sign up SIGN UP

SKINCARE

Step Skip-Care, Trend Skincare Korea yang Lebih Simpel

Retno Wulandari | Selasa, 30 Mar 2021 17:00 WIB
Step Skip-Care, Trend Skincare Korea yang Lebih Simpel
caption

Selain K-Drama dan budaya K-Pop, Korea juga jadi salah satu trendsetter soal skincare. Yup, baru-baru ini kembali muncul trend skincare Korea baru bernama skip-care. Trend baru ini masuk dalam kategori trend skincare Korea yang simpel dibandingkan dengan trend skincare Korea sebelumnya, Ladies.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, skip-care hanya membutuhkan produk skincare hybrid atau multitasking yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit dan memaksimalkan produk skincare yang digunakan. Lalu, seperti apa step dari skip-care ini? Scroll artikel ini yuk!

1. Facial Wash

Tahapan Skip-Care, Trend Skincare Korea Terbaru
Foto: Facial Wash/freepik.com

Tahapan skip-care pertama adalah menggunakan facial wash. Karena membersihkan wajah sangat penting, oleh karena itu tahapan skip-care pertama ini tidak boleh kamu abaikan, Ladies. Karena setiap orang memiliki jenis kulit berbeda, pastikan kamu memilih facial wash yang cocok untuk jenis kulit kamu.

Perlu digarisbawahi, karena skip-care lebih simpel dibanding trend skincare Korea sebelumnya, maka kamu harus menggunakan produk hybrid atau multitasking. Oleh sebab itu, pilihlah facial wash yang tidak hanya membersihkan kotoran dan minyak di wajah, tapi juga memiliki fungsi lain seperti mengontrol minyak atau menghidrasi kulit.

2. Essence

Tahapan Skip-Care, Trend Skincare Korea Terbaru
Foto: Essence/freepik.com

Setelah membersihkan wajah, hal yang tidak boleh kamu lewatkan ialah menggunakan essence. Produk skincare yang memiliki tekstur tidak begitu kental dari serum ini berfungsi untuk melembapkan kulit. Selain itu, essence juga memiliki fungsi lain yang sangat dibutuhkan oleh kulit, seperti mengembalikan pH kulit setelah mencuci muka, mencegah kulit kering, mencegah kulit iritasi, dan mencegah penuaan dini.

Nah, karena setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda, maka pilihlah essence dengan kandungan baik yang dibutuhkan oleh kulit kamu. Pastikan juga produk essence yang kamu gunakan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya yang memicu kerusakan pada kulit ya, Ladies.

3. Serum

Tahapan Skip-Care, Trend Skincare Korea Terbaru
Foto: Serum/freepik.com

Tahapan skip-care selanjutnya adalah mengaplikasikan serum setelah essence. Serum dianggap efektif untuk menangani masalah kulit tertentu, seperti kerutan, bintik dan noda hitam di wajah, kulit kering, hingga kulit berjerawat. Oleh karena itu, serum masuk dalam tahapan skip-care yang tentu saja akan membantu kamu mengatasi permasalahan kulit dengan cara yang lebih simpel.

Setiap produk serum dibekali oleh kandungan baik bagi kulit, seperti hyaluronic acid, asam glikolat, asam kojic (mencerahkan kulit), antioksidan, anti-aging, peptide, dan berbagai jenis vitamin (A, C, dan E). Kandungan baik ini nantinya akan bekerja mengatasi permasalahan pada kulit. Oleh karena itu, pilihlah produk serum dengan kandungan baik yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

4. Moisturizer

Tahapan Skip-Care, Trend Skincare Korea Terbaru
Foto: Moisturizer/freepik.com

Kehadiran moisturizer atau pelembap dalam rangkaian skincare memang sangat penting. Oleh karena itu, produk skincare satu ini masuk dalam tahapan skip-care. Moisturizer berfungsi untuk mengembalikan protein keratin pada kulit wajah. Di mana protein ini dibutuhkan agar kulit tetap lembap, halus, dan sehat.

Selain mampu meningkatkan kadar pH dan produksi keratin, moisturizer juga memiliki fungsi lain yang tentu saja membantu kamu mengatasi permasalahan kulit. Manfaat lain dari moisturizer yang akan kamu dapatkan di antaranya membuat kulit wajah terlihat awet muda, mencegah produksi sebum berlebih penyebab jerawat, lapisan perlindungan kulit dapat berfungsi secara optimal, dan menyamarkan noda hitam pada wajah.

5. Sunscreen

Tahapan Skip-Care, Trend Skincare Korea Terbaru
Foto: Sunscreen/freepik.com

Last but not least! Tahap terakhir dari trend skincare Korea, skip-care, adalah menggunakan sunscreen. Yup, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit cerah dan terawat adalah selalu menggunakan sunscreen meskipun tidak beraktivitas di luar ruangan. Sunscreen berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar UV dan menjaga agar produk skincare yang sudah digunakan sebelumnya bekerja secara optimal.

Sama seperti produk skincare sebelumnya, sunscreen juga termasuk produk multitasking yang tidak hanya melindungi kulit tapi juga memberikan manfaat baik lainnya, seperti mencegah munculnya komedo, mencegah penuaan dini, membuat warna kulit tetap merata, mencegah kulit terbakar, dan mencegah kanker kulit.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id