sign up SIGN UP

LIFE

5 Kebiasaan Agar Rambut Indah dan Rapi saat Bangun Tidur

tyana | Sabtu, 03 Apr 2021 19:15 WIB
5 Kebiasaan Agar Rambut Indah dan Rapi saat Bangun Tidur
caption

Bad hair day bikin bad mood? Untuk itu banyak wanita melakukan berbagai macam cara agar rambutnya tetap indah. Sayangnya perawatan apapun yang telah kita lakukan sebelumnya seketika hilang saat bangun tidur, rambut menjadi kusut, susah diatur dan juga rontok. Aktivitas pagi kita akan makin ribet dengan harus memperbaiki rambut menjadi indah. Bete bangetkan Ladies? 

Nah, tenang dulu nih, kamu bisa banget lho tetap memiliki rambut yang indah anti kusut saat bangun tidur. Lakukan hal berikut ini sebelum tidur iya, Ladies. 

Cuci Rambut Sebelum Tidur

Kebiasaan yang Bikin Raambut tetap Indah dan Rapih saat Bangun Tidur
Ilustrasi Keramas/freepik.com

Membersihkan rambut sebelum tidur dapat membuat rambut tetap indah lho, saat bangun tidur. Rambut yang kotor dan berminyak membuat rambut lebih rentan menyangkut dan menjadi kusut.

Tak hanya itu rambut yang kotor saat tidur juga dapat memindahkan minyak dan kotoran dari rambut ke wajah sehingga bukan hanya rambut yang menjadi kusut tetapi juga wajah timbul jerawat dan bruntusan. Untuk itu, Ladies, pastikan rambut tetap bersih sebelum tidur iya. 

Pastikan Rambut dalam Keadaan Kering

Kebiasaan yang Bikin Raambut tetap Indah dan Rapih saat Bangun Tidur
Ilustrasi Mengeringkan Rambut/freepik.com

Setelah keramas jangan lupa untuk mengeringkan rambut. Jangan tidur dulu sebelum rambut kering ya, Ladies. Rambut yang basah saat tidur dapat membuat bantal basah dan menjadi sarang penyakit.

Rambut lembap atau basah saat tidur juga akan meninggalkan lipatan atau bentuk karena tertekan badan yang menyebabkan rambut menjadi berantakan dan sulit untuk diatur.  Jadi, pastikan rambut kering sebelum tidur. 

Gunakan Vitamin Rambut

Kebiasaan yang Bikin Raambut tetap Indah dan Rapih saat Bangun Tidur
Ilustrasi Merapihkan Rambut/freepik.com

Siapa yang tak ingin memiliki rambut indah, mudah diatur dan juga berkilau saat bangun tidur? Kita dapat menggunakan hair oil dan juga vitamin rambut sebelum tidur.

Gunakan vitamin rambut yang mengandung vitamin E yang kaya akan antioksidan yang dapat melindungi rambut dari kekeringan dan juga membuat rambut berkilau. Perhatikan juga takarannya ya, terlalu banyak menggunakan vitamin rambut dapat membuat rambut menjadi lepek. 

Rapikan Rambut Sebelum Tidur

Kebiasaan yang Bikin Raambut tetap Indah dan Rapih saat Bangun Tidur
Ilustrasi Merapihkan Rambut/freepik.com

Untuk membuat rambut kita tetap rapih dan indah saat bangun tidur, kita perlu membuat rambut tetap terjaga selama kita tidur. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan yang pertama adalah dengan mengepang rambut. Mengepang rambut dapat membuat rambut tidak kusut dan juga curly sehingga kita tak perlu lagi untuk menstyling rambut.

Untuk kamu yang menyukai rambut lebih bergelombang dapat merapikan rambut dengan membuat bun sebelum tidur. Tetapi, apabila kamu lebih menyukai rambut yang lurus dapat melakukan teknik penjepitan ala Amerika latin. 

[Gambas:Instagram]

Jaga Kebersihan Bantal 

Kebiasaan yang Bikin Raambut tetap Indah dan Rapih saat Bangun Tidur
Ilustrasi Tidur/freepik.com

Sering dianggap sepele ternyata kebersihan sarung bantal dapat berpengaruh pada kecantikan kulit dan juga rambut. Sarung bantal yang kotor dapat memindahkan kotoran dan bakteri pada rambut dan wajah sehingga rambut mudah lepek dan wajah mudah berjerawat. 

Untuk menjaga kecantikan rambut disarankan untuk mengganti sarung bantal dengan bahan silk. Permukaan silk yang lembut dan harus dapat merawat rambut menjadi lebih sehat dan tidak mudah kusut. 

Inilah lima kebiasaan yang dapat kita lakukan untuk membuat rambut tetap indah saat bangun tidur. Udah siap berubah untuk melakukan kebiasaan baik ini? 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id