sign up SIGN UP

SKINCARE

Ini Nih Rekomendasi Skincare Buat Beautynesian yang Memasuki Usia 30 Tahun!

Munjidah Hamsa | Senin, 25 Nov 2019 11:45 WIB
Ini Nih Rekomendasi Skincare Buat Beautynesian yang Memasuki Usia 30 Tahun!
caption
Skincare merupakan produk perawatan kulit yang berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Memasuki usia 30 tahun, permasalahan kulit akan berkutat dengan masalah penuaan. Untuk itu, semua orang wajib untuk tahu beberapa rekomendasi skincare berikut ini agar kulitmu tetap cantik dan sehat saat memasuki usia 30 tahun.

Cleanser


Foto: Istimewa

Skincare routine yang tidak boleh kamu lewatkan adalah cleanser. Skincare routine yang kamu lakukan tidak akan bekerja maksimal tanpa kulit yang bersih. Kulit yang bersih bisa kamu dapatkan dengan melakukan langkah double cleansing menggunakan oil-based cleaser dan water-based cleanser. Hasil skincare terbaik akan kamu dapatkan ketika kamu melakukan perawatan dari langkah dasar.
 
Jangan lupa untuk memilih cleanser dengan bahan yang gentle dan tidak mengandung zat berbahaya. Pastikan juga cleanser yang kamu gunakan tidak malah membuat kulitmu jadi kering karena kulit yang tidak terhidrasi dengan baik akan membuat kulitmu mudah berkeriput. Kandungan antioksidan pada cleanser yang kamu gunakan juga wajib ada agar kulitmu ternutrisi bahkan sejak step pertama skincare routine-mu.
 


Exfoliator


Foto: Istimewa

Jika kamu selama ini tidak pernah menggunakan eksfoliator untuk membersihkan sel kulit mati dan sisa kotoran yang menempel di wajah, saatnya kamu menggunakan eksfoliator ketika usiamu memasuki 30 tahun. Hasil skincare terbaik bisa kamu dapatkan ketika kulitmu tidak lagi terhalang oleh sel kulit mati dan sisa kotoran yang masih menempel di kulit setelah aktivitas di luar seharian.
 
Terdapat dua pilihan eksfoliator yaitu physical exfoliants and chemical exfoliant. Untuk kamu yang telah memasuki usia 30 tahun, sebaiknya kamu menghindari menggunakan scrub dan menggantinya dengan chemical exfoliants. Kulitmu tidak akan mengalami pengikisan terlalu keras dari scrub. Namun, pori-pori tersumbat dan sel kulit mati tetap bisa terangkat dengan produk yang mengandung AHA dan BHA dengan cara yang gentle tanpa merusak lapisan kulit yang menipis karena pertambahan usia.
 


Hydrating Toner


Foto: Istimewa

Kunci kulit yang awet muda adalah kulit yang terhidrasi baik dengan skincare terbaik. Kulit yang senantiasa lembap akan tampak lebih kenyal. Pastikan skincare yang kamu pakai mengandung hyaluronic acid, glisern, sodium PCA. Kamu wajib mengganti kadar air di wajah dengan hydrating toner setelah mencuci wajah agar kadar pH pada kulit seimbang.
 


Serum Antioksidan


Foto: Istimewa

Skincare terbaik yang wajib kamu miliki ketika menginjak usia 30 tahun adalah serum yang mengandung antioksidan dan bahan aktif dengan konsentrasi yang tinggi. Kandungan serum antioksidan penting untuk kamu gunakan berkat formulanya yang ringan dengan molekul yang lebih menyerap ke lapisan kulit terdalam. Dengan kandungan seperti vitamin C dan E, permasalahan kulit kusam dan membuat kulitmu cerah dan glowing.
 


Eye Cream


Foto: Istimewa

Kulit di sekitar mata adalah kulit yang paling tipis dan sensitif. Untuk itu skincare terbaik yang wajib kamu gunakan saat memasuki usia 30 tahun adalah dengan menggunakan eye cream. Pastikan eye cream yang kamu gunakan memiliki kandungan niacinamide, vitamin B3, dan antioksidan agar garis halus yang muncul dapat tercegah dan lingkaran hitam pada kulit jadi lebih cerah.
 


Anti-aging Cream


Foto: Istimewa

Tahukah kamu bahwa kerutan halus dan kulit yang mengendur bisa kamu cegah dengan kandungan retinoid dan retinol yang ada pada anti-aging cream. Skincare terbaik adalah anti-aging cream yang mengandung dua bahan aktif di atas agar regenerasi kulit bekerja lebih baik. Gunakan anti-aging cream sebelum tidur karena proses regenerasi kulit bekerja lebih maksimal ketika malam hari saat kamu beristirahat.
 


Face Mask


Foto: Istimewa

Langkah skincare terbaik yang wajib kamu lakukan untuk melawan tanda penuaan saat menginjak usia 30 tahun adalah menggunakan masker. Step menggunakan masker sangat penting untuk tidak dilewatkan karen fungsi masker yang bisa membantu kulitmu menjadi lebih sehat. Masker wajah mampu membersihkan kulit lebih menyeluruh, mengencangkan kulit, detoksifikasi, hingga memperbaiki masalah kulit tertentu.
 


Sunscreen


Foto: Istimewa

Permasalahan kulit yang muncul di usia 30 tahun adalah pigmentasi, bintik hitam, kerutan halus, dan keriput. Permasalahan kulit tersebut muncul akibat paparan sinar matahari yang berbahaya bagi kulit. Untuk mencegahnya kamu bisa mulai rutin menggunakan skincare terbaik yaitu SPF bahkan di saat kamu belum menginjak usia 30 tahun. Untuk hasil yang maksimal, kamu wajib menggunakan sunscreen dengan SPF 50 5 menit sebelum keluar dari rumah.
 
Itulah rekomendasi skincare terbaik untuk Ladies yang memasuki usia 30 tahun. Dengan rutin menggunakan rangakaian skincare di atas, kulit kamu akan sehat, glowing, dan awet muda. Semoga tips ini bisa membantumu agar tampil makin cantik ya!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id