sign up SIGN UP

Cukup Jarang Digunakan, Justru Ini 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Kecantikan

aqillah diaz | Minggu, 01 Aug 2021 21:30 WIB
Cukup Jarang Digunakan, Justru Ini 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Kecantikan
caption

Tidak hanya sebagai keperluan dapur atau masakan, minyak zaitun adalah bahan alami yang memiliki berbagai manfaat, yakni manfaat bagi kecantikan, permasalahan kulit, kesehatan, dan lainnya. Minyak zaitun memiliki kandungan nutrisi yang cukup berlimpah dan berkhasiat untuk mengatasi permasalahan karena memiliki kandungan vitamin E, K, lemak phenolic, dan zat besi. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung kolin dan antioksidan. 

Kandungan yang ada di dalam minyak zaitun sangat bermanfaat bagi kulit kalian, terlebih lagi jika digunakan sebagai pemakaian eksternal. Berikut beberapa manfaat lain dari minyak zaitun untuk perawatan kulit dan mengatasi permasalahan kulit yang belum kalian ketahui. Simak di sini yuk!

1. Sebagai Pembersih Wajah

cleansing face / foto : pexels.com/SoraShimazaki
cleansing face / foto : pexels.com/SoraShimazaki

Minyak zaitun dapat digunakan sebagai pembersih wajah atau saat membersihkan makeup. Minyak zaitun dapat mengangkat kotoran yang ada di wajah dan membuat wajah menjadi lebih bersih dan cerah.

Minyak zaitun sangat cocok digunakan bagi kalian yang memiliki kulit wajah kering karena dapat melembapkan. Ketika kalian menjadikan minyak zaitun sebagai pembersih wajah, kalian tidak perlu menggunakan makeup remover untuk membersihkan wajah. 

2. Mengatasi Penuaan Dini

anti aging / foto : freepik
anti aging / foto : freepik

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga dapat membuat kulit terhindar dari radikal bebas. Kandungan tersebut juga dapat membuat kulit menjadi terlindungi dan dapat mengatasi penuaan dini pada kulit. Selain dapat mengatasi penuaan dini pada kulit, minyak zaitun juga efektif untuk menjaga elastisitas kulit wajah kalian, Beauties. 

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

mengangkat sel kulit mati / foto : freepik
mengangkat sel kulit mati / foto : freepik

Selain untuk wajah, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit tubuh lainnya, yakni dengan mencampurkan minyak zaitun dengan scrub ataupun garam laut alami. Sehingga sel kulit mati di tubuh kalian dapat terangkat dan dapat membuat tubuh menjadi lebih cerah. 

4. Melembapkan Kulit Wajah

melembapkan kulit / foto : pexels.com/AnnaShvets
melembapkan kulit / foto : pexels.com/AnnaShvets

Bagi kalian yang memiliki kulit kering, kali ini tidak perlu khawatir lagi karena kalian dapat mengatasinya dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun ternyata dapat melembapkan kulit wajah lho, Beauties!

Kandungan antioksidan dan vitamin E yang ada di dalam minyak zaitun diklaim dapat melembapkan kulit wajah dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Kalian hanya perlu mengoleskan minyak zaitun di kulit wajah kalian agar kalian menjadi lembap.

5. Mengecilkan Pori-pori Wajah

mengecilkan pori-pori / foto : pexels.com/SarahChai
mengecilkan pori-pori / foto : pexels.com/SarahChai

Banyak orang yang memiliki permasalahan kulit yang satu ini. Memiliki pori-pori wajah yang besar membuat penampilan menjadi nggak percaya diri, terlebih lagi jika hal tersebut dapat membuat munculnya jerawat pada wajah.

Pori-pori yang besar juga dapat menimbulkan minyak dan komedo. Namun, kalian tidak perlu khawatir lagi karena kalian dapat menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan komedo. Kalian hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke area yang mengalami masalah pori-pori besar.  

Nah, itu adalah beberapa manfaat minyak zaitun untuk perawatan kecantikan dan mengatasi permasalahan kulit. Kalian bisa banget coba ya, Beauties!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id