sign up SIGN UP

Segudang Manfaat Mugwort untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif, Wajib Tahu!

Hijria Khatimi | Selasa, 23 Nov 2021 06:45 WIB
Segudang Manfaat Mugwort untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif, Wajib Tahu!
caption
Jakarta -

Industri kecantikan Korea Selatan memang selalu menghadirkan inovasi-inovasi yang menarik. Mulai dari varian skincare hingga kandungan yang mereka gunakan dalam berbagai produknya.

Salah satu kandungan yang dipopulerkan oleh industri kecantikan Korea adalah Mugwort. Jika kamu merupakan pecinta produk-produk perawatan Korea, mungkin tak asing lagi dengan kandungan satu ini.

Namun, apakah kamu sudah tahu sebenarnya kandungan apakah Mugwort ini? Lalu apa manfaatnya bagi kulit hingga dijadikan salah satu kandungan utama dalam berbagai skincare Korea? Yuk, cari tahu lewat penjelasan di bawah ini!

Mengenal Apa Itu Mugwort   

                  

Manfaat mugwort
Manfaat mugwort/Foto: Learnreligions.com

Mengutip Asian Beauty X, Mugwort adalah sebutan untuk tanaman berbunga yang banyak ditemukan di area seperti Cina, Korea dan Jepang. Tanaman ini tumbuh subur dan mudah sekali ditemukan karena tumbuh secara liar.

Bagi masyarakat Korea, Mugwort merupakan tanaman yang sudah sejak lama dimanfaatkan pada berbagai kesempatan. Contohnya sebagai bahan makanan, obat-obatan, dan perawatan kulit tradisional.

Mugwort juga digunakan sebagai bahan untuk membuat minuman herbal yang berkhasiat menjaga kesehatan. Karena bahan satu ini dikenal akan manfaatnya sebagai tanaman yang dapat menghangatkan tubuh.

Manfaat dari Mugwort Bagi Kulit

Manfaat mugwort
Manfaat mugwort/Foto: Freepik/gpointstudio

Mugwort kini banyak terdapat pada produk perawatan kulit modern, karena memiliki banyak manfaat bagi kulit. Kandungan ini dipercaya dapat menenangkan kulit dan merawat kulit sensitif dan berjerawat.

Sementara itu mengutip dari Allure, menurut dermatologis asal New York yaitu Rachel Nazarian, tanaman ini juga merupakan agen anti inflamasi yang cocok digunakan bagi pemilik kulit kering dan rentan iritasi. Terutama mereka yang kerap mengalami permasalahan kulit seperti eksim dan psoriasis.

Manfaat mugwort
Manfaat mugwort/Foto: Freepik/freepik

Mugwort juga kaya akan vitamin E dan antioksidan yang baik untuk kulit serta memperkuat skin barrier. Kandungan antioksidan tersebut juga dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV, meningkatkan produksi kolagen, dan mengurangi garis halus.

Manfaat-manfaat tersebutlah yang membuat tanaman yang juga dikenal dengan nama Artemisia ini, banyak digunakan pada berbagai produk kecantikan.

Nah, setelah mengenal lebih jauh tentang Mugwort dan mengetahui segudang manfaatnya, apakah kamu jadi tertarik mencoba skincare berbahan tanaman yang satu ini, Beauties?

------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id