sign up SIGN UP

SKINCARE

Pembersih Wajah Ternyata Banyak Jenisnya, Mana Favorit Kamu?

Dyah Na | Rabu, 17 Jun 2020 02:00 WIB
Pembersih Wajah Ternyata Banyak Jenisnya, Mana Favorit Kamu?
caption

Membersihkan wajah tentunya menjadi rutinitas yang wajib kamu lakukan setiap hari. Apalagi kalau kamu suka menggunakan makeup untuk kepentingan sehari-hari. Ternyata ada banyak jenis pembersih wajah yang sekarang bisa kamu temui lho, Ladies. Kamu hanya perlu memilih pembersih wajah mana yang paling pas untuk kebutuhanmu.

 

Cleansing Oil

Membersihkan wajah dengan cleansing oil
Cleansing Oil/Freepik.com

Pembersih wajah pertama yang bisa kamu pilih adalah cleansing oil. Cleansing oil cocok banget untuk kamu yang hobi menggunakan makeup tebal dan waterproof. Bentuk oil pada pembersih wajah ini membuatnya lebih efektif melelehkan makeup, bahkan yang susah terangkat sekalipun. Saat ini sudah banyak terdapat rekomendasi cleansing oil di pasaran. Kamu tinggal pilih, rekomendasi cleansing oil mana yang paling pas buat kamu.


Micellar Water

Membersihkan wajah dengan micellar water
Micellar Water/Freepik.com

Pembersih wajah kedua yang bisa kamu coba adalah micellar water. Pembersih wajah ini memang menjadi yang paling banyak diminati saat ini ya, Ladies. Hal ini terjadi karena micellar water lebih praktis dan bisa digunakan tanpa membuat wajah menjadi berminyak. Hanya saja, micellar water sebenarnya lebih pas digunakan oleh kamu yang tidak menggunakan makeup atau yang hanya menggunakan makeup tipis. Micellar water juga bisa kamu jadikan second cleanser karena formulanya yang terbuat dari air.

 

Milk Cleanser

Membersihkan wajah dengan milk cleanser
Milk Cleanser/Freepik.com

Milk cleanser memang menjadi pembersih wajah yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak dulu. Membersihkan wajah dengan milk cleanser memang efektif. Namun sayangnya, menggosok wajah dengan kapas kering setelah penggunaan milk cleanser dapat menyebabkan iritasi untuk pemilik kulit sensitif.

 

Cleansing Balm

Membersihkan wajah dengan cleansing balm
Cleansing Balm/Freepik.com

Cleansing balm memiliki konsep yang sama dengan cleansing oil. Bedanya, cleansing balm awalnya berbentuk padat, namun akan mencair setelah dioleskan ke wajah. Menggunakan cleansing balm juga efektif untuk menghapus heavy and waterproof makeup, Ladies. Namun, pastikan kamu mengambil produk dari jar menggunakan spatula untuk mencegah produk kotor dan terkontaminasi ya.

 

Facial Wash

Membersihkan wajah dengan facial wash/Freepik.com
Facial Wash/Freepik.com

Terakhir, tentunya kamu sudah enggak asing lagi dengan facial wash. Produk pembersih wajah ini jadi yang paling populer dan banyak digunakan setiap hari. Facial wash bisa digunakan sebagai second cleanser untuk memastikan semua kotoran dan sisa makeup terangkat sempurna. Kamu bisa pilih facial wash yang ringan dan tidak mengandung bahan iritan untuk kulit.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id