetapi juga apa yang kita masukkan ke dalam tubuh.
Minum banyak air/freepik.com

Rahasia kulit yang sehat bukan hanya tentang apa yang kita pakai di wajah, tetapi juga apa yang kita masukkan ke dalam tubuh. Salah satunya dengan minum banyak air, semakin banyak air yang kamu minum maka semakin banyak sel tubuh yang bekerja secara efisien dan membuang racun.

Selain itu, minum air akan membantu kulit terlihat sehat, bergizi dan terhidrasi. Usahakan minum 8-10 gelas air sehari untuk menjaga kulit tetap halus.

Lakukan eksfoliasi secara teratur

dengan eksfoliasi, kamu mengelupas sel kulit mati dan membersihkan kotoran, bakteri, kotoran dan penumpukan di permukaan kulit.
Lakukan eksfoliasi secara teratur/freepik.com

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit selembut bayi adalah eksfoliasi kulit. Karena dengan eksfoliasi, kamu mengelupas sel kulit mati dan membersihkan kotoran, bakteri, kotoran dan penumpukan di permukaan kulit.

Eksfoliasi juga menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit, membantu penetrasi produk dan meningkatkan pergantian sel dan sirkulasi. Jika kamu memiliki kulit kering dan kasar, kamu bisa menggunakan exfoliant yang mengandung AHA, BHA atau enzim.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id