sign up SIGN UP

SKINCARE

Rekomendasi Cleansing Gel Lokal yang Melembapkan dan Tidak Membuat Kulit Terasa Ketarik

Liana Dewi | Minggu, 09 May 2021 09:00 WIB
Rekomendasi Cleansing Gel Lokal yang Melembapkan dan Tidak Membuat Kulit Terasa Ketarik
caption
Jakarta -

Halo, Ladies! Apa kamu pernah merasakan sensasi kulit seperti ketarik setelah mencuci muka? Ini bisa jadi tanda bahwa pencuci muka yang kamu gunakan tidak cocok untuk kulitmu, lho.

Padahal mencuci muka adalah salah satu langkah terpenting dalam perawatan wajah. Dengan wajah yang bersih dari kotoran dan sisa makeup, kulitmu jadi terhindar dari permasalahan pori-pori dan jerawat. Kulit yang bersih juga membuat skincare yang kamu gunakan hasilnya jadi lebih maksimal.

Maka dari itu, di sini Beautynesia akan memberikan beberapa rekomendasi cleansing gel yang tidak membuat kulitmu kering bahkan sampai terasa seperti ketarik. Semua rekomendasinya adalah produknya produk lokal. Jadi lebih mudah ditemukan dan dengan harga yang cukup terjangkau. Tanpa basa-basi lagi, yuk kita lihat apa saja produknya!

Wardah Hydra Rose Gel-to-Foam Cleanser

Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser
Wardah Hydra Rose Gel-to-Foam Cleanser/wardahbeauty.com

Cleansing gel dari Wardah ini harganya affordable dan cukup banyak direkomendasikan oleh para beauty influencers. Tak heran karena pembersih wajah satu ini dapat membersihkan tanpa membuat kulit kering.

Wardah Hydra Rose Gel-to-Foam mengandung 72 Hours Hydrating Active yang menjaga kelembapan kulit meski telah dibersihkan. Selain itu, kandungan Rose Oil di dalamnya memberikan efek soothing di kulit sehingga pengalaman mencuci muka jadi lebih menyenangkan.

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel
Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel/instagram.com/kleveruorganics

Tak ada lagi kulit kering dan kesat setelah mencuci muka. Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel dapat membersihkan dengan maksimal namun wajah tetap terasa lembap. Karena pembersih wajah ini memiliki formula dengan pH-balanced.

Seperti namanya, hero ingredient dalam cleansing gel satu ini adalah Sea Buckthorn. Sea Buckthorn diklaim mengandung banyak Vitamin C dan Vitamin E yang baik untuk memudarkan noda hitam, mencerahkan kulit, dan dapat meningkatkan produksi kolagen.

Innertrue Awekening Cleansing Gel

Innertrue Awekening Cleansing Gel
Innertrue Awekening Cleansing Gel/instagram.com/innertrue

Punya kulit sensitif? Cleansing gel satu ini patut kamu coba! Karena Innertrue Awekening Cleansing Gel tidak mengandung SLS, parfum, dan paraben. Selain itu, pembersih wajah ini juga banyak mengandung bahan-bahan yang baik untuk menutrisi kulit seperti Curcumin, Licorice, Aloe Vera, Allantoin, Vitamin B3, dan Green Tea.

Biyu Pure Gentle Cleanser

Biyu Pure Gentle Cleanser
Biyu Pure Gentle Cleanser/biyuskin.com

Cleansing gel yang lembut dan anti ketarik selanjutnya adalah Biyu Pure Gentle Cleanser. Produk ini direkomendasikan untuk pemilik kulit sensitif, kulit kering, dan kulit normal.

Cleansing gel ini bersifat non-comedogenic dan non-iritating. Buat kamu yang memiliki jerawat, produk ini juga bisa kamu gunakan. Karena Biyu Pure Gentle Cleanser juga mengandung Zinc PCA yang berfungsi sebagai anti acne.

Hale Honey, I Dew Gel Cleanser 

Hale Honey, I Dew Gel Cleanser
Hale Honey, I Dew Gel Cleanser/hale.id

Gel cleanser yang membuat kulit kering dengan low pH, yaitu 5.0-6.0 yang baik untuk menjaga skin barrier. Kandungan madu dan Glycerin di dalamnya berfungsi untuk antibacterial dan antifungal sehingga baik untuk melindungi kesehatan kulit.

Somethinc Low pH Gente Jelly

Somethinc Low pH Gentle Jelly
Somethinc Low pH Gentle Jelly/somethinc.com

Somethinc Low pH Gentle Jelly ini memberikan efek soothing saat digunakan. Wajah jadi terlihat sehat dan terasa kenyal setelah mencuci muka. Hero ingredients-nya adalah Japanese Mugwort, Tea Tree, Centella, dan Pappermint. 

Produk ini dapat mengangkat kotoran dan mengontrol minyak tanpa membuat kulit kering dan ketarik. Pembersih wajah ini bisa digunakan semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan berjerawat. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id