sign up SIGN UP

SKINCARE

Masker Kopi dan Air Mawar untuk Mencerahkan Kulit, Bye Bye Kulit Kusam!

Putri Arya | Selasa, 28 Jul 2020 12:30 WIB
Masker Kopi dan Air Mawar untuk Mencerahkan Kulit, Bye Bye Kulit Kusam!
caption

Kulit kusam dan berjerawat jadi masalah kulit yang paling menyebalkan ya? Kulit kusam membuat rasa percaya diri berkurang. Apa lagi minyak berlebih hingga jerawat, duh, jadi nggak pede keluar rumah ya!

Ada banyak cara untuk mengatasi masalah kulit kusam, termasuk dengan menggunakan bahan-bahan alami. Perawatan kulit dengan bahan alami ini harus rutin dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk perawatan kulit adalah kopi. Kandungan dalam kopi yang dapat membuat wajah glowing, halus dan lembut. Masker kopi mampu mengangkat sel-sel kulit mati, mengatasi dan menyamarkan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, mengencangkan kulit, sebagai antioksidan alami, dan yang terpenting mencerahkan kulit.


manfaat masker kopi untuk kecantikan
manfaat masker kopi/freepik.com/

Selain dijadikan sebagai masker, kopi juga bisa dijadikan sebagai scrub alami untuk mengeksfoliasi kulit. Menggosok wajah secara lembut dengan scrub kopi dipercaya membuat kulit halus, terasa lebih kencang, bahkan mengurangi bintik-bintik hitam di kulit wajah.

Rutin menggunakan masker kopi sebagai perawatan wajah, minimal satu minggu sekali, kulitmu akan lebih cerah dari sebelumnya, Ladies. Hasilnya akan jauh lebih maksimal jika kamu mencampurkan masker kopi dengan air mawar.

manfaat masker kopi dan air mawar untuk wajah
manfaat masker kopi dan air mawar/freepik.com/

Seperti banyak diketahui, rose water atau air mawar memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Air mawar memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu mengatasi iritasi kulit, jerawat hingga dermatitis. Air mawar juga kerap digunakan sebagai pembersih kulit alami. Air mawar membantu mengangkat kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori yang bisa menyebabkan jerawat.

Antiseptik dan antibakteri dalam air mawar memberikan efek relaksasi pada kulit, meredakan ruam dan peradangan. Kandungan vitamin A,C dan E di dalam air mawar juga dipercaya mampu melawan penuaan serta membuat wajah lebih cerah.

manfaat masker kopi dan air mawar
manfaat air mawar/pinterest.com/

Tak hanya digunakan sebagai pembersih wajah, air mawar juga bisa dijadikan sebagai toner dan bahan campuran masker. Air mawar juga bisa menyempurnakan riasan wajah dengan cara mudah, yaitu semprot ke wajah setelah selesai memakai makeup.

manfaat masker kopi dan air mawar
manfaat masker kopi dan air mawar/freepik.com/

Untuk wajah satu tingkat lebih cerah dan mulus, kamu bisa menggunakan cara mudah ini lho! Caranya, campurkan bubuk kopi dengan air mawar, aduk rata di dalam wadah. Lalu oleskan campuran kopi dan air mawar pada wajah yang sudah dibersihkan. Pijat ringan dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id