sign up SIGN UP

Kulit Glowing Cuma Mimpi Kalau Kamu Masih Lakukan 7 Kebiasaan Ini

Tim Redaksi HaiBunda | Senin, 27 Sep 2021 16:45 WIB
Kulit Glowing Cuma Mimpi Kalau Kamu Masih Lakukan 7 Kebiasaan Ini
caption
Jakarta -

Bebas dari jerawat sering kali menjadi indikator kulit sehat. Namun, selaian itu, kulit yang glowing juga bisa jadi tanda kalau kulitmu sehat, lho, Beauties. Maka dari itu, nggak jarang orang yang menginginkan kulit bebas kusam.

Salah satu caranya adalah dengan mengenakan rangkaian skincare pada pagi hingga malam hari. Apakah kamu salah satu orang yang rajin pakai skincare-an pagi dan malam, Beauties? Jika "ya", perlu kamu ketahui bahwa hal itu nggak cukup untuk bisa punya kulit glowing

Yasss! Ternyata ada kebiasaan-kebiasaan yang tanpa kita sadari bisa membuat kulit kusam. Menurut dr. Joel Schlessinger, seorang dokter sekaligus kontributor RealSelf, yang dikutip dari Hai Bunda, rutinitas perawatan kulit tak hanya bisa dibangun dengan penggunaan produk skincare, melainkan membiasakan gaya hidup sehat juga bisa menjaga kesehatan kulit.

Kulit kusamKulit kusam/ Foto: Shinta Nikmah

"Sama seperti membangun kebiasaan perawatan kulit yang baik dapat menghasilkan kulit yang lebih sehat, mempraktikkan kebiasaan yang berkontribusi pada gaya hidup sehat juga dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda," kata dr. Joel dilansir laman Bustle.

Lantas, kebiasaan apa, sih, yang ternyata bisa membuat kulit kusam?

Abai Mencuci Aplikator Makeup

Bikin Nampak Tua, Ini XX Kekeliruan Makeup yang Tidak Disadari/Pexels/cottonbroBikin Nampak Tua, Ini XX Kekeliruan Makeup yang Tidak Disadari/Pexels/cottonbro/ Foto: Phanie Fauziah

Selain skincaremungkin kamu juga antusias terhadap makeup, tapi apakah kamu memperhatikan kebersihan aplikator makeup kamu? Sebab, membiarkan kuas makeup dalam keadaan kotor bisa menimbulkan masalah kulit, lho. Kamu bisa mencucinya dengan sampo bayi seminggu sekali atau sesering yang kamu butuhkan.

Mandi Air Hangat

Mandi air panas menenangkan, ya, Beauties? Namun, perlu kamu perhatikan untuk durasi mandi air panas agar tidak terlalu lama dan dengan suhu yang tidak terlalu tinggi. Sebab, hal tersebut bisa berdampak pada kondisi kulit. Hal tersebut diamini oleh Debra Jaliman, seorang dokter kulit yang dikutip dari Hai Bunda.

mandi malamIlustrasi mandi air hangat. (Foto: Pexels.com/Karolina Grabowska)/ Foto: Nisrina Salsabila

"Mandi air panas yang lama juga akan membuat kulit kusam karena akan mengeringkan lapisan luar kulit Anda," kata dr. Jaliman.

Kurang Asupan Air Minum

Kulit merupakan bagian terluas dari tubuh. Untuk menghidrasinya, kamu perlu asupan air minum yang cukup setiap hari. Jika kekurangan, kulitmu bisa saja kering dan bersisik. "Minum banyak air akan membuat kulit kamu bersinar sehat," jelas dr. Schlessinger. So, jangan sampai jarang minum air putih ya, Beauties!

Selain tiga kebiasaan di atas, masih ada empat kebiasaan lain yang bisa bikin kulit glowing-mu cuma impian. Apa sajakah kebiasaan-kebiasaan itu? Simak DI SINI, yuk, Beauties.

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id