sign up SIGN UP

SKINCARE

Gak Perlu Panik, Ini Cara Mengecilkan Betis untuk Dapatkan Tubuh Idaman

S Saraswathi | Kamis, 10 Jan 2019 08:00 WIB
Gak Perlu Panik, Ini Cara Mengecilkan Betis untuk Dapatkan Tubuh Idaman
caption
Hai ladies! Kalian pernah ngerasa nggak nyaman ketika melihat betis sendiri? Biasanya ketika betis sudah mulai membesar maka akan menjadi sangat sulit untuk mengembalikan betis ke ukuran normal. Betis yang besar biasanya bisa menurunkan rasa kepercayaan diri dan kita bisa merasa tidak nyaman. Nah kali ini kita bakal bahas tentang cara mengecilkan betis dengan cepat dan dengan berolahraga. Nah, kalian pasti penasarankan? Keep scrolling ya ladies!

Rajin Berlari


Foto: Istimewa

Kalian pasri sering mendengar orang yang berkata bahwa jika sering berlari justru akan membuat betis menjadi lebih besarkan? Padahal kenyataannya tidak begitu ladies, sudah terbukti bahwa jika sering berlari justru akan membuat otot betis menjadi kuat dan lemak yang ada di betis akan mengecil. Dengan rutin berlari, otot betis akan menjadi lebih kuat dan bagian otot paha lebih bisa bekerja dengan baik. Daya tahan otot betis yang kuat tentunya akan membantu mempercepat betis menjadi lebih kecil.

 


Berenang


Foto: Istimewa

Ladies, apakah kalian suka berenang? Berenang adalah salah satu olahraga yang bisa membantu kalian untuk mengecilkan betis kaki loh. Dengan berenang otot bagian betis akan tertarik ke bagian paha dan perut. Gerakan tarikan yang kalian lakukan pada saat berenang akan membantu betis untuk bekerja lebihbaik. Gerakan-gerakan pada saat berenang pada umumnya akan menggerakkan semua bagian tubuh dan yang paling penting adalah membakar lemak yang ada di beberapa bagian tubuh.

 


Bersepeda


Foto: Istimewa

Di antara kalian ada yang hobi naik sepeda nggak? Kalau iya, kabar baik nih, karena dengan bersepeda juga bisa membantu mempercepat pengecilan betis loh ladies. Ketika kalian bersepeda, ada tarikan otot betis hingga ke bagian paha. Tentunya gerakan ini kalian secara terus menerus selama mengayuh sepeda, hal ini yang akan membuat otot betis menjadi lebih lentur.

Gerakan ini juga bisa membantu membakar lemak di bagian perut dan betis.  Kalau kalian perhatikan, biasanya orang yang sering bersepeda memiliki ukuran betis yang lebih kecil. Nah, bisa dijadikan hobi baru nih buat kalian yang belum sering bersepeda.
 


Minum Air Putih yang Cukup


Foto: Istimewa

Kalian juga bisa loh, mengecilkan ukuran betis dengan minum air mineral yang cukup setiap hari. Air putih sangat penting untuk metabolisme tubuh dan membantu memperlacar aliran darah dalam tubuh. Kalau kalian kekurangan air dalam tubuh, akan terjadi penumpukkan lemak dan cairan pada bagian betis, hal ini adalah salah satu hal yang menyebabkan ukuran betis membesar. Jadi kalian harus rajin minum air putih setiap hari yah ladies, paling tidak 3 liter sehari, atau 8 gelas sehari.

 


Hindari Makanan yang Digoreng


Foto: Istimewa

Nah buat yang satu ini, kta memang harus menghindari makan gorengan yah ladies. Bukan hanya untuk mengecilkan betis, melainkan juga untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Terlalu banyak mengkonsumsi gorengan jga juga bisa menyebabkan beberapa penyakit dan bisa menimbulkan jerawat pada wajah kalian.

Sebagai pengetahuan untuk kalian, makanan yang digoreng dengan minyak sawit adalah musuh utama untuk tubuh, karena makanan ini mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi. Lemak jenuh akan menyebabkan penumpukan kolesterol yang bisa menyebabkan tubuh menjadi tidak sehat. Jadi kalian harus mengurangi konsumsi makanan yang digoreng yah ladies.

Inilah 5 tips untuk mengecilkan betis kalian ladies. Tidak sulit untuk diikutikan? Usaha tidak akan mengkhianati hasil kok ladies. Selamat mencoba dan semoga berhasil!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id