sign up SIGN UP

SKINCARE

Seharian Bekerja di Ruangan Ber-AC? Ini Jenis Skincare yang Harus Kamu Gunakan

Priska Andini | Minggu, 12 Apr 2020 11:30 WIB
Seharian Bekerja di Ruangan Ber-AC? Ini Jenis Skincare yang Harus Kamu Gunakan
caption
Jika kamu terbiasa menghabiskan waktu di ruangan ber-AC, baik untuk bekerja sampai untuk sekedar beristirahat, inilah deretan skincare yang wajib kamu gunakan setiap hari. Apa aja ya?

Dalam hal merawat kulit, kita tidak hanya harus menjaga pola hidup agar selalu sehat dan bersih. Tak hanya memperhatikan asupan dan pola tidur, kamu pun membutuhkan perawatan kulit dari luar, salah satunya dengan mengaplikasikan produk skincare untuk menjaga kesehatan kulit.


Foto: Istimewa

Penggunaan skincare tidak hanya diperlukan ketika kamu beraktivitas di luar ruangan saja lho, Ladies. Meskipun kamu tidak terpapar sinar matahari dan melakukan aktivitas di dalam ruangan, skincare tetap penting untuk menjaga kelembapan kulit. Apalagi ketika kamu banyak menghabiskan waktu di ruangan ber-AC. Hal ini dikarenakan AC dapat membuat kulitmu kering. Jika kulitmu kering, maka kulitmu akan lebih sensitif, sehingga dapat memicu permasalahan kulit seperti garis-garis halus hingga jerawat.

Lalu, jenis skincare apa saja ya, yang harus kamu gunakan ketika beraktivitas di ruangan ber-AC? Berikut ulasannya:
 


1.    Moisturizer


Ketika beraktivitas di ruangan ber-AC, penting untuk menjaga kulitmu tetap terhidrasi dengan baik. Karena, kulit yang terhidrasi memiliki kadar air yang cukup untuk menjaga kulit tetap lembap. Jika kulitmu memiliki kelembapan yang optimal, permasalahan seperti penuaan dini dan jerawat pun bisa dihindari.


Foto: Istimewa

Untuk itu, skincare yang harus kamu gunakan saat di ruangan ber-AC adalah moisturizer atau pelembap. Apapun jenis kulitmu, kamu tetap membutuhkan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit. Kamu hanya perlu menyesuaikan saja jenis kulitmu dengan moisturizer yang akan kamu gunakan.
 


2.    Lip Balm


Tak hanya wajah, kamu pun perlu menjaga kelembapan di area bibirmu. Bibir yang kering akan membuat kulit bibirmu terlihat pecah-pecah dan pastinya akan mengganggu penampilan, bukan? Untuk itu, biasakanlah untuk mengaplikasikan lip balm atau lip butter pada bibirmu agar bibirmu selalu terlihat lembap dan lebih sehat.


Foto: Istimewa


 


3.    Lotion


Untuk menjaga agar kulit tubuhmu tetap kenyal dan lembap, pastikan kamu selalu menggunakan lotion ya! Lotion mampu menutrisi kulitmu agar tetap terhidrasi dengan baik dan mengunci kelembapan kulitmu walaupun beraktivitas seharian di ruangan ber-AC. Kamu juga bisa memilih lotion dengan wangi favoritmu agar makin semangat menjalani hari. Pastikan juga kamu mengoleskan lotion secara menyeluruh di bagian-bagian kulit, terutama bagian lekukan yanng berpotensi lebih kering.


Foto: Istimewa


 


4.    Face Mist


Kalau kamu merupakan pribadi yang simpel, kamu juga bisa menggunakan face mist untuk memastikan wajahmu selalu lembap dan segar. Sering dianggap kurang penting, ternyata face mist sangat membantu menambah kadar air dalam kulitmu, lho! Cara pemakaiannya pun mudah, cukup semprotkan 3-4 kali ke arah wajah saat kamu mulai merasa kulitmu kering. Gampang, kan?


Foto: Istimewa


 


5.    Sunscreen


Masih banyak orang yang tidak tahu bahwa meskipun di dalam ruangan, kita tetap memerlukan tabir surya a.k.a sunscreen untuk menjaga kulit kita. Hal ini karena sinar matahari yang mengandung UV A dan UV B mampu menembus kulit melalui celah-celah yang ada di rumah, seperti pintu dan kaca jendela. Untuk itu, penggunaan sunscreen secara rutin mampu membentengi kulitmu dari efek buruk sinar UV. Pastikan untuk melakukan reapply sunscreen pada kulit, ya!


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id