sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Manfaat Luar Biasa dari Kandungan Olea Europaea dalam Skincare

Dian Aprilia | Senin, 19 Jul 2021 11:30 WIB
5 Manfaat Luar Biasa dari Kandungan Olea Europaea dalam Skincare
manfaat Olea Europaea dalam skincare/ Foto: Freepik.com

Olea Europaea adalah nama ilmiah dari buah Zaitun. Ekstrak dari buah Zaitun yakni Minyak Zaitun sering dijadikan bahan skincare atau berbagai produk kecantikan. Hal ini disebabkan pada Minyak Zaitun terkandung banyak vitamin seperti vitamin A, D, E, dan K.

Kamu bisa menemukan berbagai produk kecantikan yang mengandung Minyak Zaitun, di antaranya adalah lotion, pembersih makeup, pelembab, nutrisi untuk rambut, dan lainnya. Berikut beautynesia.id telah merangkum manfaat kandungan Olea Europaea dalam skincare:

Melindungi Kulit dari Sinar UV

Olea Europaea
Olea Europaea/pexels.com/Mareefe

Olea Europaea atau Minyak Zaitun mengandung squalane yang berperan sebagai antioksidan dan berguna untuk mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar UV atau sinar ultraviolet. Selain itu, Minyak Zaitun juga terbukti melawan sel kanker akibat dari sinar UV.

Melembapkan Kulit

Olea Europaea dalam skincare bermanfaat untuk melembapkan kulit. Sebab dalam Minyak Zaitun terkandung vitamin E yang berguna untuk melembapkan dan menghaluskan kulit.

Skincare dengan kandungan Olea Europaea sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering dan kasar. Kamu bisa mengaplikasikan 1-3 tetes Minyak Zaitun dan memijatnya dengan lembut ke seluruh wajah.

Mencegah Peradangan

Olea Europaea
Olea Europaea/pexels.com/Pixabay

Selain itu, Olea Europaea juga berguna untuk mencegah peradangan atau inflamasi. Hal ini dikarenakan Minyak Zaitun mengandung vitamin E dan fenol hidrofilik yang bekera melawan bakteri. Kandungan tersebut juga bisa memperbaiki kerusakan pada kulit.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain itu, Minyak Zaitun juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Hal ini dikarenakan zaitun mengandung antioksidan yakni polifenol yang berguna mengeluarkan racun di tubuh dan mencegah segala jenis infeksi termasuk pada jerawat.

Cara penggunaannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan Minyak Zaitun ke area kulit dan mendiamkannya selama kurang lebih 5-10 menit lalu dibilas dengan air hangat atau sabun dengan kandungan Zaitun.

Membersihkan Kulit

Olea Europaea
Olea Europaea/pexels.com/MART PRODUCTION

Pernahkah kamu menggunakan produk skincare Minyak Zaitun sebagai alat pembersih makeup? Pembersih makeup dengan kandungan Minyak Zaitun memang dinilai baik dan efektif untuk mengangkat kotoran, debu, dan sisa makeup.

Kamu bisa menggunakan pembersih wajah Minyak Zaitun dengan mengoleskan dan memijat lembut di wajah. Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang halus. 

Itulah 5 manfaat luar biasa dari kandungan Olea Europaea dalam skincare. Selamat mencoba, beauties!

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id