sign up SIGN UP

Rahasia Kecantikan Perempuan Sunda, Geulis Pisan!

Arum Narwastu | Kamis, 16 Sep 2021 17:00 WIB
Rahasia Kecantikan Perempuan Sunda, Geulis Pisan!
caption
Jakarta -

Kecantikan perempuan Sunda memang tidak perlu diragukan. Wajah yang ideal, kulit yang cerah dan tubuh yang terjaga jadi pesona tersendiri. Ternyata, ada rahasia perempuan Sunda yang sudah dilakukan sejak dahulu. Apa saja?

Makan Lalapan

Orang Sunda memang gemar memakan lalapan. Lalapan adalah daun-daunan mentah yang biasa disantap dengan sambal. Sebagaimana sayur pada umumnya, lalapan juga punya banyak sekali nilai gizi di dalamnya. Nilai gizi ini tetap lengkap dan tidak berkurang karena lalapan tidak melalui proses pemasakan.

Cuci Muka dengan Air Beras

Membasuh wajah dengan air berasMembasuh wajah dengan air beras/ foto: ilesformula.com

Air beras mengandung beragam vitamin dan nutrisi beras yang ikut luruh dalam air. Vitamin dan nutrisi ini bukan hanya berpengaruh baik untuk tubuh saat dikonsumsi, tapi juga bisa memberi efek positif saat dipakai langsung ke wajah. Mencuci wajah dengan air beras bisa mencegah jerawat, membuat kulit lebih cerah dan bebas dari kerutan.

Uap Nasi Panas

Apakah kamu suka melakukan perawatan facial? Saat facial, kulit biasanya diberi uap panas agar pori-pori lebih terbuka dan kotoran bisa mudah dibersihkan. Hal ini juga sering dilakukan oleh perempuan Sunda, lho. Perempuan Sunda memanfaatkan uap air panas untuk melakukan 'facial' sendiri di rumah.

Masker dari Bahan Alami

Tetap Cantik dan Sehat Selama Kehamilan! Inilah 5 Tips Perawatan Kulit untuk Ibu HamilMasker Alami/ Foto: Freepik.com

Selain suka makan lalapan, beragam bahan alami juga dimanfaatkan untuk merawat wajah. Perempuan Sunda suka memakai masker dari timun, tomat, dan bahan-bahan alami lainnya sehari-hari. Buah-buahan memang dikenal mengandung banyak vitamin dan nutrisi. Saat dipakai sebagai masker, manfaatnya akan terserap oleh kulit dan memberikan hasil maksimal.

Itu tadi beberapa resep yang menjadikan perempuan Sunda selalu tampil cantik dengan kulit wajah yang sehat. Kamu boleh juga lho mencobanya di rumah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id