sign up SIGN UP

SKINCARE

Bisa Cerahkan Wajah Pakai Sabun Pepaya, Ssst... Cari Tahu Dulu Asli atau Palsunya!

Anindya Milagsita | Senin, 09 Nov 2020 17:15 WIB
Bisa Cerahkan Wajah Pakai Sabun Pepaya, Ssst... Cari Tahu Dulu Asli atau Palsunya!
caption

Berbagai sabun organik dengan kandungan bahan-bahan alami kini tengah digandrungi karena manfaat baiknya untuk kesehatan kulit. Salah satu yang paling banyak dicari adalah sabun pepaya, Ladies. Sabun yang satu ini tengah jadi tren dan diklaim dapat membantu mencerahkan kulit.

Tapi sebelum mencoba pakai sabun pepaya ini, kamu harus hati-hati lho! Sebab, ada oknum tak bertanggung jawab yang memalsukannya. Nah, gimana cara membedakan sabun pepaya palsu dan sabun pepaya asli?

Manfaat Pepaya

Berbagai manfaat baik yang bisa didapatkan dari buah pepaya.
Manfaat Pepaya/sumber: freepik.com/

Sebelum membahas lebih jauh soal sabun pepaya, kita cari tahu dulu yuk manfaat baik yang ada di dalam buah pepaya itu sendiri. Selain enak saat dikonsumsi, buah pepaya punya sejuta manfaat yang bagus buat kesehatan. Salah satunya untuk kesehatan kulit, Ladies. 

Kandungan vitamin, likopen, asam pantotenik, dan asam folat yang ada di dalamnya bisa membantu kamu untuk merawat kulit wajah. Selain mencerahkan kulit, manfaat dalam buah pepaya juga bisa membantu mencegah timbulnya jerawat dan mempercepat proses penyembuhannya. Enggak hanya itu, pepaya juga dapat melembapkan kulit wajah agar terhindar dari penuaan dini. 

Berbagai manfaat baik dalam buah pepaya inilah yang menginspirasi produsen kecantikan untuk menghadirkan produk dengan bahan utama yang satu ini. Nah salah satu produk berbahan pepaya yang sampai sekarang masih ramai peminat adalah 'RDL Papaya Whitening Soap'.

Seperti apa ya produk sabun pepaya yang satu ini? Yuk kita bahas lebih lanjut!

RDL Papaya Whitening Soap

RDL Papaya Whitening Soap dengan berbagai manfaat untuk kecantikan.
RDL Papaya Whitening Soap/sumber: www.instagram.com/livi.beautyhouse/

RDL Papaya Whitening Soap merupakan salah satu produk sabun pepaya paling laris dan jadi pilihan banyak orang. Produk sabun pepaya yang satu ini telah hadir lebih dari 20 tahun lho. Sabun asli dari Filipina ini punya komposisi yang berbahan dasar pepaya.

Kandungan whitening formula dan sunscreen di dalamnya memberikan perlindungan maksimal pada kulit. Kandungan lain seperti Vitamin A, C, dan juga E dalam RDL Papaya Whitening Soap ini membantu kamu mendapatkan kulit yang cerah secara alami.  Kamu enggak perlu khawatir karena produk ini punya logo halal dan udah terdaftar secara resmi di BPOM.

Membedakan Sabun Pepaya Asli dan Palsu

Pentingnya membedakan sabun pepaya asli dan palsu sebelum memakainya.
Sabun Pepaya/sumber: www.instagram.com/arisca2tokokosmetik/

Sebelum mencoba produk sabun pepaya ini pastikan kamu mengecek terlebih dahulu ya, ladies. Karena ternyata di pasaran terdapat produk sabun pepaya yang dipalsukan. Kamu harus berhati-hati saat memilihnya. 

Pemakaian sabun pepaya palsu bisa menyebabkan masalah pada kulit. Klaim mencerahkan yang ada di sabun RDL Papaya Whitening Soap asli, dikhawatirkan direplika oleh oknum tak bertanggung jawab dengan menambahkan merkuri. Padahal kandungan merkuri dalam produk kecantikan atau kulit sama sekali enggak disarankan bahkan bisa menimbulkan bahaya. 

Sabun Pepaya Asli

Pentingnya mengetahui sabun pepaya asli atau palsu sebelum memakai.
Sabun Pepaya/sumber: www.instagram.com/sanjaya_lintang/

Buat membedakan sabun RDL Papaya Whitening Soap itu asli atau palsu kamu perlu memerhatikan beberapa hal. Dikutip dari Mommyasia kenali ciri-ciri sabun pepaya asli seperti di bawah ini:

  • Bau yang terhirup terasa segar dan tidak tajam.
  • Teksturnya yang halus karena terbuat dari bahan alami.
  • Pada kemasan tertera nomor BPOM.
  • Harga yang ditawarkan tidak terlalu murah.

Dengan memakai produk sabun pepaya yang asli, kamu akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan terasa aman saat pemakaian. Kamu pun enggak perlu khawatir karena sabun pepaya yang akan kamu pakai udah terbukti aman.

Sabun Pepaya Palsu

Membadakan sabun pepaya asli dan palsu penting dilakukan sebelum memakainya.
Sabun Pepaya/sumber: freepik.com/

Kalau tadi ciri-ciri produk sabun pepaya asli, kali ini kamu juga bisa memperhatikan beberapa ciri sabun pepaya palsu. Berikut ciri-cirinya:

  • Kemasan cenderung pucat dan berbeda dengan kemasan asli.
  • Khas bau pepaya yang segar tidak ada dan cenderung berbau tajam.
  • Tak tercantum nomor BPOM pada kemasan.
  • Harga yang ditawarkan relatif lebih murah dibanding aslinya.

Pemakaian sabun pepaya palsu bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit, Ladies. Efek yang terasa bisa menimbulkan iritasi, kemerahan, dan gatal-gatal. Bahan kualitas rendah yang dipakai untuk membuat sabun pepaya palsu ini pun justru merugikan dan enggak baik untuk kesehatan. Untuk itu pastikan kembali saat membelinya ya, Ladies. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id