sign up SIGN UP

SKINCARE

Review The Ordinary Peeling Solution yang Viral di Tik Tok, Sebagus Apasih?

Esra Dopita | Selasa, 30 Jun 2020 10:18 WIB
Review The Ordinary Peeling Solution yang Viral di Tik Tok, Sebagus Apasih?
caption

Bekas jerawat dan noda gelap membuat kulit wajah tampak kusam serta tidak bersinar alias glowing. Hal ini tak lain karena menumpuknya sel kulit mati. Untuk mengangkat sel kulit mati, kamu perlu melakukan eksfoliasi. 

Eksfoliasi merupakan cara pengelupasan kulit dengan mengangkat sel kulit mati yang menempel di lapisan kulit terluar sehingga kulit kembali bersih serta cerah. Eksfoliasi dapat dilakukan dengan bantuan produk skincare eksfoliasi, salah satunya The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution. 

The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution ampuh mengangkat sel kulit mati sehingga wajah tampak bersih dan glowing.
https://www.instagram.com/deciem/

Dilansir dari Insider, The Ordinary Peeling Solution adalah facial eksfoliasi dengan kandungan 30 persen alpha hydroxy acid (AHA) dan 2 persen beta hydroxy acid (BHA) yang membantu mengatasi noda gelap serta membuat tekstur kulit lebih halus dan bercahaya. 


Tak hanya itu, The Ordinary Peeling Solution juga membantu mengobati kulit jerawat serta membersihkan pori-pori tersumbat penyebab jerawat. Brand skincare asal Kanada itu juga mengandung tasmanian pepperberry yang dapat mengurangi iritasi akibat penggunaan acid

The Ordinary Peeling Solution adalah facial eksfoliasi dengan kandungan 30 persen alpha hydroxy acid (AHA) dan 2 persen beta hydroxy acid (BHA).
https://www.instagram.com/deciem/

Berdasarkan banyak review penggunanya, termasuk akun Tik Tok @kaelynwhitee yang sempat mempopulerkan produk itu dalam aplikasi dancer beberapa waktu lalu, eksfoliasi berwarna merah itu ampuh mengeksfoliasi kulit, mengobati jerawat, menghilangkan noda gelap dan bekas jerawat, juga membuat kulit glowing dan lebih bersih.

Sayangnya, produk ini berbeda dengan produk eksfoliasi kebanyakan. Produk peeling seharga Rp165 ribu ini tak boleh digunakan sembarangan untuk semua jenis kulit lantaran konsentrasi AHA yang sangat tinggi. Pemilik kulit sensitif tidak dianjurkan menggunakan produk ini. 

The Ordinary Peeling Solution tak boleh digunakan sembarangan untuk semua jenis kulit lantaran konsentrasi AHA yang sangat tinggi.
https://www.instagram.com/inky.beauty/

Produk ini hanya dianjurkan untuk mereka yang sebelumnya sudah pernah menggunakan produk eksfoliasi formula acid. Meski kandungan acid-nya tinggi, produk ini hanya menimbulkan rasa sedikit perih dan cekat-cekit saat diaplikasikan di wajah serta hasilnya baru terlihat setelah tiga bulan pemakaian.

Untuk aplikasinya sangat mudah. Aplikasikan The Ordinary Peeling Solution pada wajah yang sudah dibersihkan dan dalam keadaan kering demi menghindari lecet jika terdapat luka di wajah. Aplikasikan secara merata seperti menggunakan masker serta hindari area mata, lalu bilas wajah setelah 10 menit hingga bersih. 

Aplikasikan The Ordinary Peeling Solution pada wajah yang sudah dibersihkan dan dalam keadaan kering demi menghindari lecet, lalu bilas setelah 10 menit hingga bersih.
https://www.instagram.com/nimeshaa/

Sebaiknya gunakan The Ordinary Peeling Solution pada malam hari. Dikutip dari Shape.com, produk chemical peeling ini tidak boleh digunakan lebih dari dua kali dalam seminggu lantaran kandungan asamnya yang tinggi.

Selain itu, disarankan mengaplikasikan sunscreen untuk melindungi kulit wajah yang mulai kembali cerah dari paparan buruk sinar matahari, ditambah produk ini membuat kulit menjadi sensitif selama penggunaan. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id