sign up SIGN UP

SKINCARE

Mana yang Lebih Bagus: Skincare 1 Paket atau Beda-beda Merek?

Dian Aprilia | Senin, 07 Jun 2021 20:00 WIB
Mana yang Lebih Bagus: Skincare 1 Paket atau Beda-beda Merek?
Skincare/ foto: pexels.com

Saat baru belajar pakai skincare dan merawat wajah biasanya akan timbul pertanyaan ‘mana yang lebih bagus, skincare 1 paket atau beda-beda merek?’. Pertanyaan tersebut muncul karena adanya beragam jenis produk skincare yang dijual, baik berupa paket lengkap ataupun produk satuan.

Saat ini mungkin banyak yang memakai produk skincare beda-beda merek. Namun ada kalanya muncul keinginan untuk membeli skincare 1 paket agar lebih lengkap dan praktis. Berikut beautynesia.id merangkum kelebihan dan kekurangan dari beli skincare 1 paket dan beda-beda merek:

Perawatan wajah
Perawatan wajah/freepik.com

Kelebihan Beli Skincare 1 Paket

Harga Lebih Murah

Biasanya skincare yang dijual paketan cenderung memiliki harga yang murah dan banyak menawarkan diskon. Seperti halnya YOU Skincare The radiance White Bright, Emina Bright Stuff Series, MS Glow Whitening Glowing, Wardah Lightening Series, dan banyak lagi lainnya.

Praktis dan Nggak Bikin Pusing

Selain itu beli skincare 1 paket bikin kamu tak perlu pusing memilih produk untuk setiap jenis skincare. Jadi tinggal pilih paket atau series tertentu, kamu sudah mendapatkan berbagai produk skincare. Mulai dari day cream, night cream, face mask, face scrub, face toner, milk cleanser, gentle wash, dan serum.

Kekurangan Beli Skincare 1 Paket

Skincare
Skincare/pexels.com

Gak Selalu Cocok

Sayangnya beli skincare sekaligus 1 paket tidak selalu cocok dengan kebutuhan dan jenis kulitmu. Mungkin di mayoritas produk dalam paket tersebut sudah cocok, tapi 1-2 produk justru bikin wajahmu breakout dan beruntusan. Tentu sayang jika membeli 1 paket, tetapi tidak digunakan semuanya dan perlu keluarkan budget ekstra untuk membeli produk lain.

Tidak Bisa Coba Produk Lain

Selain itu, kamu juga tidak bisa mencoba berbagai produk skincare lainnya. Misalnya sudah membeli paket skincare Wardah, membuatmu tak bisa mencoba produk skincare lainnya. Entah yang sedang viral dibicarakan atau produk keluaran terbaru. Jika pun bisa, kamu akan mengeluarkan budget lebih dan membuat produk yang sudah terbeli tak jadi dipakai.

Perawatan wajah
Perawatan wajah/freepik.com

Kelebihan Beli Skincare Beda-beda Merek

Bertemu Produk Terbaik

Saat kamu membeli skincare beda-beda merek, tentu peluangmu semakin terbuka untuk menemukan produk terbaik. Kamu bisa memilih produk sunscreen yang paling bagus, pelembab yang cocok dengan kulit, serum yang murah, toner wajah yang berkualitas, dan lainnya. Sementara beli 1 paket skincare tertentu, kamu akan pasrah menerima produk tersebut tanpa bisa mengeksplor pada produk lainnya.  

Sesuai Selera dan Enjoy

Dengan membeli produk skincare beda merek, kamu juga bisa menyesuaikan dengan seleramu, kebutuhan kulit, masalah kulit dan lainnya. Bahkan kamu juga bisa memilih produk hanya karena kemasan yang lucu atau warna yang menarik. Sehingga skincare yang kamu pakai benar-benar sesuai dengan keinginanmu dan membuatmu happy.

Kekurangan Beli Skincare Beda-beda Merek

Skincare
Skincare/pexels.com

Harga Lebih Mahal

Konsekuensi utama dalam membeli skincare yang beda merek adalah cenderung lebih mahal dibandingkan produk skincare 1 paket. Alhasil kamu perlu merogoh kantong lebih dalam untuk bisa membeli seluruh paket skincare atau setidaknya basic skincare.

Lumayan Ribet

Selanjutnya, beli skincare beda merek juga cukup ribet dan tidak praktis. Sebab kamu perlu mengecek kandungannya, kroscek dengan masalah dan jenis kulit, kroscek dengan kandungan di produk skincare lain, mencobanya dan mengecek respon kulit. Setelah cocok baru kemudian bisa memakainya terus menerus. Tetapi jika tidak sesuai, maka perlu ganti skincare dan tambah budget.

Efek Negatif pada Kulit

Kamu perlu hati-hati saat mencoba produk baru, utamanya bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Sebab jika banyak mencoba produk dan gonta ganti produk bisa menimbulkan masalah kulit dan hasil yang kurang optimal.

Itulah kelebihan dan kekurangan beli skincare 1 paket dan beda-beda merek. Dari kedua pilihan tersebut tidak ada yang salah, kembali lagi semuanya sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id