sign up SIGN UP

Contek 6 Tips Kecantikan ala French Girl yang "Effortlessly Cool" Ini, Yuk!

Dimitrie Hardjo | Senin, 17 May 2021 07:00 WIB
Contek 6 Tips Kecantikan ala French Girl yang
caption
Jakarta -

Tidak hanya memiliki gaya yang memukau, perempuan Perancis memiliki tips kecantikan yang unik. Ya, kecantikan natural ala perempuan Perancis sangat menarik untuk diketahui, bahkan tidak jarang menjadi inspirasi perempuan di negara-negara lain untuk mengikutinya. Dengan rambut yang tampak berantakan, bulu mata panjang dan lentik, bold lipstick, mereka berhasil menciptakan aura yang berbeda dengan usaha yang minimal.

Nah, bagi kalian yang penasaran bagaimana mereka mendapatkan tampilan effortlessly cool itu, berikut ini beberapa tips kecantikan perempuan Perancis yang mudah dan bisa kamu ikuti, Ladies!

1. Skincare routine that works for you

Mengutamakan kesehatan kulit.
Mengutamakan kesehatan kulit. Foto: instagram.com/lilyrose_depp/

Lakukan rutinitas skincare yang benar-benar sesuai dengan jenis kulitmu. Penting untuk mengetahui apa yang kulitmu bisa terima dan tidak. Kalian tidak ingin membuat kulit menderita dengan memaksakan sebuah produk tertentu pada kulit. Jangan merasa bersalah jika kamu harus melewatkan step skincare, seperti beberapa perempuan Perancis yang hanya mengandalkan air untuk mencuci muka pada pagi hari atau melembabkan kulit cukup menggunakan moisturizer, sesuatu yang kulit kalian bisa toleransi. 

2. Stick to best quality skincare

Skincare dengan kualitas terbaik untuk jangka waktu panjang.
Skincare dengan kualitas terbaik untuk jangka waktu panjang. Foto: instagram.com/violette_fr/

Dibandingkan mengganti produk-produk skincare yang berbeda setiap bulannya, perempuan Perancis lebih memilih satu produk yang benar-benar bagus, walaupun mahal dan digunakan untuk seterusnya. Skincare menjadi sangat penting karena menurut mereka, jika kulit sudah bagus, kamu tidak perlu menggunakan makeup berlebihan. Perempuan Perancis biasa menggunakan skincare seperti sunscreen, moisturizer, serum, dan micelar water.

3. Do the French girl diet

Makan ala French girl.
Pola makan yang rendah gula. Foto: instagram.com/zoiamossour/

Perempuan Perancis sangat memperhatikan apa yang mereka makan karena mereka percaya, kulit sehat didapatkan dari apa yang dikonsumsi. Mereka sangat mengurangi konsumsi makanan bergula, seperti kue, cokelat, es krim, dan lain-lain, melainkan mereka makan sayur, buah, ikan, whole grains, produk dairy, dan daging. 

4. Less-is-more makeup

Makeup minimal.
Makeup minimal. Foto: instagram.com/junybreeze/

Ketika berkaca pada perempuan Perancis, makeup natural dengan produk seminimal mungkin menjadi andalan. Mereka cenderung menghindari penggunaan foundation yang menutupi kecantikan alami kulit. Mereka lebih memilih menggunakan concealer untuk menutupi dark circles dan flek hitam lainnya. Bagaimana dengan sisanya? Fokus pada area yang ingin kamu tonjolkan, seperti area mata dengan menggunakan eyeliner dan maskara. Kemudian aplikasikan lipstik warna bold dan kalian siap untuk pergi.

5. Signature perfume

Signature perfume.
Signature perfume. Foto: instagram.com/lilyrose_depp/

Parfum menjadi barang wajib lainnya ketika membicarakan French girl beauty. Parfum menjadi ciri khas seseorang sehingga mereka selalu menggunakannya. Jadi, pilihlah suatu aroma yang akan menjadi signature scent kamu dan jangan lupa aplikasikan di titik-titik tertentu pada tubuh sebelum berpakaian ya!

6. Embrace your natural hair

Rambut bergelombang alami.
Rambut bergelombang alami. Foto: instagram.com/zoiamossour/

Tips untuk mendapatkan rambut ala French girl ialah untuk menghindari hair tools, termasuk penggunaan sisir seminimal mungkin. Sisir rambut sebelum keramas dan setelah keramas, biarkan rambut kering secara alami untuk mendapatkan rambut bergelombang alami. Gunakan dry shampoo untuk mengurangi frekuensi keramas serta gunakan shampoo tanpa kandungan silikon.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id