sign up SIGN UP

SKINCARE

Dear Ladies, Ini Lho Takaran Penggunaan Skincare yang Tepat

Esra Dopita | Minggu, 21 Jun 2020 10:00 WIB
Dear Ladies, Ini Lho Takaran Penggunaan Skincare yang Tepat
caption

Sama dengan obat, penggunaan skincare juga harus sesuai dengan dosis atau takaran yang tepat agar mendapat manfaat dan hasil yang maksimal. Penggunaan skincare secara berlebihan dapat mengakibatkan berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, iritasi, beruntusan, dan kulit kering. Sebaliknya, takaran yang minim membuat efektivitas produk menjadi tidak optimal.

Dilansir dalam laman The Sun, brand kecantikan organik asal Australia, Mukti Organics, membagikan sebuah pedoman praktis mengenai jumlah rasio atau takaran dari setiap produk skincare untuk diaplikasikan ke wajah. Pedoman dalam bentuk foto itu dibagikan di akun Instagram resmi mereka. 

Mukti Organics membagikan sebuah pedoman praktis mengenai jumlah rasio atau takaran dari setiap produk skincare.
https://www.instagram.com/muktiorganics/

Mukti Organics menguraikan jumlah takaran yang tepat untuk setiap produk skincare. Mulai dari, pembersih wajah atau facial wash, eksfoliasi atau pengelupasan kulit, masker atau scrub wajah, serum, elixir, krim mata, pelembap, hingga minyak dan pelembap dengan SPF.


"Ini ada sedikit panduan untuk membantu jumlah takaran Anda dan memastikan produk Anda bertahan lama," katanya sebagai keterangan foto. 

Setiap produk skincare sebetulnya memiliki takaran khusus dalam penggunaanya.
https://www.instagram.com/muktiorganics/

Setiap produk skincare sebetulnya memiliki takaran khusus dalam penggunaanya. Mukti Organics membagikan jumlah takaran yang selama ini jarang diketahui pencinta skincare serta bertentangan dengan pendapat umum.

Untuk produk pembersih wajah dan eksfoliasi, cukup gunakan seukuran koin. Penggunaan cleanser secara berlebihan justru dapat membuat wajah menjadi kering. Sedangkan pemakaian produk eksfoliasi secara berlebihan dapat membuat kulit menjadi iritasi. 

Penggunaan serum wajah secara berlebihan dapat membuat kulit iritasi karena konsentrasi kandungannya yang cukup tinggi.
https://www.instagram.com/muktiorganics/

Untuk produk masker atau scrub wajah, gunakan dua kali lebih besar dari produk pembersih wajah dan eksfoliasi. Jangan melebihi takaran tersebut karena bisa merusak struktur kulit wajah.

Pelembap wajah, baik dengan SPF maupun tanpa SPF, bermanfaat menutrisi dan melembapkan kulit. Namun, pemakaian pelembap yang berlebihan dapat membuat wajah menjadi berminyak. Karena itu, gunakan pelembap secukupnya atau seukuran koin. Aplikasikan secara merata ke wajah serta leher. 

Pemakaian pelembap yang berlebihan dapat membuat wajah menjadi berminyak.
https://www.instagram.com/muktiorganics/

Sedangkan, untuk produk serum, elixir, juga krim mata gunakan dalam jumlah kecil atau seukuran kacang tanah. Penggunaan berlebihan ketiga produk ini dapat membuat kulit iritasi atau beruntusan karena konsentrasi kandungannya yang cukup tinggi.

Unggahan Mukti Organics ini mendapat respons positif dari pencinta skincare sekaligus netizen. Sebagian besar netizen mengaku tak mengetahui takaran ini sebelumnya. Dengan unggahan ini, membantu mereka menggunakan skincare sesuai takaran sehingga hasilnya maksimal. "Sangat membantu dan informatif," ujar seorang netizen.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id