sign up SIGN UP

SKINCARE

Inilah Alasan Kamu Harus Menggunakan Niacinamide pada Kulit

Intan Dwi | Senin, 16 Nov 2020 20:45 WIB
Inilah Alasan Kamu Harus Menggunakan Niacinamide pada Kulit
caption
Jakarta -

Niacinamide merupakan bahan dalam skincare yang harus kamu perhatikan dan kulit kamu akan senang saat kamu menggunakannya.

Di antara beberapa bahan perawatan kulit menakjubkan lainnya seperti retinol dan vitamin C, niacinamide adalah yang menonjol karena serbaguna untuk hampir semua masalah perawatan kulit dan jenis kulit. Penelitian baru terus menunjukkan bahwa itu adalah salah satu bahan perawatan kulit paling menarik.

Apa Itu Niacinamide?

Nacific salah satu brand skincare yang memiliki rangakaian produk dengan kandungan bahan niacinamide
Apa Itu Niacinamide?/instagram.com/nacific_official

Niacinamide atau dikenal sebagai vitamin B3 dan nicotinamide merupakan vitamin yang larut dalam air yang bekerja dengan zat alami di kulit. Niacinamide bahan yang tidak disintesis di dalam tubuh, artinya kamu harus memakannya atau dioleskan secara langsung ke kulit untuk mendapatkan manfaatnya.

Bahan ini akan membantu meminimalkan pori-pori yang membesar, mengencangkan pori-pori yang kendur, memperbaiki warna kulit yang tidak merata, melembutkan garis-garis halus dan kerutan, mengurangi kusam, dan memperkuat permukaan yang melemah.

Niacinamide juga mengurangi dampak kerusakan lingkungan karena kemampuannya untuk meningkatkan penghalang kulit, ditambah juga berperan dalam membantu kulit memperbaiki tanda-tanda kerusakan.

Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Niacinamide

Karena bahan ini tidak membuat sensitif berkat vitamin B yang cerdik ini dapat ditoleransi dengan baik oleh semua jenis kulit.
Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Niacinamide/instagram.com/laneige_kr

Seperti yang sudah kamu ketahui beberapa manfaat yang disebutkan sebelumnya. Banyak orang terkesan dengan manfaat dari niacinamide untuk kulit saat diaplikasikan melalui produk skincare seperti toner, serum dan produk lainnya.

Niacinamide secara unik kompatibel dengan produk mana pun dalam rutinitas perawatan kulit, termasuk yang mengandung retinol, peptida, asam hialuronat, AHA, BHA, vitamin C, dan semua jenis antioksidan.

Kamu bisa menggunakan beberapa produk yang mengandung niacinamide dalam rutinitas keseharian kamu. Karena bahan ini tidak membuat sensitif berkat vitamin B yang cerdik ini dapat ditoleransi dengan baik oleh semua jenis kulit. Bahkan cocok digunakan oleh mereka yang memiliki kulit sensiif atau rawan rosacea.

Niacinamide akan membantu memperbarui dan memulihkan permukaan kulit dari kehilangan kelembapan dan dehidrasi dengan membantu kulit meningkatkan produksi alami ceramide yang memperkuat kulit.

Ketika ceramide menipis dari waktu ke waktu, kulit menjadi rentan terhadap segala macam masalah, mulai dari bercak kulit kering dan bersisik yang terus-menerus hingga menjadi semakin sensitif.

Buat kamu yang bermasalah dengan kulit kering, aplikasikan niacinamide dengan mengoleskan secara langsung. Telah terbukti bahan ini dapat meningkatkan kemampuan pelembab yang menghidrasi sehingga permukaan kulit dapat menahan hilangnya kelembapan.

Niacinamide bekerja sangat baik dengan bahan pelembab umum seperti gliserin, minyak nabati non-wangi, kolesterol, natrium PCA, dan natrium hyaluronate.

Melawan Tanda-Tanda Penuaan

Buat kamu yang menderita hiperpigmentasi dan kulit kusam, niacinamide menjadi salah stau bahan yang akan membantu kamu untuk mengatasi masalah tersebut.
Melawan Tanda-Tanda Penuaan/instagram.com/glossier

Buat kamu yang menderita hiperpigmentasi dan kulit kusam, niacinamide menjadi salah stau bahan yang akan membantu kamu untuk mengatasi masalah tersebut.

Dikenal karena kemampuannya untuk memperbaiki DNA yang rusak, meningkatkan energi sel dan menurunkan efek sinar UV  yang disebabkan sinar matahari. Niacinamide sangat berguna untuk melawan tanda-tanda awal penuaan seperti keriput dan perubahan warna.

Vitamin B3 membantu mencegah dan mengobati hiperpigmentasi dengan memperlambat melanin ke permukaan kulit. Tak hanya itu, vitamin ini memiliki efek antibiotik yang akan kemacetan kulit dan jerawat sambil mengatur sebum.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id