sign up SIGN UP

SKINCARE

Manfaat Air Mawar Viva Saat Musim Panas, Kegunaannya Banyak!

Dyah Na | Kamis, 16 Jul 2020 17:00 WIB
Manfaat Air Mawar Viva Saat Musim Panas, Kegunaannya Banyak!
caption
Jakarta -

Hampir semua wanita Indonesia akrab dengan air mawar Viva. Tentunya karena air mawar Viva dikenal punya banyak manfaat buat kulit. Saat musim panas seperti sekarang, air mawar Viva bisa kamu andalkan untuk merawat kulit lho. Memang apa saja manfaat air mawar Viva? Cari tahu selengkapnya yuk!


Menyegarkan Kulit

Manfaat Air Mawar Viva/Freepik.com
Manfaat Air Mawar Viva/Freepik.com

Saat musim panas tiba, suhu yang tinggi bisa bikin kulit merasa tak nyaman. Kamu akan sering berkeringat dan kondisi kulit bisa saja terasa kering. Untuk kembali menyegarkan kulit wajah, kamu bisa menggunakan air mawar Viva. Kamu bisa menuangkan air mawar ke kapas lalu mengoleskannya ke wajah. Kalau mau lebih praktis, kamu bisa juga memindahkan air mawar Viva ke botol spray, lalu langsung menyemprotkannya ke wajah.


Bahan Campuran Masker

Musim panas adalah waktu yang menyenangkan untuk menggunakan masker. Meskipun saat ini sheet mask banyak digemari, tapi masker bubuk tetap jadi primadona banyak orang. Daripada menggunakan air biasa untuk meratakan masker, kamu bisa menggunakan air mawar Viva sebagai bahan campuran masker. Menggunakan air mawar sebagai campuran masker akan membuat kulitmu tetap lembap selama proses penggunaan masker lho. 

 

Mengatasi Jerawat

Manfaat Air Mawar Viva/Freepik.com
Manfaat Air Mawar Viva/Freepik.com

Musim panas memang membuat kulit rentan mendapat beragam masalah, salah satunya adalah jerawat. Hal ini terjadi karena saat suhu tinggi, pori-pori kulit cenderung terbuka dan memungkinkan kotoran lebih mudah masuk ke dalam kulit. Air mawar Viva punya sifat anti inflamasi yang bisa mengatasi peradangan pada kulit. Bakteri penyebab jerawat pada kulit akan ditekan perkembangannya sehingga kulit bisa bebas dari iritasi. 


Melembapkan Bibir

Bukan hanya kulit wajah saja yang bisa kering selama musim panas, tapi bibir kamu juga bisa. Kalau kamu tidak punya lip balm, kamu juga bisa menggunakan air mawar Viva untuk melembapkan bibir lho, Ladies. Cukup kompres bibir kamu selama 1-2 menit dengan air mawar Viva sebelum tidur. Bibir kamu pun akan lebih lembap setelahnya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id