sign up SIGN UP

SKINCARE

Rekomendasi Toner Lokal yang Bikin Wajah Mulus Tanpa Bruntusan

tyana | Rabu, 11 Nov 2020 19:30 WIB
Rekomendasi Toner Lokal yang Bikin Wajah Mulus Tanpa Bruntusan
caption

Bruntusan merupakan permasalahan kulit yang banyak banget dialami oleh wanita. Tapi tidak sedikit orang yang masih menyepelekan masalah ini. Meskipun bruntusan bukan hal yang berbahaya untuk kulit tetapi bruntusan dapat mengganggu penampilan dan apabila tidak diatasi dengan tepat dapat memicu pertumbuhan jerawat.

Permasalahan kulit ini dapat disebabkan oleh berbagai hal mulai dari kurang menjaga kebersihan wajah sampai rusaknya skin barrier yang menyebabkan kulit rentan terhadap kandungan skincare yang digunakan. 

Untuk mengatasi permasalahan kulit ini kita dapat menggunakan toner wajah. Penggunaan toner wajah tak hanya dapat menjaga kulit tetap lembap setelah mencuci muka dengan facial wash tetapi juga dapat mempersiapkan kulit sebelum menggunakan rangkaian skincare lainnya.

Ingin memiliki kulit mulus dan bebas bruntusan? Yuk! Cobain toner wajah lokal ini.

1. Aubree Botanical Calendula Toner

Toner wajah lokal untuk atasi bruntus di kulit
Botanical Calendula Toner/instagram.com/aubree.skin/

Calendula merupakan kandungan yang sedang booming sekarang ini. Bunga asal Eropa ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit salah satunya adalah mengatasi tekstur kulit yang tak rata dan bruntusan. 

Aubree Botanical Calendula Toner juga telah diformulasikan dengan kandungan khusus yang dapat kelembapan pada kulit. Kandungan sodium hyaluronate, allantoin, dan sodium PCA pada toner wajah ini juga dapat membuat kulit kenyal dan halus. 

2. Mineral Botanica Acne Care Toner

Toner wajah lokal untuk atasi bruntus di kulit
Mineral Botanica Acne Care Toner/instagram.com/mineralbotanica/

Toner wajah dari Mineral Botanica ini telah diformulasikan dengan kandungan salicylic acid. Salicylic acid merupakan salah satu BHA yang banyak direkomendasikan oleh dermatologist untuk mengatasi jerawat dan bruntusan. Kandungan witch hazel dalam produk toner wajah ini juga dapat mengatasi peradangan pada wajah.

Toner wajah ini juga tak hanya ampuh bikin kulit mulus tanpa bruntusan tetapi juga dapat membersihkan sisa makeup pada wajah. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan kulit cerah, halus dan lembut.

3. Sensatia Botanicals Chamomile Tea Facial Toner

Toner wajah lokal untuk atasi bruntus ada kulit
Chamomile Tea Facial Toner/instagram.com/sensatiabotanicals/

Bunga chamomile memiliki banyak manfaat untuk kulit diantaranya adalah mencerahkan kulit, mengembalikan keremajaan kulit dan membuat kulit mulus seperti bayi. 

Semua manfaat dari bunga chamomile ini dapat kamu temukan dalam toner wajah dari Sensatia Botanicals Chamomile Tea Facial Toner. Tak hanya mengandung chamomile tea, toner wajah ini juga diformulasikan dengan kandungan madu dan lidah buaya yang bermanfaat untuk menghilangkan peradangan di kulit penyebab bruntusan dan jerawat.

4. Emina Face Toner Witch Power

Toner wajah untuk atasi bruntus di kulit
Emina Face Toner/instagram.com/eminacosmetics/

Toner wajah dari Emina ini memiliki tekstur yang ringan sehingga sangat cocok digunakan oleh remaja. Kandungan zinc gluconate dan witch hazel dalam produk toner wajah ini dapat membantu menghilangkan bruntusan dan membuat wajah halus.

Toner wajah ini juga sangat cocok untuk yang memiliki permasalahan kulit berminyak karena dapat mengontrol minyak berlebihan dan mengatasi peradangan yang diakibatkan oleh bakteri penyebab jerawat.

5. ElsheSkin Acne Refresh Toner

Toner wajah yang ampuh atasi bruntus di wajah
ElsheSkin Acne Series/instagram.com/elsheskin/

Produk toner dari brand lokal ini telah diformulasikan khusus untuk mengatasi kulit berjerawat. Kandungan sulfur, salicylic acid, dan allantonin dalam produk ini tak hanya dapat mengatasi timbulnya jerawat tetapi juga bruntusan di wajah. 

Tekstur dari toner wajah ini cair berwarna putih dan memiliki aroma yang kuat karena mengandung sulfur. Toner wajah ini juga dapat membersihkan sisa makeup dan kotoran yang belum terangkat saat menggunakan facial wash. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id