sign up SIGN UP

Ramuan yang Jadi Rahasia Kecantikan Perempuan Jawa, Anggun dan Berkelas!

Arum Narwastu | Jumat, 17 Sep 2021 12:30 WIB
Ramuan yang Jadi Rahasia Kecantikan Perempuan Jawa, Anggun dan Berkelas!
caption
Jakarta -

Perempuan Jawa diketahui memiliki kecantikan yang membuatnya terlihat anggun dan berkelas. Banyak juga artis cantik Indonesia yang merupakan orang Jawa. Perempuan Jawa memang punya kecantikan yang memukau. Memangnya apa sih rahasia kecantikan dari perempuan Jawa?

Rajin Minum Jamu

kunyit untuk menunda kehamilan/Freepik.comJamu/ Foto: Freepik.com

Perempuan Jawa rajin minum jamu. Bahkan, ada berbagai racikan jamu yang punya khasiat berbeda-beda. Misalnya, jamu kunyit asam untuk memperlancar menstruasi hingga jamu kunci sirih yang bisa menghilangkan bau badan.

Kebiasaan minum jamu ini sudah dilakukan secara turun menurun dari zaman nenek moyang. Dengan ramuan alami ini, tidak heran kalau perempuan Jawa punya kulit dan tubuh yang sehat.

Memakai Lulur

Foto: Rekomendasi Lulur Mencerahkan/Rekomendasi Lulur untuk Mencerahkan dengan Harga Affordable/freepik.comLulur/ Foto: Freepik.com

Selain sehat dikonsumsi, rempah-rempah juga bagus untuk perawatan kulit. Perempuan Jawa rutin memakai lulur yang dibuat dari ekstrak bahan alami seperti bengkoang, kunyit, hingga mangir. Lulur yang dipakai secara rutin bisa membuat kulit lebih cerah, kenyal, dan tetap lembap.

Mandi Bunga

Foto: Perempuan di Taman Bunga/freepik.comMandi Bunga/ Foto: freepik.com

Mandi bunga punya beragam manfaat untuk tubuh. Aroma bunga yang segar bisa membuat tubuh lebih rileks. Kandungan alami pada bunga juga bisa membuat kulit lebih halus dan wangi. Katanya, mandi bunga juga bisa membantu menghilangkan tampilan bekas cacar pada kulit, lho.

Bedak Dingin

Manfaat Bedak Dingin/Foto: Freepik.comManfaat Bedak Dingin/ Foto: Freepik.com

Perempuan Jawa juga sering memakai bedak dingin. Sebenarnya, bedak dingin mirip dengan masker. Namun, dibandingkan memakai masker merk tertentu, perempuan Jawa lebih suka membuat masker atau bedak dingin sendiri.

Bahan yang paling sering digunakan menjadi bedak dingin adalah beras yang dihancurkan hingga halus lalu dicampur air. Selain beras, bisa juga ditambahkan bahan alami lain seperti kunyit dan bengkoang.

Ternyata perempuan Jawa sangat suka merawat kulit dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di dapur. Kamu bisa juga kok membuatnya sendiri untuk mendapatkan kulit yang cantik dan lembut seperti perempuan Jawa.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id