sign up SIGN UP

SKINCARE

Ladies, Begini Cara Menggunakan Air Mawar Viva Agar Hasilnya Maksimal!

Sulistiowati | Selasa, 09 Jun 2020 12:00 WIB
Ladies, Begini Cara Menggunakan Air Mawar Viva Agar Hasilnya Maksimal!
caption

Air hasil ekstraksi kelopak bunga mawar memiliki kandungan yang mampu melembapkan kulit. Oleh karena itu, banyak produk skin care air mawar yang beredar di pasaran. Salah satu brand yang paling banyak digunakan adalah air mawar dari Viva. Cairan ini digunakan sebagai pelengkap perawatan kulit dan berfungsi sebagai pembersih, penyegar, atau campuran masker.

Tapi, masih banyak yang belum mengerti cara menggunakan air mawar Viva dengan tepat. Supaya perawatan kulit dengan air mawar hasilnya maksimal, Ladies harus mengikuti tips berikut ini.

1. Gunakan Air Mawar Viva Sebagai Toner

5 Fakta Seputar Toner Wajah yang Harus Diketahui Semua Wanita5 Fakta Seputar Toner Wajah yang Harus Diketahui Semua Wanita/ Foto: beautynesia

Manfaat air mawar Viva yang pertama adalah sebagai pengganti toner. Caranya, tuang beberapa tetes air mawar pada kapas lalu tepuk-tepuk ke seluruh area wajah hingga merata.


Produk ini dapat mengurangi risiko penyebab jerawat dan iritasi, serta kulit akan terasa lebih lembap dan segar sepanjang hari. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Ladies bisa melakukan perawatan secara rutin setiap malam sebelum tidur.

2. Manfaatkan Air Mawar Viva untuk Mengangkat Kotoran pada Wajah

Selain Air, Sebenarnya Kamu Juga Bisa Membersihkan Wajah Dengan Pembersih Ini Lho!Selain Air, Sebenarnya Kamu Juga Bisa Membersihkan Wajah Dengan Pembersih Ini Lho!/ Foto: beautynesia

Bukan hanya digunakan sebagai alternatif pengganti toner, air mawar Viva juga dapat mengangkat kotoran, baik yang disebabkan oleh polusi udara maupun sisa kosmetik. Benda asing yang masuk dalam pori-pori kulit dapat menimbulkan jerawat atau komedo.

Produk ini mengandung antiseptik, sehingga wajah terbebas dari bakteri penyebab masalah kulit lainnya. Aplikasikan sebelum menggunakan rangkaian skincare, sebaiknya gunakan setelah selesai beraktivitas atau malam hari.

3. Digunakan Sebagai Kompres untuk Meredakan Peradangan Akibat Masalah Kulit

Yuk Simak, 4 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Membersihkan WajahYuk Simak, 4 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Membersihkan Wajah/ Foto: beautynesia

Kulit mengalami peradangan yang disebabkan oleh jerawat, iritasi, atau gangguan kulit lainnya. Biasanya masalah ini ditandai dengan warna kemerahan di pipi atau kening. Apabila Ladies mengalami kondisi ini, produk ini dapat digunakan untuk mengompres bagian wajah yang mengalami peradangan.

Basahi kapas menggunakan air mawar Viva, lalu tempelkan pada bagian yang memerah, dan tunggu beberapa saat. Cara ini sekaligus dapat menenangkan kulit.

4. Berfungsi Sebagai Face Mist Ketika Menggunakan Mud Mask

Ladies, Saatnya Bebas Jerawat dengan Jafra Kosmetik Mud Mask!Ladies, Saatnya Bebas Jerawat dengan Jafra Kosmetik Mud Mask!/ Foto: beautynesia

Apabila kamu terbiasa melakukan perawatan mud mask, sebaiknya ketahui efek samping penggunaannya. Apabila digunakan terlalu lama, produk masker ini dapat menyebabkan kulit kering dan mengelupas.

Kondisi ini bisa terjadi karena, minyak alami yang dihasilkan kulit terserap oleh mud mask. Untuk mencegahnya, semprotkan air mawar Viva ketika menggunakan masker. Tujuannya agar kulit wajah tidak kering setelah dibilas.

5. Campuran Bahan Scrub

Yuk, Cobain Scrub Wajah Alami yang Bisa Dibuat di Rumah Ini! Dijamin Wajahmu Makin Mulus dan FlawlessYuk, Cobain Scrub Wajah Alami yang Bisa Dibuat di Rumah Ini! Dijamin Wajahmu Makin Mulus dan Flawless/ Foto: beautynesia

Bagi kamu yang berkulit kering atau sensitif mungkin ragu melakukan eksfoliasi. Hal ini karena dapat menyebabkan masalah kulit yang lebih parah. Tapi dengan mencampurkan air mawar Viva dalam produk scrub, Ladies tidak perlu lagi khawatir.

Air mawar berfungsi untuk melembutkan produk scrub, menjadi tidak terasa kasar dan perih. Hasilnya, kelembapan kulit wajah akan terus terjaga dan terasa lebih segar.

Nah, setelah Ladies tahu manfaat Air mawar Viva untuk kesehatan kulit. Sekarang saatnya memasukkan produk ini dalam rangkaian skin care yang  harus dimiliki.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id