sign up SIGN UP

SKINCARE

Rekomendasi Sunscreen yang Bisa Kamu Pakai di Dalam dan di Luar Ruangan

Marly Azwar | Sabtu, 21 Nov 2020 15:30 WIB
Rekomendasi Sunscreen yang Bisa Kamu Pakai di Dalam dan di Luar Ruangan
caption
Jakarta -

Kamu tidak boleh melewati tahapan skincare yang satu ini. Sunscreen merupakan salah satu produk yang krusial dan wajib kamu gunakan, terutama hendak keluar rumah. Dengan menggunakan sunscreen, dapat mengurangi paparan langsung sinar matahari atau ultraviolet (UV) ke kulit kamu. 

Selama pandemi ini, membuat kamu harus stay di rumah saja. Namun, apakah tetap perlu menggunakan sunscreen walaupun berada di dalam ruangan? Jawabannya adalah perlu, kamu masih perlu harus menggunakan sunscreen.

Kenapa? Kamu tetap bisa terpapar sinar UV walaupun tidak secara langsung, seperti melalui jendela, sela-sela kaca, ataupun sinar "blue light" dari gadget yang kamu gunakan. 

Sinar UVA dan UVB dapat membawa dampak buruk untuk kulit kamu, seperti kerusakan DNA, menurunkan kadar kolagen, dan kulit menjadi kurang elastis. Efek dari blue light dalam menurunkan kadar melatonin, yang dapat membuat kamu sulit untuk tidur dan dapat membunuh photoreceptor pada retina, yang merupakan bagian penting untuk melihat.

Berikut rekomendasi sunscreen yang dapat kamu pilih sesuai dengan tipe kulit dan kebutuhanmu. 

Biore UV Aqua Rich

Sunscreen ini cocok untuk semua tipe kulit.
Biore UV Aqua Rich/kao.com

Siapa yang tidak tahu produk ini? Sunscreen yang cocok dengan semua tipe kult. Produk ini memiliki SPF 50+ dan PA++++, tidak menimbulkan whitecast serta ringan di wajah. Sunscreen Biore jenis ini, sudah di-review oleh banyak orang terutama beauty influencer

Emina Sun Protection

Sunscreen remaja yang ringan dan affordable.
Emina Sun Protection/beautynesia.id

Sunscreen yang satu ini cocok untuk para remaja yang baru memasuki dunia per-skincare-an. Dengan SPF 30 dan PA +++, tekstur yang ringan, dan dengan harga yang affordable, produk ini tetap berkualitas.

Lacoco Daily UV Counter Gel 

Produk lokal yang sedang naik daun sekarang mengeluarkan produk sunscreen.
Lacoco Daily UV Counter Gel/lacoco.co.id

Kali ini, produk lokal mengeluarkan sunscreen lagi yang berkualitas pastinya. Dengan SPF 50 PA++, tekstur yang creamy, tidak meninggalkan whitecast, dan mampu melembabkan, produk ini cocok untuk kulit kering. Serta memberikan kesan kulit kamu healthy-glowing secara alami.

Joylab Everyday is Sun-Day SPF 30 PA++

Mengeluarkan tiga jenis sunscreen, packaging yang menonjol, sudah menjadi ciri khas joylab.
Everyday is Sun-Day/joylabbeauty.com

Produk ini mengeluarkan tiga jenis sunscreen, dan salah satu nya adalah Everyday is Sun-Day. Joylab selalu menonjolkan produknya melalui packaging yang simple namun tetap cantik. Tekstur yang ringan, melembabkan, dan tidak membuat kulit semakin berminyak, membuat sunscreen ini menjadi pilihan banyak orang. 

For Skin’s Sake (FSS) Weightless Sunscreen

Tekstur yang ringan pada sunscreen ini, membuat produk ini disukai oleh banyak orang.
FSS Weightless Sunscreen/forskinssake.com

FSS mengeluarkan dua size untuk sunscreen ini, sehingga mudah untuk dibawa travelling. Dengan SPF 50 PA++++, tekstur yang ringan, tidak meninggalkan whitecast, serta tidak lengket pada kulit, membuat produk ini diberikan review positif oleh banyak orang.

NIVEA Sun Face Serum SPF 50 PA+++

NIVEA mengeluarkan dua jenis sunscreen, yaitu NIVEA Sun Protect & White  Oil Control Serum yang cocok untuk kulit berminyak dan NIVEA Sun Protect & White Serum yang cocok untuk kulit kering. Sehingga, kamu dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Garnier Light Complete Super UV Spot Proof Watery Sunscreen

Produk terbaru dari garnier yang melengkapi seri Garnier Light Complete.
garnierindonesia/Instagram.com

Produk terbaru dari Garnier seri Light Complete, yaitu sunscreennya. Rangkaian light complete ini sudah terbukti mampu mencerahkan kulit dengan kandungan utama nya adalah vitamin C. Dengan hasil yang natural-glow namun tidak greasy, membuatnya cocok untuk kulit kering.

Skin Aqua Sunscreen

Beragam jenis sunscreen yang disediakan oleh skin aqua, sehingga kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhanmu.
skinaquaid/Instagram.com

Skin Aqua menyediakan beragam jenis sunscreen, dimulai dari teksturnya, SPF-nya, dan juga finishnya. Sehingga, kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan juga apa yang cocok untuk kulit kamu. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id