sign up SIGN UP

SKINCARE

Mudah Dibuat, Yuk Coba Campuran Masker Bahan Alami Untuk Kulit Sensitif Ini!

Lifia Mawaddah Putri | Jumat, 04 Jun 2021 22:00 WIB
Mudah Dibuat, Yuk Coba Campuran Masker Bahan Alami Untuk Kulit Sensitif Ini!
Masker Alami/ freepik.com

Kulit memiliki beberapa jenis yang berbeda. Salah satunya adalah kulit sensitif yang mudah teriritasi. Reaksi-reaksi kulit sensitif bisa berupa bruntusan, kulit kemerahan, kulit sangat kering, hingga rasa perih. Namun, bukan berarti masalah ini enggak bisa diatasi. Tenang! Banyak cara yang bisa kamu lakukan. Jika ingin perawatan yang hemat dan mudah, coba lakukan dengan menggunakan bahan alami. Yuk intip resep-resep masker alami untuk kulit sensitif berikut ini!

Pisang dan Putih Telur

Pisang merupakan pelembab alami yang baik untuk kulit sensitif. Vitamin A yang terkandung dalam pisang mampu untuk mengembalikan kelembaban yang hilang dan memperbaiki kulit yang rusak, kusam, dan kering.
Pisang/freepik.com

Pisang merupakan pelembab alami yang baik untuk kulit sensitif. Vitamin A yang terkandung dalam pisang mampu untuk mengembalikan kelembaban yang hilang dan memperbaiki kulit yang rusak, kusam, dan kering. Sedangkan putih telur dapat menarik minyak dari pori-pori sambil mengencangkan kulit. Kandungan asam aminonya juga mampu membunuh bakteri.

Untuk menggunakan masker ini, hancurkan setengah buah pisang dan tambahkan dengan 1 putih telur. Oleskan pada kulit dan diamkan selama 15 menit. Terakhir, bilas dengan menggunakan air dingin ya, Beautynesian!

Oatmeal dan Yogurt

Oatmeal dapat menyerap minyak berlebih pada kulit dan membantu mengatasi jerawat.
Oatmeal/freepik.com

Oatmeal dapat menyerap minyak berlebih pada kulit dan membantu mengatasi jerawat. Hal ini disebabkan karena sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu merawat kulit kering dan mengangkat sel kulit mati. Kemudian, asam laktat yang terkandung dalam yogurt dapat membantu melembabkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Oleh sebab itu, campuran masker alami ini juga cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Cara menggunakannya, campurkan 2/3 sendok makan yogurt dan 2 sendok makan oatmeal hingga berbentuk pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

Madu dan Wortel

Wortel mengandung vitamin C yang memiliki sifat penyembuhan. Beta-karoten dalam wortel juga bisa mengurangi peradangan kulit sehingga mempercepat proses penyembuhan kulit sensitif.
Wortel/freepik.com

Wortel mengandung vitamin C yang memiliki sifat penyembuhan. Beta-karoten dalam wortel juga bisa mengurangi peradangan kulit sehingga mempercepat proses penyembuhan kulit sensitif. Sedangkan madu mampu mempercepat proses penyembuhan sel-sel kulit mati akibat iritasi atau alergi.

Cara menggunakan masker ini pertama-tama haluskan 2/3 wortel matang dan campurkan dengan 1 hingga 2 sendok makan madu. Aduk hingga menjadi pasta lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id