sign up SIGN UP

SKINCARE

Sudah Masuki Musim Panas, Ini Skincare Starter Pack yang Perlu Disiapkan

Astari Dewi Larasati | Selasa, 09 Jun 2020 11:00 WIB
Sudah Masuki Musim Panas, Ini Skincare Starter Pack yang Perlu Disiapkan
caption

Musim panas identik dengan matahari terik, udara yang panas hingga keringat yang tak berhenti mengalir. Oleh karena itu, kulit perlu perlindungan ekstra dari pancaran sinar matahari di musim panas. Jika tidak, maka kulit akan terkena dampaknya seperti menjadi kusam sampai yang paling parah yaitu iritasi.

Saat ini di Indonesia sudah memasuki musim panas sehingga perlu menyiapkan skincare sesuai kebutuhan. Sebelum itu, perlu untuk mengetahui permasalahan apa yang dialami kulit. Namun ada beberapa skincare yang harus dipersiapkan seperti berikut ini.


Vitamin C

image
Vitamin C/sumber: freepik.com

Antioksidan yang kuat seperti vitamin C sangat diperlukan saat memasuki musim panas. Tidak hanya untuk yang beraktivitas di luar ruangan namun juga di dalam ruangan. Vitamin C dikenal bisa melawan kerusakan akibat radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen, hingga mencerahkan kulit wajah. Untuk memilih vitamin C yang cocok untuk kulit, sebaiknya periksa bahan-bahannya terlebih dahulu.

Apalagi jika dilengkapi dengan protein pelengkap seperti vitamin E dan kolagen untuk mengurangi garis halus, kulit kusam, dan kerutan. Cukup pakai ketika saat mau tidur setiap malam. Maka enggak perlu khawatir mengenai permasalahan kulit di musim panas.

Water Cream

image
Water cream/sumber: pexels.com

Water cream merupakan pelembap berbahan dasar air yang ringan dan nyaman di semua jenis kulit, terutama kulit berminyak. Produk ini dibuat agar tidak menyumbat pori-pori dan membuat breakout. Perpaduan water cream dan sunscreen akan menjadi sempurna untuk musim panas karena kulit wajah mempunyai double protection dari sinar matahari.

Untuk menemukan produk yang tepat, salah satunya adalah carilah produk dalam bentuk gel yang cepat meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Enggak hanya itu, water cream juga bagus dipakai di bawah mata untuk mengatasi mata lelah.

Facial Mist

image
Facial mist/sumber: pinterest.com/helloglow

Cuaca yang tidak bisa diprediksi di musim panas akan membuat makeup harus tetap bertahan lama di wajah. Enggak hanya itu, wajah mudah meradang dan menjadi kering. Solusi termudah dari hal ini adalah menyiapkan facial mist untuk menjaga wajah tetap lembap dan sehat. Carilah produk yang terdapat kandungan ekstrak buah serta air mawar.

Kelebihan dari facial mist adalah bisa digunakan saat wajah telah makeup maupun saat bare face. Semua tergantung pada kebutuhan kulit wajah. Maka dari itu, produk ini wajib ada dan mendampingi kulit sepanjang musim panas.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id