sign up SIGN UP

SKINCARE

Peduli Hewan, Ini List Brand Lokal yang Sudah Cruelty Free!

Hijria Khatimi | Senin, 31 May 2021 17:00 WIB
Peduli Hewan, Ini List Brand Lokal yang Sudah Cruelty Free!
caption

Ladies, mungkin kamu pernah mendengar bahwa dalam produksi skincare ataupun makeup, seringkali hewan-hewan dijadikan sebagai bahan percobaannya. Seringkali pula dalam komposisi suatu produk kecantikan ditemukan bahan-bahan yang berasal dari hewan. Akibatnya, tak sedikit hewan yang tersiksa dan menjadi korban.

Jika kamu adalah salah satu yang peduli dengan nasib para hewan, mungkin ini saatnya beralih ke produk-produk cruelty free. Cruelty free berarti bebas dari tindakan menyakiti atau membunuh hewan saat menciptakan suatu produk.

Saat ini, menemukan brand kecantikan yang cruelty free tidak sulit, kok. Berikut ini 8 brand kecantikan lokal cruelty free yang bisa kamu coba.

1. Innertrue

Skincare Innertrue
Innertrue/instagram.com/innertrue

Innertrue merupakan brand lokal yang mengusung image sebagai Non-Cruelty, Clean Skincare, dan Gender Universal karena karena menyasar wanita maupun pria. Layaknya brand perawatan kulit pada umumnya,

Innertrue menawarkan produk-produk seperti cleanser, moisturizer, toner, essence, serum, hingga eye cream. Bagi Ladies yang tertarik mencoba, produk Innertrue tersedia di berbagai e-commerce dengan harga mulai dari Rp80.000-Rp220.000.

2. Mineral Botanica

Skincare Mineral Botanica
Mineral Botanica/instagram.com/mineralbotanica

Menjadi salah satu brand kecantikan lokal yang telah cukup lama beredar di pasaran, Mineral Botanica ternyata sudah cruelty free, lho! Sesuai dengan konsep ramah lingkungan yang diusung, brand ini menggunakan bahan-bahan yang dapat didaur ulang.

Jajaran produk Mineral Botanica mulai dari skincare hingga makeup, bisa kamu dapatkan di toko terdekat maupun e-commerce. Kamu juga tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena produk-produknya dibanderol mulai dari Rp28.000-Rp178.000. Cukup terjangkau, bukan?

3. Lacoco

Produk Lacoco
Lacoco/instagram.com/lacoco.id

Lacoco menawarkan berbagai produk kecantikan dengan bahan-bahan terbaik dari alam. Brand yang memiliki visi menjaga alam dan meningkatkan keanekaragaman hayati ini sudah terdaftar sebagai brand yang cruelty free di laman PETA, sebuah situs yang berisi daftar brand yang telah mengusung prinsip cruelty free. 

Produk-produk Lacoco bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp150.000 - Rp275.000.

4. Skin Dewi

Produk Skin Dewi
Skin Dewi/instagram.com/skindewi

Didirikan oleh Dewi Kauw sejak 2014, Skin Dewi telah mengantongi sertifikat no animal tested dan organic. Tak hanya menjual produk-produk perawatan, Skin Dewi juga menyediakan workshop kecantikan dan layanan konsultasi. Produk-produknya memiliki rentang harga mulai dari Rp29.000-Rp1.485.000.

Harganya memang terlihat pricey untuk ukuran brand lokal. Namun mengingat pembuatannya yang sepenuhnya menggunakan bahan-bahan organik, tentunya harga tersebut sepadan kan, Ladies?

[Gambas:Instagram]

5. Sensatia Botanicals

Skincare Sensatia Botanicals
Sensatia Botanicals/instagram.com/sensatiabotanicals

Brand selanjutnya berasal dari Bali yang berdiri sejak 2000, yaitu Sensatia Botanicals. Sebelum menjadi brand kecantikan yang besar seperti sekarang, brand ini awalnya merupakan produsen sabun mandi dari minyak kelapa.

Kini, Sensatia Botanicals memproduksi berbagai produk skincare yang cruelty free, bebas dari paraben maupun pewarna sintetis, dan tanpa menggunakan pewangi buatan. Beragam produk dari Sensatia Botanicals bisa didapatkan mulai dari harga Rp17.000-Rp.450.000.

6. Rollover Reaction

Produk Rollover Reaction
Rollover Reaction/instagram.com/rollover.reaction

Jika kamu seorang skincare enthusiast, mungkin tak asing dengan Rollover Reaction. Brand yang sempat banyak dibicarakan karena rangkaian Sueded Lip and Cheek Cream-nya ini juga diklaim cruelty free dan bebas paraben.

Cukup merogoh kocek sekitar Rp69.000-Rp149.000 saja, kamu bisa mencoba produk-produk terbaik dari Rollover Reaction. Kamu juga bisa mendapatkan produk mereka yang rilis tahun 2021 ini, seperti BROWCARA Eyebrow Perfector hingga CHUNKY Lip and Cheek Crayon.

7. Looke Cosmetics

Produk Looke Cosmetics
Looke Cosmetics/instagram.com/lookecosmetics

Brand lokal satu ini tak hanya menciptakan produk cruelty free, melainkan juga memastikan bahwa seluruh produk-produknya menggunakan bahan-bahan vegan, bebas paraben, dan halal.

Rilis sejak 2017, Looke Cosmetics menghadirkan berbagai produk makeup seperti lipcream, cushion, hingga mascara dengan rentang harga sekitar Rp140.000-Rp225.000. Salah satu koleksi andalannya ialah Holy Lips Series yang kabarnya bertekstur ringan dan tahan lama. Tertarik mencoba, Ladies?

8. Wardah

Skincare Wardah
Wardah/instagram.com/wardahbeauty

Ladies pasti mengenal brand lokal yang satu ini bukan? Brand unggulan dari PT Paragon Technology ini memang menjadi salah satu produk lokal yang akrab di telinga wanita Indonesia.

Terkenal sebagai brand yang mengutamakan kehalalan, ternyata Wardah juga mengklaim produk-produknya cruelty free, lho. Beragam skincare dan makeup Wardah dibanderol dengan harga mulai dari Rp12.000-Rp240.000. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id