sign up SIGN UP

SKINCARE

Ingin Bibir Lebih Merona? Coba 4 Cara Alami Berikut, Yuk!

Jovita | Selasa, 19 May 2020 11:00 WIB
Ingin Bibir Lebih Merona? Coba 4 Cara Alami Berikut, Yuk!
caption
Bagi wanita, bibir adalah salah satu bagian penting di wajah yang perlu diperhatikan. Bibir yang cerah dan merona akan membuat wanita terlihat lebih fresh, awet muda dan menarik. Simak kiat-kiat untuk merawat bibir berikut, yuk!

1. Eksfoliasi


Foto: Istimewa
Source: freepik.com

Cara alami agar bibir merona yang pertama adalah dengan rutin mengeksfoliasinya. Untuk melakukan perawatan ini, Beautynesian bisa menggunakan sikat gigi baru yang berbulu lembut. Kemudian, sikat dengan gerakaan melingkar dan berikan tekanan lembut. Ini bertujuan agar kulit mati pada bibir yang basah bisa terkelupas dengan mudah.

Selain sikat gigi, kamu juga bisa menggunakan scrub buatan sendiri. Manfaatkan bahan-bahan alami, seperti ampas kopi, gula merah, minyak kelapa, hingga vanila. Lalu usap lembut scrub alami tersebut di bibir dengan gerakan melingkar. Jika dilakukan secara rutin, hal ini akan membantu melancarkan aliran darah dan mengangkat sel kulit mati pada bibir. 

2. Menjaga bibir tetap lembap


Foto: Istimewa
Source: pixabay,com

Cara alami agar bibir merona yang selanjutnya adalah dengan menjaga kelembapannya. Beautynesian bisa menjaga kelembapan bibir dengan memakai lip balm atau pelembap bibir secara rutin. Pilihlah lip balm yang mengandung asam hyaluronic, minyak jojoba dan minyak almond. Oleskan pelembap saat bibir terasa kering dan setelah melakukan eksfoliasi.

Selain menggunakan lip balm, menjaga bibir tetap lembap juga bisa dilakukan dengan minum banyak air setiap hari. Pastikan kamu meminum delapan gelas air setiap hari, dengan begini kulit bibir akan tampak kenyal dan awet muda. 

3. Memakai sun cream


Foto: Istimewa
Source: freepik.com

Salah satu penyebab bibir terlihat kusam dan hitam adalah karena sering terkena radiasi dari sinar matahari. Bibir yang terpapar sinar matahari secara terus menerus akan menjadi lebih cepat kehilangan kolagen dan membuat tubuh jadi lebih sulit untuk memproduksi kolagen untuk bibir.

Saat Beautynesian kehilangan kolagen, volume bibirmu tentu akan terpengaruh juga, jadi lebih datar. Oleh karena itu, sebagai solusi Beautynesian perlu menggunakan sun cream pada bibir saat hendak berpergian untuk melindunginya dari paparan sinar matahari dan mengembalikan warna merona alami pada bibir.


4. Menggunakan gua sha


Foto: Istimewa
Source: freepik.com

Cara alami agar bibir merona yang terakhir adalah dengan menggunakan gua sha. Beautynesian mungkin merasa asing dengan penggunaan gua sha, namun alat ini dipercaya dapat membantu mengembalikan warna merona pada bibir.

Gua sha adalah alat kecantikan yang terbuat dari batu giok. Batu giok bernama gua sha ini bisa diaplikasikan pada wajah dan bibir. Cara pakainya juga tergolong mudah, yaitu dengan menggerakkan gua sha dari atas ke bawah di sepanjang garis bibirmu.

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id