sign up SIGN UP

Musim Hujan Mulai Datang, Jangan Lupa Pakai Skincare Ini!

Arum Narwastu | Rabu, 15 Sep 2021 14:15 WIB
Musim Hujan Mulai Datang, Jangan Lupa Pakai Skincare Ini!
caption
Jakarta -

Musim hujan sudah mulai datang nih, Beauties. Beberapa wilayah di Indonesia mulai diguyur hujan ringan hingga deras. Musim hujan memang menyenangkan karena membuat udara jadi lebih sejuk. Tapi, musim hujan juga bisa membuat kulit kita jadi lebih kering. Nah, agar kulit kamu tetap sehat selama musim hujan, jangan lupa selalu gunakan skincare ini ya!

Toner Wajah

Kulit lembap dengan hydrating toner/foto: freepik.com/lookstudioToner/ foto: freepik.com/lookstudio

Udara dingin di musim hujan membuat kita jarang merasa haus, sehingga kita jadi lebih jarang minum. Padahal, saat udara dingin pun tubuh tetap kehilangan cairan. Maka, tidak heran kalau kulit jadi cenderung dehidrasi di musim hujan.

Untuk membuat kulit tetap terhidrasi, jangan lupa pakai toner wajah untuk menyeimbangkan pH kulit. Pilih toner wajah yang ringan dan bisa menjaga hidrasi kulit seperti toner dengan kandungan Hyaluronic Acid.

Moisturizer

Moisturizer untuk merawat skin barrier/Foto: instagram.com/aubree.skinMoisturizer/ Foto: instagram.com/aubree.skin

Selain toner untuk menghidrasi, jangan lupa memakai moisturizer untuk melembapkan kulit. Pilih moisturizer yang lebih tebal supaya lebih lama mempertahankan kelembapan kulit. Kamu bisa memakai moisturizer beberapa kali sehari ketika kulit terasa sangat kering.

Sunscreen

Walaupun langit mendung bukan berarti sinar UV tidak bisa membakar kulitmu. Sinar UVA dan UVB bisa menembus awan dan kaca rumah. Jadi meskipun sedang hujan dan kamu berada di rumah terus, pastikan tetap memilih sunscreen dengan minimal SPF 30 dan PA+++.

Hand Cream

Foto: Melembabkan Tanpa Rasa Lengket, Ini Dia Rekomendasi Hand Cream Untukmu/ Pexels.com/karolinagrabowskaHand Cream / Pexels.com/karolinagrabowska

Bukan cuma kulit wajah yang rawan kering saat musim hujan. Kulit tangan kamu juga pasti akan lebih kering dan sering mengelupas. Apalagi ditambah dengan seringnya mencuci tangan dengan sabun di masa pandemi seperti ini. Siapkan selalu hand cream yang praktis di meja kerja, samping tempat tidur, hingga di dalam tas kamu.

Lip Balm

Rekomendasi Lip Balm Tanpa Warna untuk Tampilan Bibir Lebih Sehat | Foto : freepik.com/diana.grytskuLip Balmt/ Foto : freepik.com/diana.grytsku

Bibir juga bisa jadi kering saat musim hujan. Siapkan selalu lip balm yang bisa memberikan kelembapan ekstra untuk bibir kamu. Hindari untuk menjilat bibir atau justru mengelupas kulit mati pada bibir ya, Beauties! Segera aplikasikan lip balm jika kamu merasa bibir mulai kering dan terasa perih.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id