sign up SIGN UP

SKINCARE

Skincare untuk Kulit Sawo Matang Agar Tidak Kusam dan Tetap Fresh

Retno Wulandari | Kamis, 08 Apr 2021 19:15 WIB
Skincare untuk Kulit Sawo Matang Agar Tidak Kusam dan Tetap Fresh
caption

Wajah jadi mudah kusam merupakan masalah yang sering dialami oleh pemilik kulit sawo matang. Kondisi wajah kusam tentu saja mengganggu penampilan kamu, khususnya yang memiliki segudang aktivitas di luar ruangan.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, sebab wajah kusam bisa diatasi dengan menggunakan produk skincare untuk kulit sawo matang agar tetap fresh. Penasaran apa saja? Berikut rekomendasinya untuk kamu!

1. NIVEA Sparkling White Whitening Foam

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sawo Matang
Foto: Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam/instagram.com/kosmetikashopsinar1

Pembersih wajah satu ini dibekali oleh kandungan Pearl-Whitening Complex yang membantu mencerahkan kulit 10x lebih baik dibanding kandungan vitamin C lho, Ladies. Selain itu, NIVEA Sparkling White Whitening Foam juga dibekali oleh kombinasi rucinol, licorice dan vitamin C yang ampuh mencegah terbentuknya melanin penyebab kulit kusam.

Pembersih wajah ini bisa digunakan setiap hari karena dibekali oleh kandungan yang cukup ringan dan klaim yang mampu membersihkan, mencerahkan, menyamarkan noda hitam dalam 7 hari, dan tidak menyumbat pori-pori.

2. Avoskin Miraculous Refining Toner

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sawo Matang
Foto: Avoskin Miraculous Refining Toner/instagram.com/avoskinbeauty

Kehadiran exfoliating toner berperan penting untuk kulit sawo matang yang lebih rentan mengalami masalah wajah kusam. Oleh sebab itu, Avoskin Miraculous Refining Toner masuk dalam kategori skincare untuk kulit sawo matang yang mampu mengatasi wajah kusam jika digunakan 2-3 kali dalam seminggu. Exfoliating toner ini dibekali kandungan AHA/BHA yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sehingga wajah tampak lebih fresh dan glowing, Ladies.

3. The Aubree Brightening Serum Concentrate

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sawo Matang
Foto: The Aubree Brightening Serum Concentrate/instagram.com/aubree.skin

Skincare untuk kulit sawo matang agar wajah tidak kusam dan tetap fresh selanjutnya adalah The Aubree Brightening Serum Concentrate. Serum ini dibekali oleh kandungan alpha arbutin yang bekerja menekan enzim pembentuk melanin penyebab kulit kusam. Tidak hanya itu, serum ini juga mampu menyamarkan noda hitam, mencerahkan dan melembapkan wajah.

Selain alpha arbutin, The Aubree Brightening Serum Concentrate juga dibekali oleh kandungan lactic acid yang dapat membantu mengeksfoliasi kulit. Kemudian kandungan niacinamide pada serum ini akan bekerja membantu merawat kulit wajah agar tetap sehat dan fresh.

4. MS Glow Day Cream Whitening

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sawo Matang
Foto: MS Glow Whitening Day Cream/instagram.com/msglowbeauty

Sejak kemunculannya, MS Glow memang sudah menarik perhatian para skincare enthusiast lewat rangkaian skincare yang berfungsi untuk mencerahkan wajah. Nah, di antara rangkaian tersebut, MS Glow Whitening Day Cream adalah salah satu krim pemutih wajah yang aman dan efektif untuk kulit sawo matang, Ladies.

Whitening agent dalam day cream lokal ini tidak hanya berfungsi untuk memutihkan, namun juga dapat membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam di wajah. Selain itu, MS Glow Whitening Day Cream juga dibekali SPF 15 sebagai kandungan UV filter untuk melindungi kulit dari sinar matahari lho.

[Gambas:Instagram]

5. L’Oreal Paris UV Perfect Matte + Fresh Sunscreen

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sawo Matang
Foto: L'Oreal Paris UV Perfect Matte + Fresh Sunscreen /instagram.com/old.stuffy

Menggunakan sunscreen adalah bagian terpenting untuk merawat kulit sawo matang agar tidak terlihat kusam dan tetap fresh seharian. Nah, di antara produk sunscreen yang beredar di pasaran, L’Oreal Paris UV Perfect Matte + Fresh Sunscreen merupakan salah satu produk yang cocok digunakan untuk kulit sawo matang.

Sunscreen dengan hasil matte ini dibekali SPF 50+ dan PA++++ yang akan melindungi kulit sawo matang kamu dari paparan sinar matahari. Selain itu, kehadiran Anti-pollution Shield dan Detoxyl bekerja melindungi dari polusi. Jika wajah kamu sering berminyak, kandungan Mattifying Pure Clays bisa mengatasi masalah tersebut dengan menyerap minyak berlebih.

6. Some By Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sawo Matang
Foto: Some By Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask/instagram.com/somebymi.official_id

Sebagai rangkaian skincare terakhir di malam hari, Some By Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask adalah sleeping mask yang cocok digunakan untuk kulit sawo matang agar wajah tidak terlihat kusam. Kandungan yuja pada sleeping mask ini selain ampuh mencerahkan juga menambah sensasi fresh saat diaplikasikan ke wajah.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id