sign up SIGN UP

Mau Bulu Mata Panjang, Tebal, dan Lentik? Ikuti Kiat Berikut Ini!

Allyoo Ri | Minggu, 11 Jul 2021 10:15 WIB
Mau Bulu Mata Panjang, Tebal, dan Lentik? Ikuti Kiat Berikut Ini!
caption
Jakarta -

Memiliki bulu mata yang lebat, panjang dan lentik merupakan keinginan banyak orang. Namun, tidak semua diberkahi hal tersebut sejak lahir. Mungkin banyak cara instan yang dapat kamu lakukan. Mulai dari bulu mata palsu sampai bulu mata extension. Apa kamu tahu Beauties? selain dengan cara tersebut, kamu masih bisa loh mengusahakan tumbuhnya bulu matamu dengan lebat, panjang dan lentik. Tak perlu bersedih karena merasa memiliki bulu mata yang tak sesuai harapanmu, kamu bisa lakukan kiat-kiat berikut ini untuk merawat bulu matamu agar lebih panjang dan lentik.

Petroleum Jelly

petroleum jelly
petroleum jelly/liveabout

Menggunakan petroleum jelly di bulu matamu, lalu kenakan eyelash curler, akan memberikan efek bulu matamu terlihat lebih lentik secara alami. Bisa juga poleskan di eyelash curler lalu baru jepitkan ke bulu matamu sekitar 10 menit. Maka tanpa maskara pun, bulu matamu akan terlihat lentik.

Memakai Primer dan Serum untuk Bulu Mata

Memakai serum untuk bulu mata
Memakai serum untuk bulu mata/Photo by unplash @sblaps


Gunakan maskara dengan primer serta serum atau eyelash curler dengan primer agar bulu matamu lebih bervolume serta rapi.Primer dan serum tak hanya untuk kulit wajah, bulu mata juga memiliki primer dan serumnya tersendiri.

Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya
Aloe vera/Photo by unsplash.com/@pisauikan

Selain petroleum jelly, lidah buaya juga bisa kamu pakai untuk merawat bulu matamu. Ini akan membuatnya lebih sehat, berkilau dan bernutrisi. Kamu bisa menggunakan tanaman lidah buaya di rumahmu, atau memakai produk ekstrak lidah buaya yang sudah banyak tersedia di marketplace serta minimarket.

Minyak Zaitun

minyak zaitun
minyak zaitun/Pinterest by elle

Tak hanya lidah buaya, bahan alami seperti minyak zaitun juga dapat kamu kenakan. Minyak zaitun dipercaya dapat membuat bulu mata lebih tebal dan panjang loh, Beauties.

Namun, kamu harus mengenakannya dengan hati-hati. Jika tidak cocok atau alergi dan menimbulkan efek samping, maka jangan lakukan, ya!

Membersihkan dan Menyisir Bulu Mata

Bulu mata
Mata secara close up yang memeprlihatkan bulu mata/Photo by unsplash.com/@dahianawsz

Sama seperti rambut, bulu mata juga perlu disisir dan dirapikan. Pastikan bulu matamu senantiasa bersih. Ini akan membuat pertumbuhan bulu mata akan lebih baik.

Bulu mata sendiri memiliki waktu 4-8 minggu untuk masa pertumbuhannya, jadi kamu harus sabar merawat dan menjaga kebersihannya.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id