sign up SIGN UP

Nggak Bikin Kulit Kering, Ini Pilihan Pembersih Muka Lokal Tanpa SLS yang Patut Dicoba

Hijria Khatimi | Jumat, 20 Aug 2021 06:00 WIB
Nggak Bikin Kulit Kering, Ini Pilihan Pembersih Muka Lokal Tanpa SLS yang Patut Dicoba
caption

Pembersih muka umumnya mengandung sodium lauryl sulfate (SLS) yang membuatnya jadi berbusa. Kandungan SLS umumnya memang tidak berbahaya, dan cukup lazim ditemukan pada face wash dari berbagai merk. Namun bagi sebagian orang, face wash yang mengandung SLS justru membuat kulit menjadi kering dan terasa seperti tertarik. Mungkin kamu salah satunya, Beauties?

Sensasi kering dan tertarik yang disebabkan SLS, membuat face wash tanpa SLS mulai banyak dicari. Kabar baiknya, sekarang makin banyak brand lokal yang memproduksi face wash tanpa SLS, lho. Untuk kamu yang sedang mencari face wash lokal tanpa SLS, cek 4 pilihannya berikut ini!

1. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Face wash tanpa sls avoskin
Face wash tanpa sls avoskin/Foto: Instagram/avoskinbeauty

Pembersih muka dari Avoskin ini selain tanpa kandungan SLS, juga merupakan low pH cleanser sehingga diklaim aman bagi kulit kering dan sensitif. Produk dengan kemasan berbahan plastik ramah lingkungan ini, diperkaya dengan bahan utama berupa marula oil, kale extract, cactus extract, niacinamide, dan pentavitin. Kombinasi bahan-bahan tersebut akan memberikan efek lembap, mencerahkan, sekaligus menjaga skin barrier.

Cukup merogoh kocek sebesar Rp109 ribuan, kamu sudah bisa mencoba Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser.

2. Sensatia Botanicals Seastem Marine Facial Cleanser

Face wash tanpa sls sensatia botanicals
Face wash tanpa sls sensatia botanicals/Foto: Instagram/sensatiabotanicals

Buat kamu yang butuh face wash dengan kemampuan antiaging, bisa coba produk dari Sensatia Botanicals ini. Produk yang diformulasikan dengan giant sea kelp dan alga merah ini, dapat membersihkan wajahmu sekaligus mengatasi gejala penuaan. Ditambah juga dengan kandungan witch hazel yang akan mengeksfoliasi kulit dari sel-sel kulit mati.

Dikemas dalam bentuk botol yang dilengkapi pump, Sensatia Botanicals Seastem Marine Facial Cleanser tersedia dalam ukuran 150 ml. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp200 ribuan.

3. Base Nine to Ten Purifying Cleanser

Face wash tanpa sls base nine to ten
Face wash tanpa sls base nine to ten/Foto: Instagram/itsmybase

Kamu pemilik kulit kering dan sensitif? Jika iya, face wash dari Base Nine to Ten ini cocok untuk kamu. Kandungan squalane oil dan ekstrak bunga calendula di dalamnya, membantu menghidrasi sekaligus mencerahkan kulit

Dilengkapi pula dengan jojoba oil yang kaya antioksidan, dan lavender oil untuk menenangkan kulit. Dengan harga Rp98 ribuan, face wash ini hadir dalam ukuran 100 ml.

4. The Bath Box Sugar Green Tea Face Cleanser

Face wash tanpa sls the bath box
Face wash tanpa sls the bath box/Foto: Shopee/thebathbox_official

Berbeda dengan face wash pada umumnya dikemas dalam tube maupun botol, produk dari The Bath Box ini hadir dalam kemasan jar. Kombinasi green tea yang kaya antioksidan, safflower oil, lavender, dan rosemary essential oil, akan membantu mengangkat kotoran dan minyak pada wajah tanpa membuat kulit terasa kering.

Uniknya, The Bath Box menambahkan kandungan gula yang berfungsi sebagai scrub juga, lho. Produk berisi 50 gr ini bisa kamu dapatkan seharga Rp129 ribuan.

Itulah 4 rekomendasi face wash tanpa SLS dari berbagai brand lokal. Semoga membantu kamu yang sedang mencari produk bebas SLS, Beauties!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id