sign up SIGN UP

SKINCARE

Seo Ye Ji Bagikan Tips Skincare, Bisa Disimak untuk Dapatkan Kulit Terawat

Jovita | Jumat, 14 Aug 2020 14:30 WIB
Seo Ye Ji Bagikan Tips Skincare, Bisa Disimak untuk Dapatkan Kulit Terawat
caption

Selain memiliki kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi dalam berakting, Seo Ye Ji juga memiliki kecantikan dan kulit indah bak bidadari. Dalam 'Get It Beauty', sebuah program kecantikan yang tayang pada 2015, wanita berusia 30 tahun itu mengungkapkan beberapa tips skincare rutinnya.

Bagaimana tips skincare Seo Ye Ji yang bisa buat kulit glowing dan terawat?

1. Hindari menggosok area mata dan bibir saat proses pembersihan wajah

Pembersihan Kulit Wajah Seo Ye Ji/ Foto: Youtube.com
Pembersihan Kulit Wajah Seo Ye Ji/ Foto: Youtube.com

Tips skincare Seo Ye Ji yang pertama adalah rutin membersihkan wajah. Saat proses pembersihan wajah, artis cantik ini biasa menggunakan makeup remover berbasis oil agar bisa mengangkat makeup waterproof secara tuntas.

Ye Ji menyarankan saat membersihkan wajah, tempelkan kapas yang sudah diberi remover pada area mata selama 10 detik sambil ditepuk-tepuk lembut. Setelah itu, ia akan menarik kapas ke arah luar kelopak mata dengan gerakan yang lembut. Begitu juga pada area bibir, bersihkan permukaannya dengan ditepuk-tepuk secara lembut. Jadi jangan digosok-gosok ya, Beautynesian.

Menurutnya, teknik perawatan kulit ala korea ini bisa menjauhkanmu dari bibir dan kulit mata yang kendur dan juga munculnya keriput karena sering menggosok-gosok area mata.

2. Pilihlah Cleansing Water yang Melembapkan

Seo Ye Ji Membersihkan Area Wajah/ Foto: Youtube.com
Seo Ye Ji Membersihkan Area Wajah/ Foto: Youtube.com

Perawatan kulit ala Korea yang dibagikan Seo Ye Ji juga mencakup pemilihan cleansing water. Saat membersihkan wajah, pemeran Ko Moon-Young ini akan menggunakan cleansing water yang melembapkan dan menempelkannya sejenak di pipi. Kemudian, ia akan menyeka wajahnya dengan gerakan memutar.

Jika sisa makeup dan kotoran sudah terangkat, Seo Ye Ji akan membersihkan wajahnya dengan sabun pembersih dan air. Teknik membersihkannya yaitu dengan ditarik satu arah dan tidak menggosok-gosok wajah dengan kasar.  Cara seperti ini dipercaya bisa menghindari iritasi kulit, kerutan, hingga kendurnya kulit wajah.

3. Melakukan Metode Chizu Saeki

Metode Chizu Saeki/ Foto: Youtube.com
Metode Chizu Saeki/ Foto: Youtube.com

Metode Chizu Saeki adalah salah satu tips skincare Seo Ye Ji yang dipaparkan dalam 'Get It Beauty'. Chizu Saeki adalah metode skincare yang menggunakan kapas dan toner sebagai masker untuk memberikan hidrasi tambahan pada kulit.

Pada tahap ini, Beautynesian bisa menempelkan kapas yang telah dibasahi toner pada kedua pipi dan dahi, lalu menempelkannya selama beberapa menit agar kulit bisa menyerapnya dengan sempurna. Inilah yang dilakukannya untuk menjaga kulit wajah agar tetap terhidrasi.

4. Gunakan Face Oil untuk Melembapkan Wajah dan Lip Balm untuk kelembapan bibir

Menjaga Kelembapan Wajah dan Bibir/ Foto: Pixabay.com
Menjaga Kelembapan Wajah dan Bibir/ Foto: Youtube.com

Perawatan kulit ala Korea yang ia lakukan selanjutnya adalah mengaplikasikan face oil untuk mengunci kelembapan kulit wajahnya. Kabarnya, jenis face oil yang kerap digunakan Seo Ye Ji adalah camellia oil, yang merupakan natural oil, tidak mengandung pewangi dan cenderung aman bagi kulit.

Jika sudah selesai menjaga kebersihan dan kelembapan kulit wajah. Ye Ji akan beralih ke area bibir. Ia selalu memastikan bibirnya tetap terhidrasi dan tidak kering dengan rutin mengaplikasikan lip balm pada permukaan bibir.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id