sign up SIGN UP

SKINCARE

Mandelic Acid, Best Formula Skincare untuk Kulit Sensitif

Fafa | Jumat, 19 Jun 2020 16:15 WIB
Mandelic Acid, Best Formula Skincare untuk Kulit Sensitif
caption

Bagi pecinta skincare, pasti sudah akrab banget dengan istilah AHA (Alpha Hidroxy Acid) yang berfungsi sebagai pencerah kulit. Ada berbagai macam jenis AHA, seperti, glycolid acid, lactic acid, citric acid dan mandelic acid. Nah, yang jarang banget dibahas dan kurang populer di Indonesia, yaitu mandelic acid.

Mandelic acid sendiri merupakan sejenis AHA yang diciptakan dari buah almond pahit. Oleh karenanya, mandelic acid ini memiliki partikel yang lebih besar dari jenis AHA lainnya. Dilansir dari Female Daily, mandelic acid dikategorikan sebagai bagian dari mild exfoliator yang tidak membuat kulitmu gampang iritasi.

Gambar buah almond
buah almond/unsplash.com/Ignacio F.

Produk skincare yang menggunakan mandelic acid, yaitu toner dan exfoliator , sangat cocok dan aman untuk semua jenis kulit. Highly Recommended untuk kulit sensitive, berminyak, dan berjerawat. Tidak seperti AHA yang bagi sebagaian orang bisa menimbulkan iritasi kulit, mandelic acid cukup gentle dalam mengekfoliasi kulit, merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru, meningkatkan produksi collagen, dan sebagai antibiotik.


Skincare Mandelic Acid by Dr. Wu
skincare mandelic acid/instagram.com/runout.lu

Jadi, mandelic acid ini tergolong jenis AHA yang kinerjanya lebih lembut, tapi tidak mengurangi fungsinya sendiri yang juga bisa mencerahkan kulit secara alami, memperbaiki tekstur kulit agar terasa lebih halus, dan sebagai bahan anti aging yang mengenyalkan kulit dan menyamarkan kerutan di wajah.

Keistimewaan lain dari mandelic acid ini yaitu bisa larut dalam minyak seperti BHA. Sekaligus mengandung bahan antibiotik yang sangat ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat, menyembuhkan luka bekas jerawat, serta menyamarkan noda bekas jerawat agar kulit kembali mulus indah bercahaya.

Mandelic Acid dari buah almond yang kaya manfaat
manfaat mandelic acid/instagram.com/drshivafarabi/

Meski tergolong lebih ringan dan aman banget daripada kinerja AHA lain, kamu tetap wajib menggunakan sunscreen setelah mengaplikasikan mandelic acid ya, untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Jika kamu tertarik ingin segera mencoba produk mandelic acid, bisa langsung hunting produk Naruko AMPM Brightening mandelic acid 5 % Serum, Dr. Wu Intensive Renewal Serum, MUAC mandelic acid Serum, Vivant Skincare, Wishtrend, dan mandelic acid 5 % Skin Prep Water. Sayangnya, produk-produk mandelic acid dibanderol dengan harga yang cukup tinggi dan tidak semua toko kosmetik online dan offline menjual produk jenis ini.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id