sign up SIGN UP

SKINCARE

Ingin Coba Face Oil Tapi Kulit Berminyak? 6 Face Oil Ini Bisa Jadi Pilihanmu

Dimitrie Hardjo | Rabu, 07 Apr 2021 07:30 WIB
Ingin Coba Face Oil Tapi Kulit Berminyak? 6 Face Oil Ini Bisa Jadi Pilihanmu
Face oil. Foto: unsplash.com
Jakarta -

Tidak sedikit orang beranggapan kalau face oil hanya cocok digunakan mereka yang memiliki kulit kering. Walaupun pernyataan ini benar, tapi jenis kulit lain juga bisa merasakan manfaat face oil jika mereka memakai jenis oil yang tepat untuk kulit. Begitu juga dengan kalian yang memiliki tipe kulit berminyak, Ladies

Face oil yang cocok untuk kulit berminyak akan sangat bermanfaat untuk menjaga hidrasi, mengontrol produksi sebum, dan membuat kulit kalian tampak lebih radiant sehingga diperlukan jenis face oil yang tidak hanya non-comedogenic, tapi juga bertekstur ringan. Jika kalian masih bingung harus menggunakan face oil seperti apa, baca di bawah ini yuk sebagai panduan!

1. Jojoba oil

Jojoba oil.
Jojoba oil. Foto: pexels.com

Memiliki tekstur ringan, non-comedogenic, dan tidak greasy, jojoba oil cocok digunakan pemilik kulit berminyak karena ia akan mengontrol produksi dan melarutkan sebum yang ada pada wajah. Jojoba oil juga terbukti efektif untuk menyembuhkan luka, seperti bekas jerawat.

2. Tea tree oil

Tea tree oil.
Tea tree oil. Foto: pexels.com

Tea tree oil adalah antiseptik alami yang cocok untuk kulit berjerawat dan berminyak. Minyak alami ini akan mempenetrasi kulit dan bekerja dengan cara membuka sumbatan pori-pori agar tidak terbentuk jerawat.

3. Squalane oil

Squalane.
Squalane. Foto: pexels.com

Face oil satu ini merupakan salah satu yang paling aman untuk digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk yang oily dan sensitif. Teksturnya yang sangat ringan, non-greasy, dan non-comedogenic akan membantu kulit berminyakmu menyerap manfaat dari squalane, seperti melawan radikal bebas dan kerusakan akibat sinar matahari, tanpa memberikan efek negatif.

4. Rosehip oil

Rosehip oil.
Rosehip oil. Foto: pexels.com

Rosehip oil tidak hanya dikenal memiliki efek menenangkan yang dapat mengatasi kemerahan pada wajah dan menetralkan radikal bebas, tapi ia juga baik untuk oily skin karena membantu menyeimbangkan kadar minyak pada wajah. 

5. Kukui oil

Kukui oil.
Kukui oil. Foto: pexels.com

Mengandung oleic dan linoleic acid, kukui oil merupakan minyak natural yang bersifat ringan, non-comedogenic, dan dapat mengunci air dalam kulit sehingga face oil satu ini dapat melembabkan tanpa menyumbat pori-pori dan menjadikannya greasy.

6. Sea buckthorn oil

Sea buckthorn oil.
Sea buckthorn oil. Foto: pexels.com

Walaupun sea buckthorn oil tidak berfungsi untuk menyerap minyak, tapi ia tidak greasy saat diaplikasikan dan mempunyai banyak manfaat, seperti menjaga elastisitas kulit, mempercepat regenerasi kulit, serta melembabkan.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id